YTUBE
Trend Penyelundupan BBL ke BBM Subsidi, Benarkan Ekspor Benur Tiada Lagi? Sampaikan Aspirasi, Puluhan Nelayan Tanjab Barat Duduk Bersama di Rumah Ahmad Jahfar Maling HP dan Tabung Gas Elpiji 3 Kilogram, Dua Pemuda di Tanjab Barat Diamankan Polisi Pengumuman PPPK Guru Diundur, Guru Honorer Tanjabbar Kecewa Lahan di Betara Terbakar, PetroChina Sigap Bantu Pemadaman Api

Home / Pendidikan

Senin, 4 Februari 2019 - 09:04 WIB

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Gelar Rakor dan Sosialisasi Persiapan UNBK Tingkat SMP

LINTASTUNGKAL.COM, KUALA TUNGKAL – Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) gelar Rapat Koordinasi dan Sosialisasi terkait Pelaksanaan Ujian Nasional Basis Komputer (UNBK) di Aula Dinas Pendidikan, Senin 04/02/19).

Rapat koordinasi dibuka Kepala Disdikbud Tanjung Jabung Barat Martunis M. Yusuf, M.Pd dengan peserta berasal dari jajaran Pejabat Disdikbud, Pengawas, dan Kepala SMP/MTs se Tanjab Barat.

Martunis dalam sambutannya mengatakan bahwa Penyelenggaraan UNBK tahun ini menggunakan System Semi Online yaitu soal dikirim dari server pusat secara online melalui jaringan ke server Lokal (sekolah) kemudian ujian siswa dilayani oleh sistem lokal.

Dirinya selaku Kadis Dikbud menyampaikan agar para pejabat sekolah memperhatikan dan mengawasi peserta UNBK dan UNKP di lingkungan sekolah.

Lebih lanjut Martunis menjelaskan manfaat UNBK dibandingkan Ujian Nasional Berbasis Kertas dan Pensil (UNKP) ialah Lebih kecil kemungkinan terjadinya keterlambatan soal, tertukarnya soal dan ketidak jelasan hasil cetak soal,

“Tidak ada kerumitan mengumpulkan LIUN, Gambar menjadi jelas, Memudahkan dalam pengamanan dan penyediaan logistik, Siswa memiliki waktu lebih bnyak dibandingkan UNKP, sehingga bisa digunakan untuk memeriksa ulang hasil pekerjaannya,” bebernya.

Editor : Tim Redaksi

Share :

Baca Juga

Pendidikan

Bupati Anwar Sadat ; Terima Kasih STTKD Telah Mendidik Putra-Putri Tanjab Barat

Pendidikan

Guru Perlu Bangkitkan “Ruh” Pembelajaran

Pendidikan

Via Grup WA, Kepsek SMPN 2 Ajak Siswa Untuk Mengikuti Vaksinasi

Pendidikan

Tenaga Pendidik SD Kartika II-4 Yayasan Kartika Jaya Koordinator Korem 042 Gapu di Rapid Test

Pendidikan

Lawan Corona, SMPN 2 Kuala Tungkal Gunakan Beberapa Aplikasi Untuk Pembelajaran Daring

Pendidikan

Pemkab Tanjab Barat Buka Pendaftaran Beasiswa Utusan Daerah Untuk 4 Perguruan Tinggi, Ini Persyaratannya

Advetorial

Bupati Safrial Ingatkan 267 Wisudawan STAI An-Nadwah Terus Kembangkan Ilmu dan SDM

Pendidikan

Mulai 2021 Penerimaan Guru Hanya Sebagai PPPK, Bukan Lagi PNS