YTUBE
Senkom Tanjabbar Jambi Kunjungan Studi ke Senkom Kota Batam Terjatuh, ABK TugBoat PT KBPC Tenggelam di Sungai Batanghari Sekda Lantik 26 Pejabat Administrator dan Pengawas, Ini Nama-Namanya Hadiri HPN 2023, Gelombang Kedua Delegasi SMSI Jambi Bertolak Menuju Medan Kapolsek Tungkal Ilir Pergi ke Sekolah MAS Radiyatul Jannah Menyampaikan Pesan Kamtibmas

Home / Hiburan / Seni Budaya

Kamis, 1 Agustus 2019 - 16:33 WIB

Dikbud Gelar Festival Lagu Daerah Melayu Tanjung Jabung Barat

KUALA TUNGKAL – Dalam rangka memerihkan momen HUT Kabupaten Tanjung Jabung Barat ke 54 dan HUT RI ke 74 Dinas Pendidikan dan Kebudayaan setempat menggelar Festival Lagu Daerah Melayu.

Festival ini dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Martunis M. Yusuf, M. Pd, bertempat di Arena Alun Alun kuala Tungkal, Kamis (01/8/19) malam.

Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Martunis M. Yusuf saat membuka acara sangat mengapresiasi pergelaran dan festival seni budaya nusantara 2019, atas antusias peserta mengikuti.

Terima kasih juga disampaikannya kepada semua pihak yang turut serta mensukseskan kegiatan ini. Menurutnya ajang ini bukan sebatas menyaci bakat, melainkan juga sebagai pelestarian lagu melayu daerah serta kesenian daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

“Hari ini kita melaksanakan lomba lagu melayu (solo) yang dinyanyikan satu orang. Kita berharap lagu lagu melayu bisa lestari di Tanjab Barat ini, kedepan kegiatan ini akan kita lanjutkan, karena generasi muda merupakan generasi penerus masa depan harus faham dan cinta dengan lagu daerah,” kata Martunis.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Martunis M. Yusuf, M. Pd

“Kami yakin potensi itu ada pada diri adik adik kita ini, jaga sportivitas dan keamanan selamat berlomba, ujar Martunis menutup sambutannya.

Panitia Festival menyampaikan kegiatan yang digelar Dikbud pada malam hari ini diantaranya Festival menyanyi lagu melayu (solo) dinyanyikan sendiri. Festival membaca pantun, Festival membalas pantun, Festival cipta lagu daerah serta Seni silat atau pencak silat.

Dalam Festival ini panitia menyiapkan hadiah berupa uang pembinaan, tropi dan piagam.

Editor : Tim Redaksi

Share :

Baca Juga

Hiburan

Ini 40 Twibbon Hari Natal 2021 dengan Desain Unik dan Menarik

Hiburan

Pahlawanku Inspirasiku, Berikut 40 Link Twibbon Hari Pahlawan 10 November 2021

Seni Budaya

Al Haris : Malam Apresiasi Seni Melayu Jambi Sarana Mempromosikan Budaya yang Dimiliki Jambi

Hiburan

15 Link Twibbon Sumpah Pemuda 28 Oktober 2021

Seni Budaya

Berikut Juara Festival Pawai Takbiran Idul Adha 1443 H

Hiburan

40 Link Twibbon Hari Guru Nasional dan HUT PGRI KE-77         

Advetorial

Ratusan Peserta Meriahkan Pameran dan Lomba Burung Berkicau Kapolres Tanjabbar Cup

Hiburan

Ini 24 Link Twibbon Idul Adha 2022 Super Bagus