YTUBE
Senkom Tanjabbar Jambi Kunjungan Studi ke Senkom Kota Batam Terjatuh, ABK TugBoat PT KBPC Tenggelam di Sungai Batanghari Sekda Lantik 26 Pejabat Administrator dan Pengawas, Ini Nama-Namanya Hadiri HPN 2023, Gelombang Kedua Delegasi SMSI Jambi Bertolak Menuju Medan Kapolsek Tungkal Ilir Pergi ke Sekolah MAS Radiyatul Jannah Menyampaikan Pesan Kamtibmas

Home / Kesehatan

Selasa, 24 September 2019 - 17:47 WIB

Dinkes; ISPU Di Tanjab Barat Turun 56 PPM

FOTO : Erida, Kabid Kesmas Dinas Kesehatan Tanjab Barat

FOTO : Erida, Kabid Kesmas Dinas Kesehatan Tanjab Barat

KUALA TUNGKAL – Angka Indeks Standar Pencemar Udara (ISPU) di Kabupaten Tanjung Jabung Barat mengalami penurunan hingga 56 Pertikel Per Million (PPM) masuk kategori sedang.

Penurunan angka ISPU ini diketahui setelah Dinas Kesehatan melakukan pengukuran kualitas udara (Particulat) selama 30 menit di depan Kantor Dinkes Jalan Jenderal Sudirman Kuala Tungkal.

Kepala Dinas Kesehatan Tanjab Barat dr. Hj. Andi Pada, M.Kes melalui Kabid Kesehatan Masyarakat Erida membenarkan jika ada penurunan angka ISPU di Tanjab Barat.

“Hasil pengukuran yang kita lakukan hari ini Selasa 24 September dari pukul 10.12 WIB hingga pukul 10.42 WIB didapati untuk angka ISPU nya 56 PPM masuk kategori Sedang,” ungkap Erida di ruang kerjanya, Selasa (24/09/19).

Erida mengatakan, kualitas udara kategori sedang ini, tidak berpengaruh pada kesehatan manusia ataupun hewan. Tetapi berpengaruh pada tumbuhan yang sensitif dan nilai estetika.

“Hasil ini sudah ditindaklanjuti dengan mengirimkan hasil pengukuran ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanjab Barat. Apa keputusannya terkait kegiatan belajar mengajar di sekolah itu tergantung Dinas Pendidikan,” tutup Erida.(bs)

Editor : Tim Redaksi

Share :

Baca Juga

Kesehatan

Miliki Dokter Spesialis Ini, RSUD KH Daud Arif Akan Buka Pelayanan Radiologi

Kesehatan

Gandeng Rumah Sakit, Pemda Tanjabbar Gelar Baksos Operasi Katarak Gratis dan Donor Darah

Advetorial

Kodim 0419 Tanjab Gelar Baksoso Donor Darah

Kesehatan

RSUD KH Daud Arif Kekurangan Dokter Spesialis, Bupati Minta Bantuan Gubernur

Kesehatan

Komisi II DPRD Dorong Pemkab Tanjabbar Beli Mesin PCR

Kesehatan

Dinkes Tanjab Barat Terima Vaksin 3.000 Vial untuk Vaksinasi Tahap 2

Berita

Swab 46 Medis Negatif, IGD RS KH Daud Arif Kembali Dibuka Hari Ini

Kesehatan

Ini 16 Produk Kosmetik Berbahaya Temuan BPOM