YTUBE
Bupati Anwar Sadat buka Peluang Singapura Berinvestasi di Sektor Hilirisasi Pertanian dan Perkebunan Puluhan Anggota Pemuda Pancasila Datangi Polda Jambi Pertanyakan 2 LP Dua ASN Tanjabbar Ikuti Short Course Gratis di Singapura, Bupati Ucapkan Terima Kasih Bupati Anwar Sadat Resmikan Gedung Rumah Iqra’ Husnul Khatimah Kampung Nelayan Kapolres Tanjab Barat Hadiri Upacara HUT TNI ke 77 di Kodim 0419/Tanjab

Home / Daerah

Minggu, 30 Juni 2019 - 04:44 WIB

Danrem 042/Gapu Tutup Latihan Satgas Yonif Raider 142/KJ Pengamanan Perbatasan RI

Komandan Korem 042/Gapu Kolonel Arh Elphis Rudy

Komandan Korem 042/Gapu Kolonel Arh Elphis Rudy

JAMBI – Komandan Korem 042/Gapu Kolonel Arh Elphis Rudy secara resmi menutup pelaksanaan Latihan Pratugas Satgas Yonif Raider 142/KJ pengamanan perbatasan Republik Indonesia (RI) dengan Republik Democratic Timor Leste (RDTL) wilayah Nusa Tenggara Timur, pada Minggu (30/06/19).

Latihan tersebut berlangsung di Lapangan Sepakbola PT Bumi Sawit Utama, Desa Bungku, Kecamatan Bajubang, Kabupaten Batanghari

“Prajurit harus mampu melaksanakan tugasnya dengan kemampuan perorangan masing masing. Pratugas ini diharapkan menjadi pengalaman terbaik,” ujar Elphis dihadapan Prajurit.

BACA JUGA :  AKBP Bambang Purwanto Resmi Jabat Kapolres, Ini Profilnya

Menurutnya, tidak ada tim yang bekerja sendiri. Tim harus tetap solid bekerjasama menanamkan jiwa korsa serta memegang teguh Sumpah Prajurit.

“Kemampuan paling tertinggi bisa berhasil mendapatkan pucuk senjata tanpa ada kontak senjata sebutir peluru. Mampu untuk mengukir prestasi, jangan ada pelanggaran selama penugasan,” ujar Elphis.

Ia mengucapkan terimakasih atas pelaksanaan latihan pratugas yang dilaksanakan dengan sungguh-sungguh, penuh semangat dan disiplin, yang akan menjadikan kalian sebagai prajurit profesional dan yang berhasil dalam penugasan.

BACA JUGA :  Persyaratan Mengambil Bantuan Kompor Gas Program Jargas

“Latihan pratugas diharapkan memiliki kemampuan yang handal sehingga aplikasi penugasan dilapangan berjalan lancar serta sasaran optimal. Kalian telah dibekali berbagai materi latihan yang berkaitan langsung dengan pelaksanaan tugas sebagai satgas operasi. Semua materi sangat menunjang kelancaran dan kesuksesan kalian dalam pelaksanaan tugas nantinya,” tambah Elphis.

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Wabup Amir Sakib Dampingi Dirjen Hubdat Serahkan Bantuan Bus Sekolah di Ponpes Al-Baqiyatush Shalihat

Merangin

Al Haris Akan Keluarkan Rapor Subuh Bagi Siswa SMA-SMK se Provinsi Jambi

Provinsi Jambi

Polda Jambi Sebar 1.600 Paket Sembako dan 8 Ton Beras Untuk Masyarakat Terdampak Kenaikan BBM

Kerinci

Tugas Perdana di Kerinci, Tim Vaksinator Tanjab Barat Vaksinasi 152 Warga

Covid-19

Untuk Antisipasi, Gugus Tugas Tanjab Barat Siapkan Lima Peti Jenazah Pasien Covid-19

Provinsi Jambi

Ini 11 Wajah Baru Pejabat Eselon III dan IV Pemprov Jambi yang Baru Dilantik

Tanjab Barat

Bappeda Tanjab Barat Gelar Forum TJSLP 2020 via Zoom Meeting

Kota Jambi

Kapenrem 042/Gapu Hadiri Lomba Bhayangkara Mural Festival 2021