YTUBE
Korban Terkam Buaya Saat Mancing di Sungai Dendang Ditemukan 15 KM dari TKP Satu Rumah dan Bedeng Empat Pintu Terbakar di Jalan Panglima Tanjabbar BREAKING NEWS : Rumah Warga di Binakarya Timur Tungkal II Terbakar Mantan Kepala Dinas Dukcapil Tanjabbar Ungkap Alasanya Gabung ke Partai Perindo Manfaatkan Pekarangan, TP-PKK Desa Purwodadi Panen 30 Kilogram Jahe Merah

Home / Daerah / Provinsi Jambi

Kamis, 13 Agustus 2020 - 12:47 WIB

Danrem 042 Gapu Terjunkan 32 Personel Satgas Karhutla ke Desa Kumpeh

FOTO : Personil Satgas Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) Provinsi Jambi Bersiaap Berangkat ke Desa Kumpeh, Kabupaten Muaro Jambi di Makorem 042/Gapu, Kamis (13/08/20)

FOTO : Personil Satgas Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) Provinsi Jambi Bersiaap Berangkat ke Desa Kumpeh, Kabupaten Muaro Jambi di Makorem 042/Gapu, Kamis (13/08/20)

JAMBI – Satgas Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) Provinsi Jambi kembali menerjunkan 32 Personel ke Desa Kumpeh, Kabupaten Muaro Jambi untuk melaksanakan pencegahan terjadinya kebakaran.

Personel Patroli tersebut dilepas langsung oleh Danrem 042/Garuda Putih Brigjen TNI M Zulkifli selaku Pelaksana Harian Dansatgas Karhutla Provinsi Jambi, di Makorem 042/Gapu, Kamis (13//8/20).

Kata dia, ini melihat situasi di Kabupaten Muaro Jambi belakangan ini kerap kali muncul titik api atau hotspot. Bahkan telah terjadi kebakaran lahan kurang lebih 5 hektare di area Kemingking.

“Tahun kemarin, di Kumpeh sangat parah, kabut tebal juga bisa menutupi di Kota Jambi,” kata Danrem.

Lanjutnya, untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran besar seperti tahun lalu, pihaknya mengambil langkah cepat untuk menurunkan Personel Patroli pencegahan karhutla untuk mensosialisasikan kepada masyarakat untuk tidak membuka lahan dengan cara dibakar.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Diguyur Hujan, Ribuan Jamaah Tetap Khusuk Mengikuti Tabligh Akbar dan Haul di Ponpes Al-Baqiatush Shalihat

Provinsi Jambi

Perayaan Natal di Jambi Aman, Kapolda Ucapkan Terima Kasih

Advetorial

Pemprov Jambi dan Serikat Buruh Berikan Sembako Kepada Buruh Terdampak COVID-19

Tanjab Barat

Dukung Pengembangan Industri Pariwisata, SKK Migas-PetroChina Gelar Pelatihan Penguatan Bagi Anggota POKDARWIS Muntialo Green

Tanjab Barat

Bupati ; Gedung Mall Pelayanan Satu Pintu Secepatnya Akan Difungsikan

Tanjab Barat

KSOP Kelas IV Kuala Tungkal Gelar Vaksin Covid-19 ke Dua

Kota Jambi

Percepatan Vaksinasi Anak di Kota Jambi, Polresta Jambi Rakor Bersama Dinas Pendidikan, Kepsek dan MUI

Kota Jambi

Teng! Operasional Angkutan Batu Bara Akan di STOP Kembali