indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Kapolres Muaro Jambi Terima Kunjungan Supervisi Slog Polri Antisipasi PMK, Peternak di Tanjab Barat Dihimbau Waspada Korem 042/Gapu Gelar Sosialisasi Bidang Perlawanan Wilayah Tahun 2022 Cuaca Panas, Polres Muaro Jambi Imbau Masyarakat Cegah Karhutla Penemuan Kerangka Manusia di Belakang SPBU Gegerkan Warga

Home / Pariwisata

Rabu, 7 November 2018 - 01:42 WIB

Disparpora dan PPI Tanjab Barat Lakukan Kunjungan Wisata Ke Brastagi Kabupaten Karo

FOTO : Dokumentasi Kunjungan Wisata Disparpora dan PPI Tanjab Barat Ke Berastagi Kabupaten Karo, Sabtu (02/11/18)

FOTO : Dokumentasi Kunjungan Wisata Disparpora dan PPI Tanjab Barat Ke Berastagi Kabupaten Karo, Sabtu (02/11/18)

LINTASTUNGKAL.COM, KUALA TUNGKAL – Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga dan Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Tanjung Jabung Barat melakukan kunjungan wisata ke Brastagi Kabupaten Karo.

Kedatangan Rombonga Disparpora dan PPI Tanjung Barat sekitar 30 orang ini disambut oleh Purna Paskibraka Indonesia kab. Karo yang diwakili oleh One Diwe Saragih di Hotel Mikie Holiday Brastagi, Sabtu (02/11/18).

Kepala Dinas Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Oto Riyadi, SE mengatakan kunjungan ke Berastagi Kabupaten Karo bertujuan untuk Pembinaan wawasan kebangsaan sekaligus Tour wisata.

“Selain berbagi informasi seputar Paskibra hal lain yang juga diharapkan dari kegiatan ini mampu untuk membangun komunikasi antar pemuda Lewat Paskibra maupun kabupaten,” ujar Oto Riyadi, Rabu (07/11/18).

BACA JUGA :  Kapolres Muaro Jambi Terima Kunjungan Supervisi Slog Polri

Menurutnya, bukan hanya mengenalkan keindahan wisata di Indonesia kegiatan seperti yg dilakukan oleh PPI kab. Tanjabbar & Dispora Kab. Tanjabbar ini juga diharapkan mampu tingkatkan kesadaran para anggota Paskibraka lebih cinta tanah air dan mampu menjalin silaturahmi dengan Pemuda Seluruh Indonesia.

Sejumlah agenda yang dilakukan dalam kunjungan kemarin diantaranya mengunjungi beberapa tempat di Sumatera Utara; Istana maimun, berastagi, samosir, hingga ke Padang Sumatera Barat.

Kunjungan ini juga diwarnai dengan acara hiburan bernyanyi bersama & menari bersama oleh paskibraka & pelatih Tanjab barat, PPI Kabupaten Karo serta para staf Disparpora.

BACA JUGA :  Bupati Muaro Jambi Resmikan Desa Wisata Lubuk Guci Mas Desa Muaro Pijoan

“Disinilah diharapkan terbangunnya komunikasi antar Purna Paskibraka Indonesia baik tingkat kabupaten, Provinsi bahkan Nasional, tidak menutup kemungkinan mampu mendongkrak Tempat Pariwisata Kabupaten Karo menjadi dikenal banyak kalangan/daerah,” katanya.

Pihak Disparpora Kabupaten Karo One Diwe Saragih mengatakan, salah satu positifnya dari kunjungan semacam ini anggota Paskibraka yang pada umumnya adalah Pelajar SMA/K sederajat adalah kalangan usia yang paling aktif di media sosial untuk mengunggah foto-foto mereka di media sosial.

“Secara tidak langsung sudah bisa dipastikan postingan tersebut mampu mengenalkan daerah wisata yang dikunjunginya salah satunya Berastagi Kabupaten Karo,” tuturnya.

Editor : Tim Redaksi

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Jenazah Laki-Laki Tanpa Identitas Akan Dimakamkan dengan SOP Covid-19

Pariwisata

Bermain Mandi di Kawasan WFC, Pelajar 17 Tahun Ini Hanyut Terseret Arus

Pariwisata

Pendapat Pengunjung yang Libur ‘Weekend’ di WFC  di luar Dugaan

Pariwisata

5 Destinasi Wisata Korea Selatan untuk Kamu Para Pecinta Kpop dan Drakor

Pariwisata

Bupati Safrial Ajak Masyarakat Sukseskan Festival Kerinci 2019

Pariwisata

BREAKING NEWS : Satu Unit Rumah Warga di Merlung Tebakar

Pariwisata

Kren, Bupati Tanjab Barat Launching Becak Transportasi Wisata WFC

Pariwisata

Gubernur Al Haris Paparkan Strategi Digital Marketing Pariwisata Jambi