LIVE TV
Warga Parit Bilal Tangkap Buaya Sepanjang 2,5 Meter Hari Pertama Kerja Usai Libur Lebaran, Wabup Temukan Banyak Absen ASN Bolong Bupati dan Pj Gubernur Tinjau Balai Adat dan Pos Pelayanan Ops Ketupat di Terminal Pembengis Wabup Hairan Dampingi Pj Gubernur Tinjau Pos Penyekatan Mudik Perbatasan Jambi-Riau di Batang Asam Danrem 042/Gapu Dampingi Pj Gubernur Tinjau Pos Penyekatan Jambi-Riau

Home / Daerah / Provinsi Jambi

Kamis, 13 Agustus 2020 - 12:47 WIB

Danrem 042 Gapu Terjunkan 32 Personel Satgas Karhutla ke Desa Kumpeh

FOTO : Personil Satgas Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) Provinsi Jambi Bersiaap Berangkat ke Desa Kumpeh, Kabupaten Muaro Jambi di Makorem 042/Gapu, Kamis (13/08/20)

FOTO : Personil Satgas Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) Provinsi Jambi Bersiaap Berangkat ke Desa Kumpeh, Kabupaten Muaro Jambi di Makorem 042/Gapu, Kamis (13/08/20)

JAMBI – Satgas Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) Provinsi Jambi kembali menerjunkan 32 Personel ke Desa Kumpeh, Kabupaten Muaro Jambi untuk melaksanakan pencegahan terjadinya kebakaran.

Personel Patroli tersebut dilepas langsung oleh Danrem 042/Garuda Putih Brigjen TNI M Zulkifli selaku Pelaksana Harian Dansatgas Karhutla Provinsi Jambi, di Makorem 042/Gapu, Kamis (13//8/20).

Kata dia, ini melihat situasi di Kabupaten Muaro Jambi belakangan ini kerap kali muncul titik api atau hotspot. Bahkan telah terjadi kebakaran lahan kurang lebih 5 hektare di area Kemingking.

“Tahun kemarin, di Kumpeh sangat parah, kabut tebal juga bisa menutupi di Kota Jambi,” kata Danrem.

Lanjutnya, untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran besar seperti tahun lalu, pihaknya mengambil langkah cepat untuk menurunkan Personel Patroli pencegahan karhutla untuk mensosialisasikan kepada masyarakat untuk tidak membuka lahan dengan cara dibakar.

Share :

Baca Juga

Kota Jambi

Susuri Sungai Batanghari, Wali Kota Jambi Tinjau Sejumlah Lokasi Banjir

Berita

Kodim 0419/Tanjab Barat Siapkan 60 Peserta Seleksi Calon Bintara PK TNI AD

Berita

Kunjungan Pangdam II/Sriwijaya di Wilayah Korem 042/Gapu Berakhir di Kompi Senapan A 

Kota Jambi

Mulai 2 April, Enam Pintu Masuk Kota Jambi Dijaga Ketat

Covid-19

Gubernur Jambi Pimpin Apel Terpadu Gelar Pasukan Operasi Pendisiplinan Protokol Kesehatan

Tanjab Barat

KH Abdullah Wahab Wafat, UAS : Kami Kehilangan Paman yang Humoris

Covid-19

Fachrori Tandatangani Naskah Sinergitas Kerja Percepat Pemeriksaan Swab COVID-19 di Jambi

Provinsi Jambi

Jumlah Siswa Meningkat Ningkat Berkat Program PINTAR