YTUBE
Ikut Andil Memajukan Dunia Pendidikan di Tanjab Barat, Wabup Hairan Apresiasi Tanoto Foundation Senkom Tanjabbar Jambi Kunjungan Studi ke Senkom Kota Batam Terjatuh, ABK TugBoat PT KBPC Tenggelam di Sungai Batanghari Sekda Lantik 26 Pejabat Administrator dan Pengawas, Ini Nama-Namanya Hadiri HPN 2023, Gelombang Kedua Delegasi SMSI Jambi Bertolak Menuju Medan

Home / Advetorial / Berita OPD

Rabu, 24 April 2019 - 15:25 WIB

Disnaker Beri Pelatihan Menjahit Kepada 40 Perempuan Perwakilan 4 Desa Kecamatan

FOTO : Wabup H. Amir Sakib Saat Mencoba Mesih Jahit, Rabu (24/04/19)

FOTO : Wabup H. Amir Sakib Saat Mencoba Mesih Jahit, Rabu (24/04/19)

LINTASTUNGKAL.COM, BETARA – Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tanjung Jabung Barat berikan pelatihan menjahit bagi ibu-ibu dan remaja putri dari 4 Desa Kecamatan Tungkal Ilir dan Kecamatan Seberang Kota.

Kegiatan dilaksanakan di Gedung UPT BLK Kabupaten Tanjung Jabung Barat di Desa Lubuk Terentang, Kecamatan Betara dibuka oleh Wabup Tanjab Barat Drs. H. Amir Sakib, Rabu (24/04/19).

Kepala Dinas Tenaga Kerja, H. Noor Setia Budi, S.Sos menuturkan tujuan dilaksanakannya pelatihan menjahit ini untuk memberikan keterampilan kepada ibu ibu atau remaja putri dalam hal jahit-menjahit dan memotong pola kain.

“Sehingga diharapkan nantinya mereka mampu berwirausaha secara mandiri dan dapat membuka lapangan kerja,” sebut H. Noor Setia Budi.

BACA JUGA :  700 Peserta Lulus Bahan Penerimaan PPPK Formasi Guru di Tanjab Barat

Dikatakannya peserta pelatihan berjumlah 40 orang perwakilan dari 4 desa yaitu Desa Mekar Alam Kecamatan Seberang Kota, Desa Tungkal 1 Kecamatan Tungkal Ilir, Desa Mekar Jati Kecamatan Pengabuan dan Desa Sungai Terap dan Kuala Betara Kiri Kecamatan Kuala Betara.

BACA JUGA : Sejumlah Pejabat Pemkab Dimutasi

Sementara Wakil Bupati H. Amir Sakib menyambut baik pelatihan dan antusias peserta pada tersebut. Pemkab daerah melalui Dinas Tenaga Kerja kata Wabup berupaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia Kabupaten Tanjab Barat dari semua sektor.

Latihan menjahit ini sebagai upaya strategis untuk membekali tenaga kerja dalam penguasaan keterampilan yang dapat digunakan untuk mencari nafkah melalui bekerja atau membuka usaha sendiri.

BACA JUGA :  Ikut Andil Memajukan Dunia Pendidikan di Tanjab Barat, Wabup Hairan Apresiasi Tanoto Foundation

Wabup berharap setelah pelatihan menjahit para peserta bisa mengembangkan dan menerapkan ilmu menjahitnya sehingga akan tercipta tenaga kerja baru yang punya keterampilan untuk meningkatkan pendapatan serta kesejahteran keluarga bahkan masyarakat.

“Pelatihan ini termasuk dalam rogram P2WKSS dan anggota PKK Desa, diharapkan pelatihan ini dikembangkan menjadi peluang pekerjaan atau usaha,” ujar Wabup.

Hadir dalam pembukaan Pelatihan Kejuruan ini para Kepala OPD, Camat Tungkal Ilir, Camat Kuala Betara, Lurah Betara Kiri, Kepala Desa Tungkal 1, Kepala Desa Mekar Jati, Kepala Desa Lubuk Terentang, Ketua GOW Hj. Djunasih Amir dan Intrustur Pelatih Jahit.

Editor : Tim Redaksi

Share :

Baca Juga

Advetorial

Kunker ke Inhil, Anwar Sadat Sharing Pembangunan dengan Bupati Wardan

Advetorial

Danrem 042/Gapu Canangkan Pembangunan ZI Menuju Wilayah Bebas Korupsi

Advetorial

Perpisahan Dengan Warga Tempat KKN, Mahasiswa KKN STAIA Kelompok 19 Gelar Kesenian Reog

Advetorial

Bupati Hadiri Acara Dialog Petani dan Penyerahan Sertifikat RSPO di Renah Mendaluh

Advetorial

Polres Tanjab Barat dan Kodim 0419 Tanjab Gelar Shalat Minta Hujan Bersama Masyarakat dan Pelajar

Advetorial

Bupati Safrial Hadiri Haul Syekh Datuk Ismail Negara di Parit 4 Sungai Saren

Advetorial

Wabup Hairan Hadiri Isra’ Mi’raj di Masjid Al-Mu’allimin Desa Rantau Badak Lamo

Advetorial

Pastikan Malam Perayaan Imlek Aman, Kapolres Tanjab Barat Pantau Langsung Vihara dan Klenteng