YTUBE
Ditinggal Pergi Jualan, Rumah Warga di Tebing Tinggi Terbakar Bupati Tanjabbar Pimpin Upacara HUT Pramuka Ke-61 Kurang dari 24 Jam Pelaku Pembacokan Sesama Supir di Lingkar Selatan Diringkus Polisi Kapolsek ; Motif Pembacokan Sesama Sopir di Lingkar Selatan Masalah Pribadi Kajari : Kami Berharap PWI Memberikan Informasi Juga Edukasi

Home / Daerah / Investigasi

Sabtu, 13 Juli 2019 - 19:07 WIB

Danrem 042 Gapu Sayangkan Pembantaian Kelompok SMB Pimpinan Muslim Terhadap Satgas Karhutla

Danrem 042/Garuda Putih Jambi, Kolonel Arh Elphis Rudy

Danrem 042/Garuda Putih Jambi, Kolonel Arh Elphis Rudy

JAMBI – Kelompok Serikat Mandiri Batanghari (SMB) Jambi yang dipimpin Muslim kembali membuat ulah. sebelumnya kelompok SMB bentrok dengan pemilik IUP HTR di Desa Belanti Jaya, Kecamatan Mersam, Kabupaten Batanghari Jambi dan menganiaya kepala desa, kali ini justru menyasar terhadap Satgas Terpadu Karhutla yang baru memadamkan kebakaran lahan di area yang dibakar kelompok SMB.

Danrem 042/Gapu Kolonel Arh Elphis Rudy saat dikonfirmasi awak media, Sabtu malam (13/7/2019) mengatakan bahwa Satgas Karhutla Terpadu yang terdiri dari gabungan TRC Damkar PT.WKS, Personel Polri, Babinsa dan Tim Satgas monitoring Karhutla Korem 042/Gapu, pada hari Jum’at tanggal 12 Juli 2019 memadamkan kebakaran seluas kurang lebih 10 hektar di dua lokasi yang diindikasikan sengaja dibakar oleh kelompok SMB, karena beberapa kelompok SMB berusaha mencegah pemadaman tersebut. Pemadaman tersebut dilakukan karena dikuatirkan dapat meluas ke daerah lain dan menjadi bencana kebakaran hutan dan lahan.

BACA JUGA :  Ditinggal Pergi Jualan, Rumah Warga di Tebing Tinggi Terbakar

Diceritakan Danrem, pada hari Sabtu, tanggal 13 Juli 2019 sekita 60 orang dari kelompok SMB dipimpin Muslim merangsek masuk ke Distrik VIII untuk mencari Tim pemadam yang memadamkan api”. Pada saat kedatangan kelompok SMB, Anggota Satgas monitoring Karhutla Korem dan Anggota Polri melihat adanya kemungkinan kelompok tersebut akan melakukan pembakaran lahan lagi karena membawa senjata rakitan dan senjata tajam dan alat-alat lainnya, berusaha melakukan komunikasi untuk mencegah dan menghimbau kelompok tersebut dan bahwa pembakaran dapat berdampak luas, namun kelompok SMB tersebut marah dan melakukan pemukulan terhadap TRC Damkar dan karyawan PT.WKS yang ada dilokasi dan mengakibatkan banyak yang terluka.

BACA JUGA :  Tanah Longsor, Satu Rumah di Tanjung Bojo Nyaris Roboh

“Pemukulan SMB tersebut juga sempat mengenai 2 orang personel Satgas Monitoring Karhutla Rem 042/Gapu yang mengakibatkan lebam dan lecet,” bebernya.

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Pantau Vaksinasi Masal Covid-19 di Tanjabbar, Pj Gubernur Jambi dan Bupati Semangati Peserta Vaksin

Muaro Jambi

Bupati Muaro Jambi Resmikan Kantor Desa Bukit Beringin Periapan

Tanjab Barat

Ditinggal Pergi Jualan, Rumah Warga di Tebing Tinggi Terbakar

Kota Jambi

Meskipun Hujan Seharian, Antusias Warga Sangat Tinggi Untuk Divaksin di Makorem 042 Gapu

Tanjab Barat

Disnaker Buka Pelatihan Keterampilan Ini Bagi Pencaker, Simak Syarat dan Cara Daftar

Kota Jambi

Tertibkan Tempat Hiburan Malam Tim Gabungan Polresta Jambi Sita Ratusan Botol Miras

Muaro Jambi

Persiapan Hadapi MTQ Tingkat Provinsi Pemkab Muaro Jambi Gelar STQ

Tanjab Barat

Gandeng Dukcapil, Tubagus Polistisi Muda Fasilitasi Warga Mengurus Dokumen Kependudukan