YTUBE
Ikut Andil Memajukan Dunia Pendidikan di Tanjab Barat, Wabup Hairan Apresiasi Tanoto Foundation Senkom Tanjabbar Jambi Kunjungan Studi ke Senkom Kota Batam Terjatuh, ABK TugBoat PT KBPC Tenggelam di Sungai Batanghari Sekda Lantik 26 Pejabat Administrator dan Pengawas, Ini Nama-Namanya Hadiri HPN 2023, Gelombang Kedua Delegasi SMSI Jambi Bertolak Menuju Medan

Home / Daerah

Minggu, 30 Juni 2019 - 04:44 WIB

Danrem 042/Gapu Tutup Latihan Satgas Yonif Raider 142/KJ Pengamanan Perbatasan RI

Komandan Korem 042/Gapu Kolonel Arh Elphis Rudy

Komandan Korem 042/Gapu Kolonel Arh Elphis Rudy

JAMBI – Komandan Korem 042/Gapu Kolonel Arh Elphis Rudy secara resmi menutup pelaksanaan Latihan Pratugas Satgas Yonif Raider 142/KJ pengamanan perbatasan Republik Indonesia (RI) dengan Republik Democratic Timor Leste (RDTL) wilayah Nusa Tenggara Timur, pada Minggu (30/06/19).

Latihan tersebut berlangsung di Lapangan Sepakbola PT Bumi Sawit Utama, Desa Bungku, Kecamatan Bajubang, Kabupaten Batanghari

“Prajurit harus mampu melaksanakan tugasnya dengan kemampuan perorangan masing masing. Pratugas ini diharapkan menjadi pengalaman terbaik,” ujar Elphis dihadapan Prajurit.

BACA JUGA :  Nikahi Janda, Samsul Mukmin Berikan Mas Kawin Linggis

Menurutnya, tidak ada tim yang bekerja sendiri. Tim harus tetap solid bekerjasama menanamkan jiwa korsa serta memegang teguh Sumpah Prajurit.

“Kemampuan paling tertinggi bisa berhasil mendapatkan pucuk senjata tanpa ada kontak senjata sebutir peluru. Mampu untuk mengukir prestasi, jangan ada pelanggaran selama penugasan,” ujar Elphis.

Ia mengucapkan terimakasih atas pelaksanaan latihan pratugas yang dilaksanakan dengan sungguh-sungguh, penuh semangat dan disiplin, yang akan menjadikan kalian sebagai prajurit profesional dan yang berhasil dalam penugasan.

BACA JUGA :  Senkom Tanjabbar Jambi Kunjungan Studi ke Senkom Kota Batam

“Latihan pratugas diharapkan memiliki kemampuan yang handal sehingga aplikasi penugasan dilapangan berjalan lancar serta sasaran optimal. Kalian telah dibekali berbagai materi latihan yang berkaitan langsung dengan pelaksanaan tugas sebagai satgas operasi. Semua materi sangat menunjang kelancaran dan kesuksesan kalian dalam pelaksanaan tugas nantinya,” tambah Elphis.

Share :

Baca Juga

Muaro Jambi

Nama-Nama Terpilih Anggota Panwascam se Kabupaten Muaro Jambi

Sarolangun

Kunjungan di Mandiangin Timur, Warga Sampaikan Perlu Tower Komunikasi ke Abdullah Sani

Tanjab Barat

Roda 4 Dilarang Masuk, Pintu Masuk WFC di Portal

Tanjab Barat

Polisi Tetapkan Pemilik Lahan Sebagai Tersangka

Batanghari

Didampingi Danrem dan Kapolda, Gubernur Jambi Buka Karya Bakti TNI Pembangunan Jalan Simpang Kermeo

Tanjab Timur

Satu Korban Kapal KM Wicly Jaya Sakti Tenggelam di Temukan

Tanjab Barat

SKK Migas-PetroChina Beri Bantuan Pembangunan Mushola Al Alif Desa Purwodadi

Muaro Jambi

Akses Jalan Kabupaten Rusak Parah, Warga Sungai Gelam Tagih Janji Politik Bupati dan DPRD