by

Dinas PMD Tanjab Barat Laksanakan Fasilitasi Penguatan Kapasitas 114 Anggota BPD

-SKPD-74 dilihat

LINTASTUNGKAL.COM, KUALA TUNGKAL – Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat Melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa kembali Laksanakan Kegiatan Fasilitasi Penguatan Kapasitas kepada 114 Anggota Badan Permusyaratan Desa se Kabupaten Tanjab Barat.

Kegiatan di buka Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Tanjung Jabung Barat H. Mulyadi, S.Pd, M.Kes dan dihadiri Sekretaris Dinas, Kabid Pemerintahan Desa serta Peserta dari Badan Permusyaratan Desa se-kabupaten Kabupaten Tanjung Jabung Barat di Hotel Rivoli Kuala Tungkal, Rabu (21/11/18).

Kepala Dinas PMD H. Mulyadi mengatakan bahwa Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan Pengetahuan dan Keterampilan anggota BPD dalam melaksanakan tugas dan Fungsi Badan Permusyaratan Desa serta sebagai wahana untuk saling bertukar informasi antara BPD dengan Pemerintah Kabupaten maupun sesama Badan Permusyaratan Desa

Lebih lanjut beliau menyampaikan peserta untuk benar-benar memanfaatkan kegiatan ini untuk meningkatkan kapasitas sebagai anggota badan Permusyaratan Desa sehingga dapat memberikan manfaat bagi kemajuan didesa masing-masing

Selanjutnya Kabid Pemerintahan Desa, Drs. Agoes Mamun menjelaskan kegiatan fasilitasi penguatan ini akan berlangsung selama 6 hari muli hari ini tanggal 21 hingga 26 Nopember 2018.

“Peserta dibagi menjadi 2 angkatan. Angkatan I berjumlah 57 orang tanggal 21-23 November, dan Angkatan II sebanmayk 57 orang dari pukul 14.00 WIB tanggal 23-26 November 2018,” jelasnya.

Editor : Tim Redaksi