YTUBE
Ketua DPW Partai Nasdem Provinsi Jambi Launching ‘NasDem Memanggil’ Polsek Bangko Amankan Pelaku Pencurian Sepeda BMX Clarion Dalam 2 Pekan, Satnarkoba Polres Tanjab Timur Ungkap 3 Kasus Narkoba dengan 4 Tersangka PN Jambi Tolak Praperadilan Kasus BBM PT. Jambi Tulo Tiga Pemuda Kota Jambi Diamankan Polisi Atas Kepemilikan 1.925 Gram Ganja

Home / Daerah / Investigasi

Sabtu, 13 Juli 2019 - 19:07 WIB

Danrem 042 Gapu Sayangkan Pembantaian Kelompok SMB Pimpinan Muslim Terhadap Satgas Karhutla

Danrem 042/Garuda Putih Jambi, Kolonel Arh Elphis Rudy

Danrem 042/Garuda Putih Jambi, Kolonel Arh Elphis Rudy

JAMBI – Kelompok Serikat Mandiri Batanghari (SMB) Jambi yang dipimpin Muslim kembali membuat ulah. sebelumnya kelompok SMB bentrok dengan pemilik IUP HTR di Desa Belanti Jaya, Kecamatan Mersam, Kabupaten Batanghari Jambi dan menganiaya kepala desa, kali ini justru menyasar terhadap Satgas Terpadu Karhutla yang baru memadamkan kebakaran lahan di area yang dibakar kelompok SMB.

Danrem 042/Gapu Kolonel Arh Elphis Rudy saat dikonfirmasi awak media, Sabtu malam (13/7/2019) mengatakan bahwa Satgas Karhutla Terpadu yang terdiri dari gabungan TRC Damkar PT.WKS, Personel Polri, Babinsa dan Tim Satgas monitoring Karhutla Korem 042/Gapu, pada hari Jum’at tanggal 12 Juli 2019 memadamkan kebakaran seluas kurang lebih 10 hektar di dua lokasi yang diindikasikan sengaja dibakar oleh kelompok SMB, karena beberapa kelompok SMB berusaha mencegah pemadaman tersebut. Pemadaman tersebut dilakukan karena dikuatirkan dapat meluas ke daerah lain dan menjadi bencana kebakaran hutan dan lahan.

BACA JUGA :  Tim SAR Hentikan Pencarian Meski Kakek Saidi Belum Ditemukan

Diceritakan Danrem, pada hari Sabtu, tanggal 13 Juli 2019 sekita 60 orang dari kelompok SMB dipimpin Muslim merangsek masuk ke Distrik VIII untuk mencari Tim pemadam yang memadamkan api”. Pada saat kedatangan kelompok SMB, Anggota Satgas monitoring Karhutla Korem dan Anggota Polri melihat adanya kemungkinan kelompok tersebut akan melakukan pembakaran lahan lagi karena membawa senjata rakitan dan senjata tajam dan alat-alat lainnya, berusaha melakukan komunikasi untuk mencegah dan menghimbau kelompok tersebut dan bahwa pembakaran dapat berdampak luas, namun kelompok SMB tersebut marah dan melakukan pemukulan terhadap TRC Damkar dan karyawan PT.WKS yang ada dilokasi dan mengakibatkan banyak yang terluka.

BACA JUGA :  Sat Reskrim Polres Merangin Amankan 4 Orang Terkait Jaminan Pidusia

“Pemukulan SMB tersebut juga sempat mengenai 2 orang personel Satgas Monitoring Karhutla Rem 042/Gapu yang mengakibatkan lebam dan lecet,” bebernya.

Share :

Baca Juga

Tebo

Ditinggal ke Bank, Uang 100 Juta di Mobil Raib

Tanjab Barat

Aan Priyanto dari Kompas TV Jambi Juara LKJ TMMD 108 Kodim 0419/Tanjab

Muaro Jambi

9 Hari Dirawat Isolasi, Begini Kondisi Kesehatan Bupati Masnah

Kota Jambi

Penemuan Mayat Pria Tergeletak Gegerkan Warga Bagan Pete, Diduga Korban Pembunuhan

Tanjab Barat

Bersama Anggota Fraksi Gerindra, Wabup Hairan Tinjau Jalan Parit Bosim-Teluk Ketapang

Tanjab Barat

Kementerian Perdagangan RI Ajak Masyarakat Tanjabbar Gunakan Produk Lokal

Tanjab Barat

Bupati Safrial Lepas 34 Calon Mahasiswa BUD Akamigas Cepu

Muaro Jambi

Bandel dan Tak Ikuti Edaran Gubernur, Kasat Lantas : 10 Truk Ditilang dan Putar Balik