by

Dinsos Tanjab Barat Kirim 25 SDM PKH Ikuti Jambore PKH Provinsi Jambi

-Berita, SKPD-157 dilihat

LINTASTUNGKAL.COM, KUALA TUNGKAL – Dinas Sosial Kabupaten Tanjung Jabung Barat ikuti Jambore Sumber Daya Program Keluarga Harapan (PKH) se Provinsi Jambi di Kabupaten Kerinci. Jambore ini berlangsung dari tanggal 29 Desember 2018 hingga tanggal 1 Januari 2019 mendatang.

Kegiatan diikuti 11 Dinas Sosial Kabupaten/Kota. Kabupaten Tanjab Barat melalui Dinas Sosil mengirim 25 orang SDM PKH.

Acara dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Sosial Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Sosdukcapil) Provinsi Jambi, Arif Munandar, SE di Kayo Aro Kerinci Minggu (29/12/18).

Kadis Sosial Kabupaten Tanjab Barat Drs. M. Sarifudin, MM mengatakan Jambore SDM PKH Ini dalam rangka meningkatkan sumber daya manusia PKH di daerah. Mereka menjadi salah satu faktor penentu dari kesuksesan PKH dalam memerangi kemiskinan dan kesenjangan sosial Indonesia.

“Tujuan kegiatan jambore ini untuk melakukan sosialisasi arah kebijakan pemerintah pusat, mendidik sumber daya manusia (SDM) PKH berperilaku santun, memiliki integritas, dan profesional dalam mengemban tugas di lapangan,” jelas Sarifudin, Minggu (29/12/18).

Dalam kegiatan Jambore ini dilakukan pemberian penghargaan kepada Kabupaten/kota rekonsiliasi terbaik, dan pemutakhiran data terbaik, dedikasi dan korkab terbaik Kabupaten.

Korkab Kabupaten Tanjab Barat melalui saudara Hendri asal Kuala Tungkal meraih prestasi Juara II Korkab Terbaik Tingkat Provinsi Jambi tahun 2018.

“Semoga menjadi penyemangat, untuk terus bekoordinasi kedalam dan keluar lebih ditingkatkan kedepannya! Sukses untuk Korkab Tanjab Barat,” ungkap Sarifudin.

Pembukaan Kegiatan berlangsung meriah turut dihadiri kepala dinas sosial Kabupaten/kota, para camat erta para kades se Provinsi Jambi,

Beberapa lomba juga digelar pada kegiatan ini seperti Lomba Mars PKH dan yel yel PKH dan Lomba Futsal se Provinsi Jambi.

Editor : Tim Redaksi