YTUBE
BNNP Jambi Berikan Bimtek Lifeskill Untuk Kampung Nelayan BerSinar Fashion Street Batik Tanjab Barat Sambut Hari Barik Nasional Tahun 2022 Tim Gabungan TNI-Polri Kota Jambi Sosialisasikan Pencegahan Aksi Kejahatan Jalanan dan Geng Motor Ingin Eksis di Dunia Entertainment, Git Sigit Santoso Pilih Berkarya daripada Cari Sensasi Ketua Dekranasda Jambi Puji Keberhasilan Tanjabbar Kembangkan Batik Lokal

Home / Advetorial / Desa / Tungkal Ilir

Senin, 8 Juli 2019 - 15:06 WIB

Desa Tungkal I Juara Lomba P2WKSS Tingkat Kabupaten Tanjab Barat Tahun 2019

KUALA TUNGKAL – Desa Tungkal I kecamatan Tungkal Ilir meraih juara I pada Lomba Penilaian Peningkatan Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) Tingkat Kabupaten Tanjung Jabung Barat tahun 2019.

Hal tersebut setelah dilakukan penilaian oleh tim terpadu beberapa waktu lalu terhadap 2 desa terpilih yakni Desa Tungkal I kecamatan tungkal ilir dan Desa Mekar Alam Kecamatan Seberang Kota

Itu ditetapkan dalam rapat bersama Tim Penilai yang terdiri dari lintas OPD terkait dan PKK di Aula Pola Utama Kantor Bupati Tanjab Barat yang dihadiri oleh Wabup Drs. H. Amir Sakib selaku Ketua Pokja P2WKSS, Senin (09/07/19).

BACA JUGA :  Kerap Kebanjiran, PUPR akan Normalisasi Drainase Area Eks Rumdis Sekda

Pada kesempatan ini Wakil Bupati Amir Sakib menyampaikan indikator penilaian yang dilakukan diantaranya bidang kesehatan dan lingkungan seperti perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS), MCK halaman asri yang bersih atau pemanfaatan halaman, program KB, sanitasi dan IVA test.

“Bidang ekonomi seperti pemanfaatan keterampilan dan pemasaran produk,Bidang ketahanan pangan, bidang perkebunan, bidang perikanan, bidang pendidikan dan keamanan,” beber Amir Sakib.

Lebih lanjut, selaku Ketua Pokja P2WKSS Kabupaten Tanjab Barat, H. Amir Sakib mengharapkan kepada pemenang lomba Desa Tungkal I agar mulai mempersiapkan apa yang harus di persiapkan untuk menghadapi lomba P2WKSS tingkat Provinsi Jambi Tahun 2019.

BACA JUGA :  Baru Saja Bupati Tanjabbar Rotasi Pejabat Eselon III

Amir Sakib juga menekankan agar OPD yang terlibat lebih aktif untuk membina Desa Tungkal I dengan meningkatkan berbagai sektor indikator tersebut menjadi lebih baik dari saat ini yang menjadi objek penilaian lomba P2WKSS tingkat Provinsi Jambi.

“Kita harus optimis mendapatkan juara satu untuk perhelatan P2WKSS yang lebih besar di provinsi jambi,” tegasnya.

Editor : Tim Redaksi

Share :

Baca Juga

Advetorial

Bupati Anwar Sadat Hadiri Pengarahan Mendagri Terkait Pengendalian COVID-19

Advetorial

Kwarcab Pramuka Tanjab Barat Gelar Muscab Menilih Ketua Baru

Advetorial

Wabup dan Komisi III DPRD Kunker ke Indragiri Hilir Bahas Konektivitas Jalan Perbatasan

Advetorial

Umy Hj. Fadhilah Sadat Tinjau Kesiapan Beberapa Spot Lokasi Sentra Promosi MTQ

Advetorial

Warga Kota Jambi Sambut Antusias Pasmur dan Pengobatan Gratis Korem 042 Gapu

Advetorial

Wabup Amir Sakib Hadiri Halal Bi Halal Kodim 0419/Tanjab

Advetorial

Sigap Ungkap Kasus Pencabulan Anak Di Bawah Umur, Komnas PA dan TRC PPA Akan Berikan Penghargaan Kepada Kapolres Tanjab Barat

Advetorial

BKPSDM Tanjab Barat Bekali Tryout CAT SKD Kepada 68 Calon Taruna STTD