Dikbud Gelar Festival Lagu Daerah Melayu Tanjung Jabung Barat

  • Whatsapp

KUALA TUNGKAL – Dalam rangka memerihkan momen HUT Kabupaten Tanjung Jabung Barat ke 54 dan HUT RI ke 74 Dinas Pendidikan dan Kebudayaan setempat menggelar Festival Lagu Daerah Melayu.

Festival ini dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Martunis M. Yusuf, M. Pd, bertempat di Arena Alun Alun kuala Tungkal, Kamis (01/8/19) malam.

Berita Lainnya

Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Martunis M. Yusuf saat membuka acara sangat mengapresiasi pergelaran dan festival seni budaya nusantara 2019, atas antusias peserta mengikuti.

Terima kasih juga disampaikannya kepada semua pihak yang turut serta mensukseskan kegiatan ini. Menurutnya ajang ini bukan sebatas menyaci bakat, melainkan juga sebagai pelestarian lagu melayu daerah serta kesenian daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

“Hari ini kita melaksanakan lomba lagu melayu (solo) yang dinyanyikan satu orang. Kita berharap lagu lagu melayu bisa lestari di Tanjab Barat ini, kedepan kegiatan ini akan kita lanjutkan, karena generasi muda merupakan generasi penerus masa depan harus faham dan cinta dengan lagu daerah,” kata Martunis.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Martunis M. Yusuf, M. Pd

“Kami yakin potensi itu ada pada diri adik adik kita ini, jaga sportivitas dan keamanan selamat berlomba, ujar Martunis menutup sambutannya.

Panitia Festival menyampaikan kegiatan yang digelar Dikbud pada malam hari ini diantaranya Festival menyanyi lagu melayu (solo) dinyanyikan sendiri. Festival membaca pantun, Festival membalas pantun, Festival cipta lagu daerah serta Seni silat atau pencak silat.

Dalam Festival ini panitia menyiapkan hadiah berupa uang pembinaan, tropi dan piagam.

Editor : Tim Redaksi
Lintas Tungkal
Follow me

Berita terkait