YTUBE
Sampaikan Aspirasi, Puluhan Nelayan Tanjab Barat Duduk Bersama di Rumah Ahmad Jahfar Maling HP dan Tabung Gas Elpiji 3 Kilogram, Dua Pemuda di Tanjab Barat Diamankan Polisi Pengumuman PPPK Guru Diundur, Guru Honorer Tanjabbar Kecewa Lahan di Betara Terbakar, PetroChina Sigap Bantu Pemadaman Api 10 Fakta Aborsi Maut Ibu dan Bayi di Kamar Hotel Kuala Tungkal

Home / Pariwisata

Rabu, 7 November 2018 - 01:42 WIB

Disparpora dan PPI Tanjab Barat Lakukan Kunjungan Wisata Ke Brastagi Kabupaten Karo

FOTO : Dokumentasi Kunjungan Wisata Disparpora dan PPI Tanjab Barat Ke Berastagi Kabupaten Karo, Sabtu (02/11/18)

FOTO : Dokumentasi Kunjungan Wisata Disparpora dan PPI Tanjab Barat Ke Berastagi Kabupaten Karo, Sabtu (02/11/18)

LINTASTUNGKAL.COM, KUALA TUNGKAL – Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga dan Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Tanjung Jabung Barat melakukan kunjungan wisata ke Brastagi Kabupaten Karo.

Kedatangan Rombonga Disparpora dan PPI Tanjung Barat sekitar 30 orang ini disambut oleh Purna Paskibraka Indonesia kab. Karo yang diwakili oleh One Diwe Saragih di Hotel Mikie Holiday Brastagi, Sabtu (02/11/18).

Kepala Dinas Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Oto Riyadi, SE mengatakan kunjungan ke Berastagi Kabupaten Karo bertujuan untuk Pembinaan wawasan kebangsaan sekaligus Tour wisata.

“Selain berbagi informasi seputar Paskibra hal lain yang juga diharapkan dari kegiatan ini mampu untuk membangun komunikasi antar pemuda Lewat Paskibra maupun kabupaten,” ujar Oto Riyadi, Rabu (07/11/18).

Menurutnya, bukan hanya mengenalkan keindahan wisata di Indonesia kegiatan seperti yg dilakukan oleh PPI kab. Tanjabbar & Dispora Kab. Tanjabbar ini juga diharapkan mampu tingkatkan kesadaran para anggota Paskibraka lebih cinta tanah air dan mampu menjalin silaturahmi dengan Pemuda Seluruh Indonesia.

Sejumlah agenda yang dilakukan dalam kunjungan kemarin diantaranya mengunjungi beberapa tempat di Sumatera Utara; Istana maimun, berastagi, samosir, hingga ke Padang Sumatera Barat.

Kunjungan ini juga diwarnai dengan acara hiburan bernyanyi bersama & menari bersama oleh paskibraka & pelatih Tanjab barat, PPI Kabupaten Karo serta para staf Disparpora.

“Disinilah diharapkan terbangunnya komunikasi antar Purna Paskibraka Indonesia baik tingkat kabupaten, Provinsi bahkan Nasional, tidak menutup kemungkinan mampu mendongkrak Tempat Pariwisata Kabupaten Karo menjadi dikenal banyak kalangan/daerah,” katanya.

Pihak Disparpora Kabupaten Karo One Diwe Saragih mengatakan, salah satu positifnya dari kunjungan semacam ini anggota Paskibraka yang pada umumnya adalah Pelajar SMA/K sederajat adalah kalangan usia yang paling aktif di media sosial untuk mengunggah foto-foto mereka di media sosial.

“Secara tidak langsung sudah bisa dipastikan postingan tersebut mampu mengenalkan daerah wisata yang dikunjunginya salah satunya Berastagi Kabupaten Karo,” tuturnya.

Editor : Tim Redaksi

Share :

Baca Juga

Pariwisata

Jadikan ADWI Program Unggulan, Sandiaga Uno Fokus Ciptakan Lapangan Kerja yang Berdampak pada Peningkatan Ekonomi Masyarakat

Pariwisata

Kapolres Tanjab Barat Bersama Bupati dan Forkompimda Taman Sejuta Mangrove di Lokasi Ekowisata Hutan Mangrove Pangkal Babu

Pariwisata

Mulai Tanggal 31 Desember WFC Kuala Tungkal Akan Ditutup

Pariwisata

5 Destinasi Wisata Korea Selatan untuk Kamu Para Pecinta Kpop dan Drakor

Pariwisata

Anggota DPRD Muaro Jambi Aidi Hatta Imbau Warga Kunjungi Objek Wisata Kabupaten Sendiri

Pariwisata

Lestarikan Budaya Lokal, Pemkab Tanjab Barat Adakan Festival Pengabuan 2019.

Pariwisata

Lomba Perahu dan ketek hias Resmi Dibuka Wakil Wali Kota Jambi

Pariwisata

Perkembangan Pariwisata di Indonesia: 5 Destinasi Super Prioritas