YTUBE
Sampaikan Aspirasi, Puluhan Nelayan Tanjab Barat Duduk Bersama di Rumah Ahmad Jahfar Maling HP dan Tabung Gas Elpiji 3 Kilogram, Dua Pemuda di Tanjab Barat Diamankan Polisi Pengumuman PPPK Guru Diundur, Guru Honorer Tanjabbar Kecewa Lahan di Betara Terbakar, PetroChina Sigap Bantu Pemadaman Api 10 Fakta Aborsi Maut Ibu dan Bayi di Kamar Hotel Kuala Tungkal

Home / Advetorial

Senin, 4 November 2019 - 13:45 WIB

Danrem 042, Menwa Adalah Generasi Kekuatan Sipil Untuk NKRI

FOTO : Dadim 0419/Tanjab Letkol Inf Arry Yudistira, S.IP, M.I.Pol saat mrmbuka Diksar Menwa Sultan Thaha Angkatan XIII tahun 2019 di Alun- alun Kuala Tungkal, Senin (4/11/19)

FOTO : Dadim 0419/Tanjab Letkol Inf Arry Yudistira, S.IP, M.I.Pol saat mrmbuka Diksar Menwa Sultan Thaha Angkatan XIII tahun 2019 di Alun- alun Kuala Tungkal, Senin (4/11/19)

KUALA TUNGKAL – Danrem 042/Gapu Kolonel Arh Elphis Rudy menaruh perhatian terhadap upaya generasi muda dalam pembentukan karakter dan bela negara sehingga turut memberikan kontribusi dalam menumbuh-kembangkan cita-cita perjuangan demi kepentingan bangsa dan negara

Hal itu diungkapkan Danrem 042/Gapu dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Dadim 0419/Tanjab Letkol Inf Arry Yudistira, S.IP, M.I.Pol saat membuka Pendidikan Dasar (Diksar) Resimen Mahasiswa (Menwa) Sultan Thaha Angkatan XIII tahun 2019 di Alun- alun Kuala Tungkal, Senin (4/11/19).

Menurut Danrem 042/Gapu Resimen Mahasiswa disingkat Menwa adalah salah satu kekuatan sipil yang dilatih dan dipersiapkan untuk mempertahankan NKRI sebagai perwujudan sistem pertahanan dan kemananan rakyat semesta (Sishankamrata).

“Menwa juga merupakan salah satu komponen warga negara yang mendapat pelatihan militer (unsur mahasiswa) yang bermarkas di perguruan tinggi di kesatuan masing-masing yang anggotanya adalah mahasiswa dan mahasiswi yang berkedudukan di kampus tersebut,” kata Danrem dalam sambutan yang dibacakan Dandim.

Tujuan diksar Menwa guna meningkatlan mental, fisik, dan disiplin serta untuk membentuk sikap dan kepribadian para peserta sehingga mampu melaksanakan tugas dan fungsi sesuai dengan tugas dan tanggungjawabnya sebagai mahasiswa.

“Dengan diksar ini hendaknya memberikan sumbangan yang berarti dalam peningkatan kualitas SDM di lingkungan menwa sehingga lebih termotivasi dan berdisiplin tinggi dalam menghadapi tugas dan tanggungjawabnya” jelas Letkol Arry.

Kegiatan Diksar ini juga sebagai wahana yang sangat baik, guna meningkatkan rasa nasionalisme, sikap hormat menghormati dan terciptanya generasi muda yang jujur, tangguh, mandiri dan pekerja keras sehingga dapat meningkatkan rasa Nasionalisme, bela negara, cinta tanah air serta rasa persatuan dan kesatuan yang merupakan nilai-nilai luhur bangsa Indonesia, ujar Letkol Arry.

Diksar akan dilaksanakan selam 10 hari Peserta diksar akan diarahkan dan dibekali dengan berbagai materi ilmu serta mencakup bidang sikap dan perilaku serta keterampilan dan bidang jasmani.

Turut hadir Wakil Bupati Tanjab Barat Drs. H. Amir Sakib. MM, Komandan Komando Nasional Resimen Mahasiswa Indonesia yang di Wakili Kepala Staf Komando Resimen Mahasiswa Indonesia Sdr.Deni, Kasdim 0419/Tanjab Mayor Chb.Indra Wijaya, Waka Polres Tanjab Barat, Kompol Wirmanto Dinata, S.Ag., MM, Wakil Ketua Pengadilan Agama Kuala Tungkal Zakaria Anshori S, HI, MH, Wakil Ketua III Bidang kemahasiwaan STAI An-Nadwah Drs. M. Ariful Umar, Kedua DPK IARMI Tanjab Barat Darmawan, SH, Komandan Menwa Sultan Thaha Jambi Hidayat, Para Staf Ahli, Asisten Bupati Tanjab Barat, Para Kepala OPD Pemda Tanjab Barat dan Para Kabag dilingkungan Setda Tanjab Barat. (penremgapu)

Share :

Baca Juga

Advetorial

Danrem 042 Gapu dan Bupati Tanjabbar Resmikan Kantor Koramil 419-03/Tungkal Ilir

Advetorial

Polres Tanjab Barat Gelar Rakor Pengamanan Pilkades

Advetorial

PT LPPPI dan WKS Serahkan Bantuan 5.000 Pcs Masker ke Kodim 0419 Tanjab

Advetorial

Bupati Safrial Hadiri Haul Syech Abdul Qodir Jailani di Ponpes Al-Baqiatush Shalihat

Advetorial

Ini Usulan Prioritas Tanjab Barat di Musrenbang RPJMD Provinsi Jambi 2021-2026

Advetorial

Danrem 042/Gapu Hadiri Rapat Paripurna Mendengarkan Pidato Kenegaraan

Advetorial

Buka Sosialisasi Kerjasama Luar Negeri, Anwar Sadat Minta OPD Berinovasi

Advetorial

FHT Gelar Buka Bersama dan Galangan Dana Untuk Anggota Terkena Musibah Kebakaran Pangkal Duri