•    LIVETV
Soal 24 Sumur Bor Migas, Wakil Ketua DPRD Ahmad Jahfar Optimis Milik Tanjab Barat Lakalantas, Kepala Penumpang Motor Fino Remuk Terlindas Truk Gelar Vaksinasi, Polres Tanjab Barat Datangi Warkop Tempat Tongkrongan Warga Tim Gabungan Polda Jambi Sita Ribu Liter Solar Olahan Tampa Izin DPRD Tanjab Barat Memfasilitasi Pelaksanaan Vaksinasi Massal Dosis 2




Home / Berita / Berita OPD

Minggu, 30 Desember 2018 - 05:51 WIB

Dinsos Tanjab Barat Kirim 25 SDM PKH Ikuti Jambore PKH Provinsi Jambi

LINTASTUNGKAL.COM, KUALA TUNGKAL – Dinas Sosial Kabupaten Tanjung Jabung Barat ikuti Jambore Sumber Daya Program Keluarga Harapan (PKH) se Provinsi Jambi di Kabupaten Kerinci. Jambore ini berlangsung dari tanggal 29 Desember 2018 hingga tanggal 1 Januari 2019 mendatang.

Kegiatan diikuti 11 Dinas Sosial Kabupaten/Kota. Kabupaten Tanjab Barat melalui Dinas Sosil mengirim 25 orang SDM PKH.

Acara dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Sosial Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Sosdukcapil) Provinsi Jambi, Arif Munandar, SE di Kayo Aro Kerinci Minggu (29/12/18).

BACA JUGA :  Soal Batas Wilayah Tanjabbar-Tanjabtim, Bupati Anawar Sadat : Sesuai Dokumen Bukti Yuridis dan Sejarah

Kadis Sosial Kabupaten Tanjab Barat Drs. M. Sarifudin, MM mengatakan Jambore SDM PKH Ini dalam rangka meningkatkan sumber daya manusia PKH di daerah. Mereka menjadi salah satu faktor penentu dari kesuksesan PKH dalam memerangi kemiskinan dan kesenjangan sosial Indonesia.

“Tujuan kegiatan jambore ini untuk melakukan sosialisasi arah kebijakan pemerintah pusat, mendidik sumber daya manusia (SDM) PKH berperilaku santun, memiliki integritas, dan profesional dalam mengemban tugas di lapangan,” jelas Sarifudin, Minggu (29/12/18).

BACA JUGA :  Soal 24 Sumur Bor Migas, Wakil Ketua DPRD Ahmad Jahfar Optimis Milik Tanjab Barat

Dalam kegiatan Jambore ini dilakukan pemberian penghargaan kepada Kabupaten/kota rekonsiliasi terbaik, dan pemutakhiran data terbaik, dedikasi dan korkab terbaik Kabupaten.

Korkab Kabupaten Tanjab Barat melalui saudara Hendri asal Kuala Tungkal meraih prestasi Juara II Korkab Terbaik Tingkat Provinsi Jambi tahun 2018.

BACA JUGA :  Pemkab Tanjab Barat Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW dan Peringatan Hari Santri Nasional

“Semoga menjadi penyemangat, untuk terus bekoordinasi kedalam dan keluar lebih ditingkatkan kedepannya! Sukses untuk Korkab Tanjab Barat,” ungkap Sarifudin.

Pembukaan Kegiatan berlangsung meriah turut dihadiri kepala dinas sosial Kabupaten/kota, para camat erta para kades se Provinsi Jambi,

Beberapa lomba juga digelar pada kegiatan ini seperti Lomba Mars PKH dan yel yel PKH dan Lomba Futsal se Provinsi Jambi.

Editor : Tim Redaksi

Share :

Baca Juga

Berita

Sebelum Berangkat ke Lokasi, Satgas TMMD 0419 Tanjab Bantu Orang Tua Asuh Berberes

Berita

Peringkat Alexa 41 Media Online Jambi Minggu Ini

Berita

Tim Gabungan TNI Polri dan Satgas Karhutla Lakukan Pemadaman Karhan di Desa Margo Rukun Senyerang

Berita

Ketua DPRD Tanjabbar Pimpin Paripurna Mendengarkan Pidato Kenegaraan HUT RI ke 75

Berita

Pimpin Upacara Bulanan, Kapolres Sampaikan Lima Penekanan Kepada Jajaran 

Berita

Viral Link Pemberian Subsidi Kuota Internet 75 GB Selama Masa SFH, Cek Faktanya!

Berita

Lakalantas di Tanjab Barat 16 Orang Meninggal Dunia

Advetorial

Dinsos Salurkan Bantuan Korban Banjir Di Desa Terjun Gajah