YTUBE
Tragedi Sepakbola Indonesia di Stadion Kanjuruhan 127 Orang Meninggal, 180 Orang Luka-luka Warga Minta Lubang Galian Jargas Ditimbun Lagi, Begini Kata Pengawas dan Pemda Tak Ada Sepakbola Seharga Nyawa Manusia, AHY Berduka Atas Tragedi Kanjuruhan Nabi Muhammad SAW Sosok Teladan yang Agung Sepeda Santai HUT TNI KE 77 Kodim Tanjab Super Meriah Berhadiah Sepeda Motor

Home / Advetorial / Berita OPD

Rabu, 24 April 2019 - 15:25 WIB

Disnaker Beri Pelatihan Menjahit Kepada 40 Perempuan Perwakilan 4 Desa Kecamatan

FOTO : Wabup H. Amir Sakib Saat Mencoba Mesih Jahit, Rabu (24/04/19)

FOTO : Wabup H. Amir Sakib Saat Mencoba Mesih Jahit, Rabu (24/04/19)

LINTASTUNGKAL.COM, BETARA – Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tanjung Jabung Barat berikan pelatihan menjahit bagi ibu-ibu dan remaja putri dari 4 Desa Kecamatan Tungkal Ilir dan Kecamatan Seberang Kota.

Kegiatan dilaksanakan di Gedung UPT BLK Kabupaten Tanjung Jabung Barat di Desa Lubuk Terentang, Kecamatan Betara dibuka oleh Wabup Tanjab Barat Drs. H. Amir Sakib, Rabu (24/04/19).

Kepala Dinas Tenaga Kerja, H. Noor Setia Budi, S.Sos menuturkan tujuan dilaksanakannya pelatihan menjahit ini untuk memberikan keterampilan kepada ibu ibu atau remaja putri dalam hal jahit-menjahit dan memotong pola kain.

“Sehingga diharapkan nantinya mereka mampu berwirausaha secara mandiri dan dapat membuka lapangan kerja,” sebut H. Noor Setia Budi.

BACA JUGA :  Safari Jum'at di Bram Itam Kanan, Bupati Anwar Sadat Sampaikan Ini

Dikatakannya peserta pelatihan berjumlah 40 orang perwakilan dari 4 desa yaitu Desa Mekar Alam Kecamatan Seberang Kota, Desa Tungkal 1 Kecamatan Tungkal Ilir, Desa Mekar Jati Kecamatan Pengabuan dan Desa Sungai Terap dan Kuala Betara Kiri Kecamatan Kuala Betara.

BACA JUGA : Sejumlah Pejabat Pemkab Dimutasi

Sementara Wakil Bupati H. Amir Sakib menyambut baik pelatihan dan antusias peserta pada tersebut. Pemkab daerah melalui Dinas Tenaga Kerja kata Wabup berupaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia Kabupaten Tanjab Barat dari semua sektor.

Latihan menjahit ini sebagai upaya strategis untuk membekali tenaga kerja dalam penguasaan keterampilan yang dapat digunakan untuk mencari nafkah melalui bekerja atau membuka usaha sendiri.

BACA JUGA :  Bupati Tanjab Barat Launching Internet Gratis di Ruang Publik

Wabup berharap setelah pelatihan menjahit para peserta bisa mengembangkan dan menerapkan ilmu menjahitnya sehingga akan tercipta tenaga kerja baru yang punya keterampilan untuk meningkatkan pendapatan serta kesejahteran keluarga bahkan masyarakat.

“Pelatihan ini termasuk dalam rogram P2WKSS dan anggota PKK Desa, diharapkan pelatihan ini dikembangkan menjadi peluang pekerjaan atau usaha,” ujar Wabup.

Hadir dalam pembukaan Pelatihan Kejuruan ini para Kepala OPD, Camat Tungkal Ilir, Camat Kuala Betara, Lurah Betara Kiri, Kepala Desa Tungkal 1, Kepala Desa Mekar Jati, Kepala Desa Lubuk Terentang, Ketua GOW Hj. Djunasih Amir dan Intrustur Pelatih Jahit.

Editor : Tim Redaksi

Share :

Baca Juga

Advetorial

Kapolres Tanjab Barat yang Baru Disambut dengan Tradisi Adat dan Pedang Pora

Covid-19

Antisipasi, Pemkab Tanjab Barat Siapkan Lahan TPU Khusus Jenazah Covid-19

Advetorial

Polres Tanjab Barat Adakan Olahraga Bersama dan Gowes Fun Bike Kebangsaan

Advetorial

Saksikan Vaksinasi 1.700 Dosis, Bupati : Vaksin ini Pada Intinya Ingin Nelindungi Masyarakat Kita

Advetorial

WB Lapas Kelas II B Kuala Tungkal Dapat Pelatihan Kemandirian, Begini Pesan Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik

Advetorial

Bupati dan Wabup Tanjab Barat Hadiri Isra’ Mi’raj di Desa Sungai Saren

Advetorial

Wakapolres Tanjab Timur Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2019

Advetorial

Status Sub Sektor Tebing Tinggi Segera Jadi Polsek