Deteksi Dini Karhutla, Jambi Pasang 30 CCTV Pemantau

  • Whatsapp
Manager Business Goverment Enterprise Service Telkom Witel Jambi, Irsyad Saat Memantau Pemasangan CCTV di Kantor Telkom, Kecamatan Pasar, Kota Jambi, Jumat (17/07/20). FOTO : Jambi-independen.co.id

JAMBI – Deteksi dini kebakaran lahan dan hutan tahun 2020 di Jambi akan dipasang sebanyak 30 unit CCTV pemantau karhutla. Dikatakannya, CCTV tersebut akan dipantau oleh petugas selama 24 jam.

Itu diungkapkan Manager Business Goverment Enterprise Service Telkom Witel Jambi, Irsyad, menargetkan paling lambat Agustus 2020 seluruh CCTV pemantau kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Jambi sudah terpasang.

Berita Lainnya

Sebagai bentuk dukungan aplikasi “Asap Digital” Polda Jambi untuk memantau Karhutla, pihaknya akan memasang 30 CCTV yang difokuskan di Kabupaten Tanjab Timur, Tanjab Barat, dan Muaro Jambi.

Sejauh ini, kata Irsyad, CCTV yang sudah terpasang sebanyak 7 unit, di mana 6 di antaranya sudah bisa live untuk memantau Karhutla.

“Lima di perusahaan, satu di (Dinas) Kehutanan, dan satu di Telkom. Enam di antaranya sudah bisa live. Satu lagi menyusul dalam dua atau tiga hari ini,” kata Irsyad di kantor Telkom Kota Jambi, Jumat (17/07/20).

Berita terkait