LIVETV
Danrem 042/Gapu Pimpin Sertijab Dandim 0415/Jambi Peringatan Maulid Nabi, Dandim 1002/HST : Teladani Sifat Rasulullah SAW Kronologi Kecelakaan Maut yang Menewaskan Seluruh Penumpang Kijang LGX di Bungo Kemenag Hadiah untuk NU, Haedar Nashir : Narasi Radikal Personil Gabungan Polres Tanjab Barat Lakukan Pemeriksaan Penumpang Antar Pulau




Home / Pendidikan

Senin, 4 Februari 2019 - 09:04 WIB

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Gelar Rakor dan Sosialisasi Persiapan UNBK Tingkat SMP

LINTASTUNGKAL.COM, KUALA TUNGKAL – Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) gelar Rapat Koordinasi dan Sosialisasi terkait Pelaksanaan Ujian Nasional Basis Komputer (UNBK) di Aula Dinas Pendidikan, Senin 04/02/19).

Rapat koordinasi dibuka Kepala Disdikbud Tanjung Jabung Barat Martunis M. Yusuf, M.Pd dengan peserta berasal dari jajaran Pejabat Disdikbud, Pengawas, dan Kepala SMP/MTs se Tanjab Barat.

Martunis dalam sambutannya mengatakan bahwa Penyelenggaraan UNBK tahun ini menggunakan System Semi Online yaitu soal dikirim dari server pusat secara online melalui jaringan ke server Lokal (sekolah) kemudian ujian siswa dilayani oleh sistem lokal.

Dirinya selaku Kadis Dikbud menyampaikan agar para pejabat sekolah memperhatikan dan mengawasi peserta UNBK dan UNKP di lingkungan sekolah.

Lebih lanjut Martunis menjelaskan manfaat UNBK dibandingkan Ujian Nasional Berbasis Kertas dan Pensil (UNKP) ialah Lebih kecil kemungkinan terjadinya keterlambatan soal, tertukarnya soal dan ketidak jelasan hasil cetak soal,

“Tidak ada kerumitan mengumpulkan LIUN, Gambar menjadi jelas, Memudahkan dalam pengamanan dan penyediaan logistik, Siswa memiliki waktu lebih bnyak dibandingkan UNKP, sehingga bisa digunakan untuk memeriksa ulang hasil pekerjaannya,” bebernya.

Editor : Tim Redaksi

Share :

Baca Juga

Pendidikan

FKIP Siap Cetak Guru Handal, Begini Strateginya

Bram Itam

Kwarran Gerkan Pramuka Bram Itam Gelar Perkemahan Prestasi Akhir Tahun III 2019

Pendidikan

Pemkab Tanjab Barat Buka Pendaftaran Beasiswa Utusan Daerah Untuk 6 Perguruan Tinggi

Pendidikan

Tingkatkan Prestasi Siswa, Fasilitator Lokal Program STEP Siap Kembangkan Potensi Sekolah

Pendidikan

Mamiati; Guru Perlu Meningkatkan Kompetensi Mengajar

Pendidikan

Ini Syarat & Cara Mendaftar Calon Taruna STTD Pola Pembibitan Kemenhub dan Daerah Tahun 2020

Pendidikan

PT LPPPI Fasilitasi Program Peningkatan Kualitas Guru SMK di Tanjab Barat

Pendidikan

PT LPPPI Serahkan Beasiswa Pendidikan Untuk Siswa Sekolah Se-Kecamatan Tebing Tinggi