LIVE
Link Twibbon Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) Ke 50 Tahun 2021 Ini Agenda Kunker Kemendikbudristek Dua Hari di Jambi Satgas Kolakopsrem 172/PWY Berhasil Evakuasi Jenazah Suster Maelani dari Jurang 300 Meter Bupati Muaro Jambi Minta 5.000 Vaksin Untuk Pelajar Dalam Peninjauan Mendikbudristek Wabup Hairan Zoom Meeting dengan Gubernur Terkait Kunker Mendikbudristek

Home / Berita

Selasa, 10 Desember 2019 - 18:06 WIB

Dishub Lengkapi Pelabuhan Roro Kuala Tungkal dengan X-Ray

FOTO : Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Tanjung Jabung Barat Syamsul Juhari Menyaksikan Uji Coba X-Ray di Pelabuhan Roro, Sabtu (07/12/19)

FOTO : Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Tanjung Jabung Barat Syamsul Juhari Menyaksikan Uji Coba X-Ray di Pelabuhan Roro, Sabtu (07/12/19)

KUALA TUNGKAL – Pelabuhan Penyeberangan Roro Kuala Tungkal Kabupaten Tanjung Jabung Barat kini dilengkapi dengan detektor X-Ray.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Tanjung Jabung Barat Syamsul Juhari megatakan hal itu guna meningkatkan pengawasan dan pemeriksaan terhadap barang bawaan penumpang.

“Kita sudah memasang x-ray untuk steril barang bawaan penumpang di pelabuhan roro, dan telah diuji coba kemari,” terang Syamsul, Selasa (10/12/19).

BACA JUGA :  Link Twibbon Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) Ke 50 Tahun 2021

Syamsul menjelaskan pada Sabtu 07 Desember 2019 penggunaan x-ray yang kini sudah terpasang di Pelabuhan Roro, diuji coba terhadap barang penumpang KMP Satria Pratama dari Batam sebanyak 121 orang.

“X-Ray tersebut dioperasikan untuk penumpang kedatangan saja sedangkan penumpang berangkat tidak di X-Ray,” jelasnya.

BACA JUGA :  ASN Dikerahkan Jumsih di Kawasan WFC, Wabup : Agar Lebih Indah dan Tertata

Ditambahkan Syamsul, x-ray tersebut merupakan salah satu apresiasi pemerintah pusat dalam hal ini Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Type Madya Pabean B Jambi (KPPBC TMP B Jambi) terhadap pelabuhan roro Kuala Tungkal.

Alat tersebut standar seperti di bandara, dapat mendeteksi barang bawaaan penumpang yang dianggap barang berbahaya seperti senjata tajam, minuman keras, narkoba dan Bahan Peledak yang sudah terkemas rapi.

BACA JUGA :  BREAKING NEWS : Pengetatan Jelang MTQ Seluruh Penumpang di Pelabuhan Roro Diperiksa

“Yang paling utama untuk membentengi barang haram agar tidak lolos masuk ke Jambi pada umumnya dan kota Tuala Tungkal pada khususnya,” ujarnya.

Uji coba kemarin langsung oleh petugas teknis dari KPPBC TMP B Jambi dihadiri instansi terkait Polres Tanjab Barat, Kodim 0419/Tanjab, dan Pos TNI AL.(*)

Share :

Baca Juga

Berita

PWI Sumut Kecam Penembakan Pemred Media Lokal Medan

Berita

7 Kecamatan dan 24 Desa di Tanjab Barat Masuk Wilayah Rawan Karhutla

Aspirasi

Dewan Apresiasi Prolehan Predikat WTP Pemkab Tanjab Barat

Berita

Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 Ikuti Webinar Self Healing

Berita

Terkait Berita Pelatih Sepakbola di Tangkap Polisi, Begini Kata Ketua PSSI Tanjab Barat

Berita

Polisi Tetapkan 1 Tersangka Dalam Kasus Pesta The Class Of 21 Great Party

Berita

Pelabuhan Roro Kuala Tungkal Belum Dibuka Untuk Angkutan Penumpang Orang

Berita

30 Pasangan Berumur Di Kecamatan Seberang Kota Ikuti Isbat Nikah