YTUBE
Sampaikan Aspirasi, Puluhan Nelayan Tanjab Barat Duduk Bersama di Rumah Ahmad Jahfar Maling HP dan Tabung Gas Elpiji 3 Kilogram, Dua Pemuda di Tanjab Barat Diamankan Polisi Pengumuman PPPK Guru Diundur, Guru Honorer Tanjabbar Kecewa Lahan di Betara Terbakar, PetroChina Sigap Bantu Pemadaman Api 10 Fakta Aborsi Maut Ibu dan Bayi di Kamar Hotel Kuala Tungkal

Home / Berita

Jumat, 17 Juli 2020 - 19:33 WIB

Deteksi Dini Karhutla, Jambi Pasang 30 CCTV Pemantau

Manager Business Goverment Enterprise Service Telkom Witel Jambi, Irsyad Saat Memantau Pemasangan CCTV di Kantor Telkom, Kecamatan Pasar, Kota Jambi, Jumat (17/07/20). FOTO : Jambi-independen.co.id

Manager Business Goverment Enterprise Service Telkom Witel Jambi, Irsyad Saat Memantau Pemasangan CCTV di Kantor Telkom, Kecamatan Pasar, Kota Jambi, Jumat (17/07/20). FOTO : Jambi-independen.co.id

JAMBI – Deteksi dini kebakaran lahan dan hutan tahun 2020 di Jambi akan dipasang sebanyak 30 unit CCTV pemantau karhutla. Dikatakannya, CCTV tersebut akan dipantau oleh petugas selama 24 jam.

Itu diungkapkan Manager Business Goverment Enterprise Service Telkom Witel Jambi, Irsyad, menargetkan paling lambat Agustus 2020 seluruh CCTV pemantau kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Jambi sudah terpasang.

BACA JUGA :  PUPR dan Wakil DPRD Tanjab Barat minta Alat Berat Pembangunan Jembatan Sungai Nibung Dipindahkan

Sebagai bentuk dukungan aplikasi “Asap Digital” Polda Jambi untuk memantau Karhutla, pihaknya akan memasang 30 CCTV yang difokuskan di Kabupaten Tanjab Timur, Tanjab Barat, dan Muaro Jambi.

Sejauh ini, kata Irsyad, CCTV yang sudah terpasang sebanyak 7 unit, di mana 6 di antaranya sudah bisa live untuk memantau Karhutla.

BACA JUGA :  DPD PAN Tanjabbar Gelar Konsolidasi dan Silaturrahmi Pemenangan Pileg 2024

“Lima di perusahaan, satu di (Dinas) Kehutanan, dan satu di Telkom. Enam di antaranya sudah bisa live. Satu lagi menyusul dalam dua atau tiga hari ini,” kata Irsyad di kantor Telkom Kota Jambi, Jumat (17/07/20).

Share :

Baca Juga

Berita

Sosialisasi P4GN, Danrem 042/Gapu : Narkoba Dapat Merusak Kehidupan Berbangsa dan Bernegara

Berita

Guntur; Antisipasi Karhutla Masyarakat Diminta Tidak Bakar Lahan

Berita

Ini Masalahnya, Pangdam III Siliwangi Mayjen Kunto Dibawa PM ke Tahanan

Berita

Adukan Nasib, Forum Guru Honorer K2 Merangin Datangi DPRD

Berita

Tim Gabungan Ditreskrimsus Polda Jambi Terjun ke KM 51 Bungku Cekan Semburan Minyak di Sumur Ilegal

Berita

Dinsos Klaim Tidak Pernah Terima Bantuan dari Ihsan Yunus

Berita

SE MenPAN-RB Terbaru, PNS dan PPPK Dilarang ke Luar Daerah Selama Libur Imlek

Berita

Danrem 023/KS Kolonel Dody Cetak Sejarah Baru di Kodam I/Bukit Barisan