indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Rakerda DPD PAN Muaro Jambi Persiapan Hadapi Pemilu dan Pilkada 2024 Dilantik Seabgai Ketua Asprov PSSI Provinsi Jambi, Ini Harapan Fadhil Arief Kepengurusan Asprov PSSI Provinsi Jambi Periode 2021-2025 Resmi Dilantik Pengurus Asprov PSSI Jambi Periode 2021-2025 Dilantik Malam Ini Peringati Hari Donor Darah Sedunia, Korem 042/Gapu Gelar Baksos Donor Darah

Home / Advetorial / Daerah

Rabu, 22 Mei 2019 - 21:24 WIB

Danrem 042/Gapu Mengajak Seluruh Masyarakat Jambi Untuk Terus Menjaga Persatuan dan Kesatuan

Hal tersebut juga senada disampaikan Gubernur Jambi Fachrori Umar yang mengajak seluruh lapisan masyarakat di Provinsi Jambi untuk bersama merawat kebhinekaan atau keanekaragaman dan mewujudkan kedamaian setelah Pemilihan Umum (Pemilu) 17 April 2019.

Fachrori mengatakan pertemuan itu upaya dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat tetap kondusif, pasca penetapan penghitungan suara Pemilu tingkat Nasional pada tanggal 21 Mei 2019 kemarin.

“Pemilu 2019 telah kita laksanakan dan KPU juga telah mengumumkan penghitungan suara Pemilu tingkat nasional, sekarang saatnya bagi kita untuk menjaga kondisi agar tetap kondusif, khususnya bagi Provinsi Jambi. Mari, bersama sama kita tetap merawat kebhinekaan yang ada, untuk terus mewujudkan kedamaian di negeri ini,” ujar Fachrori.

Jangan sampai, lanjut Fachrori, perbedaan pilihan membuat terpecah belah, pilihan boleh berbeda tetapi tetap bersatu Indonesia.

“Kita menyayangkan kejadian tadi malam di Jakarta, saya meminta kepada semua pihak untuk tidak cepat terprovokasi terhadap berita-berita yang saat ini cepat beredar melalui media sosial. Sebaiknya kita cek terlebih dahulu tentang kebenaran berita-berita yang ada di media sosial,” kata Fachrori, yang juga politisi Partai NasDem tersebut.

BACA JUGA :  Link Twibbon Hari Bhayangkara ke 76 Tahun 2022

“Sekali lagi saya menekankan kepada seluruh lapisan masyarakat, untuk terus menjaga Provinsi Jambi agar selalu kondusif. Mari bersama-sama kita terus mempertahankan Provinsi Jambi sebagai salah satu daerah paling aman di Indonesia, sama sama kita tunjukkan bahwa Provinsi Jambi tetap memegang teguh kebhinekaan,” tambah Fachrori.

Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis AS mengatakan, Provinsi Jambi merupakan bagian dari Republik Indonesia, jadi sudah sewajarnya untuk peduli dan merespon kejadian yang telah terjadi tadi malam di Ibukota negara Indonesia, jangan sampai masyarakat Provinsi Jambi mudah terprovokasi dengan kejadian tadi malam sehingga mengakibatkan kondisi Jambi menjadi tidak kondusif.

“Saya sangat mengharapkan kepada masyarakat Jambi untuk terus menjaga situasi yang kondusif ini, dimana Provinsi Jambi dikenal sejuk, aman, damai, bermusyawarah, serta senantiasa bergotong royong. Bersama-sama kita buktikan, bahwa situasi dan kondisi Provinsi Jambi akan tetap kondusif, tanpa ada gesekan-gesekan,” kata Muchlis.

BACA JUGA :  Pemerintah Tetapkan Idul Adha 1443 H Pada Minggu 10 Juli

Ia mengatakan, perbedaan politik ditengah masyarakat yang berlangsung dari Oktober 2018 sampai dengan pencoblosan 17 April 2019 sudah berjalan dengan baik, demokrasi di negeri ini juga telah berjalan lancar sampai KPU mengumumkan penghitungan suara Pemilu tingkat nasional. Masing-masing pihak juga telah menyatakan untuk menggunakan jalur konstitusional, tentu hal ini sangat menyejukkan bagi masyarakat Indonesia.

“Namun masih ada beberapa kelompok yang menyebarkan provokasi, sehingga tadi malam terjadi kerusuhan di beberapa titik yang ada di Jakarta. Saya mengajak kepada semua pihak yang ada di Provinsi Jambi untuk tidak mudah terprovokasi dan bersama-sama dalam menjaga Jambi agar tetap kondusif,” kata Muchlis.

Silaturahmi Forkopimda, FKUB, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Politik, dan Ormas, Pasca Penetapan Penghitungan Suara Pemilu Tingkat Nasional oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat, yang berlangsung di Gedung Kepolisian Daerah (Polda) Jambi. (penrem042gapu)

Editor : Tim Redaksi

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Gunakan Trail, Dandim 0419/Tanjab Pimpin Sebar Bantuan Sembako ke Pelosok Desa Sulit Dijangkau

Provinsi Jambi

22 Nama Lulus Assessment Test Seleksi Terbuka JPT Pratama Pemprov Jambi

Tanjab Barat

Vaksinasi Sehat HJK, Masyarakat Dapat Bandot dan Sepeda

Tanjab Barat

Dukcapil Bersama Satgas TMMD Memberikan Penyuluhan dan Perekaman KTP-el di Desa Sungai Muluk

Advetorial

Pemprov Jambi dan Serikat Buruh Berikan Sembako Kepada Buruh Terdampak COVID-19

Kota Jambi

Wakil Wali Kota Jambi Maulana Sambut Kedatangan Jusuf Kalla

Kota Jambi

Susuri Sungai Batanghari, Wali Kota Jambi Tinjau Sejumlah Lokasi Banjir

Muaro Jambi

Polres Muaro Jambi Vaksinasi 143 Siswa SDN 205/IX Sengeti