YTUBE
Modusnya Terekan CCTV Toko, Pencuri 2 Bal Rokok Class Mild Diringkus Polisi Dua Kali Lakukan Pemerkosaan di Geragai, Pelaku Dibekuk Polisi Saat Hendak Kabur ke Medan DPC AJWI Audiensi dengan Disdik Bogor 2 Nelayan Kuala Tungkal yang Hilang Akibat Mati Mesin Ditemukan, Begini Kondisinya Mendagri Beri Sinyal Pengendalian Inflasi, Pemda Tanjab Barat Jaga Stabilitas Harga Komoditi

Home / Advetorial / Desa / Tungkal Ilir

Senin, 8 Juli 2019 - 15:06 WIB

Desa Tungkal I Juara Lomba P2WKSS Tingkat Kabupaten Tanjab Barat Tahun 2019

KUALA TUNGKAL – Desa Tungkal I kecamatan Tungkal Ilir meraih juara I pada Lomba Penilaian Peningkatan Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) Tingkat Kabupaten Tanjung Jabung Barat tahun 2019.

Hal tersebut setelah dilakukan penilaian oleh tim terpadu beberapa waktu lalu terhadap 2 desa terpilih yakni Desa Tungkal I kecamatan tungkal ilir dan Desa Mekar Alam Kecamatan Seberang Kota

Itu ditetapkan dalam rapat bersama Tim Penilai yang terdiri dari lintas OPD terkait dan PKK di Aula Pola Utama Kantor Bupati Tanjab Barat yang dihadiri oleh Wabup Drs. H. Amir Sakib selaku Ketua Pokja P2WKSS, Senin (09/07/19).

BACA JUGA :  Jenazah Ibu dan Anak Meninggal Melahirkan di Hotel Sudah Dijemput Keluarga

Pada kesempatan ini Wakil Bupati Amir Sakib menyampaikan indikator penilaian yang dilakukan diantaranya bidang kesehatan dan lingkungan seperti perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS), MCK halaman asri yang bersih atau pemanfaatan halaman, program KB, sanitasi dan IVA test.

“Bidang ekonomi seperti pemanfaatan keterampilan dan pemasaran produk,Bidang ketahanan pangan, bidang perkebunan, bidang perikanan, bidang pendidikan dan keamanan,” beber Amir Sakib.

Lebih lanjut, selaku Ketua Pokja P2WKSS Kabupaten Tanjab Barat, H. Amir Sakib mengharapkan kepada pemenang lomba Desa Tungkal I agar mulai mempersiapkan apa yang harus di persiapkan untuk menghadapi lomba P2WKSS tingkat Provinsi Jambi Tahun 2019.

BACA JUGA :  Tim SAR Lakukan Pencarian Kapal dan 2 Nelayan Hilang di Peraiaran Ambang Luar Kuala Tungkal

Amir Sakib juga menekankan agar OPD yang terlibat lebih aktif untuk membina Desa Tungkal I dengan meningkatkan berbagai sektor indikator tersebut menjadi lebih baik dari saat ini yang menjadi objek penilaian lomba P2WKSS tingkat Provinsi Jambi.

“Kita harus optimis mendapatkan juara satu untuk perhelatan P2WKSS yang lebih besar di provinsi jambi,” tegasnya.

Editor : Tim Redaksi

Share :

Baca Juga

Advetorial

Wabup Amir Sakib Hadiri Peringatan Hari Ibu di Provinsi Jambi

Advetorial

Wabup Amir Sakib Serahkan Bantuan Korban Kebakaran Di Gang Kelinci

Advetorial

Jadi Penerima Vaksin Pertama di DPRD Tanjab Barat, Tubagus Imbau Warga Tak Usah Takut Divaksin

Advetorial

Cici Halimah Safrial Lantik Ketua TP PKK Enam Kecamatan

Advetorial

Sah, Bersama Pj Gubernur, Bupati dan Wabup Resmikan Aliran Listrik Untuk 19 Desa

Advetorial

32 Pejabat Eselon III dan IV Pemkab Tanjung Jabung Barat Dilantik

Advetorial

Wabup Hairan Hadiri Isra’ Mi’raj di Masjid Al-Mu’allimin Desa Rantau Badak Lamo

Advetorial

Bupati Safrial Hadiri Gelaran Event Nasional TTG di Bengkulu