LIVETV
SMPN 2 Kuala Tungkal Lolos Sebagai Peserta KSN MTK Nasional Penyelundupan Part Mobil Tua Jenis Land Rover Digagalka Petugas Perbatasan Ivan Wirata Angkat Bicara Terkait Kelangkaan BBM Ini Motif dan Desain Seragam Batik KORPRI Terbaru Yonif Raider Khusus 732/Banau Laksanakan Vaksinasi Covid-19




Home / Bisnis

Selasa, 27 November 2018 - 14:05 WIB

Djunarsih Amir Sakib; Kita Punya Seni Budaya Serta Hasil Komenditi Unggulan Yang Perlu Diperkenalkan

FOTO : Hj. Djunarsih Amir Sakib (kanan) pada acara Smesco Jambi Tuntas Festival di Jakarta, Minggu (25/11/18)

FOTO : Hj. Djunarsih Amir Sakib (kanan) pada acara Smesco Jambi Tuntas Festival di Jakarta, Minggu (25/11/18)

LINTASTUNGKAL.COM, JAKARTA – Wakil Ketua Dekranasda Kab. Tanjab Barat, Hj. Djunarsih Amir Sakib mengungkapkan Kabupaten Tanjung Jabung Barat memiliki kaya akan berbagai potensi yang mampu bersaing dengan daerah lain yang perlu terus dipromosikan.

Itu dicontohkannya semisal seni budaya yang memiliki ciri khas tersendiri di mata masyarakat luas seperti batik tulis Kabupaten Tanjung Jabung Barat,

“Bahkan kata dia ada hasil komenditi kita yang diakui dibeberapa negara seperti Kopi Liberika yang memiliki rasa khas,” ungkapkan Hj. Djunarsih Amir Sakib pada acara Smesco Jambi Tuntas Festival di Jakarta, Minggu (25/11/18) kemarin.

BACA JUGA :  Tips Foto Ala Selebgram yang Bagus dan Aesthetic  

Menurut Ibu Djunarsih, melalui event yang diselenggarakan di gedung Smesco Jakarta ini merupakan moment yang paling tepat untuk memperkenalkan potensi Kab. Tanjab Barat terutama di bidang seni budaya serta hasil komediti yang ada di Kab. Tanjab Barat.

BACA JUGA :  Tips Foto Ala Selebgram yang Bagus dan Aesthetic  

Karena Jambi Tuntas Festival ini merupakan event daerah ke-5 yang bertujuan untuk memperkenalkan produk dan budaya Jambi yang tersohor dan terciptanya interaksi antara perajin dan masyarakat, serta mempermudah masyarakat mendapatkan kuliner atau kerajinan Jambi yang susah dicari saat ini.

Turut dihadiri Plt Gubernur Jambi Fachrori Umar, Victoria Pistoon Artina Piso br Simanungkalit selaku Deputi Bidang Produksi dan Pemasaran Kementerian Koperasi dan UKM, Deputi Bidang Pengawasan Kemenkop dan UKM Suparno, Armel Arifin selaku Direktur Bisnis dan Pemasaran LLP KUKM, serta Kepala Dinas KUKM Provinsi Jambi, Direktur Utama Smesco Indonesia Emilia Suhaimi serta Tokoh masyarakat Jambi salahsatunya bapak Marzuki Usman dan Anggota DPD RI asal Tanjab Barat H. Abubakar Jamalia.

BACA JUGA :  Tips Foto Ala Selebgram yang Bagus dan Aesthetic  

Editor : Tim Redaksi

Share :

Baca Juga

Bisnis

Jangan Tertipu, Ini Daftar 26 Investasi Bodong

Bisnis

Ini Peringkat 38 Media Online Jambi Versi Alexa, 14 Desember 2020

Advetorial

Tanjabbar, Juara 2 Stand Terbaik Jambi Expo 2019

Bisnis

Yang Pakai Smartphone Vivo Boleh Bangga, Ini Pasalnya

Bisnis

Kapolres Tanjab Barat Pimpin Rakor Satgas Pangan Hadapi Tahun 2020

Bisnis

Cara Daftar – Syarat Dapatkan BLT UMKM Rp1,2 Juta

Advetorial

Bupati Safrial Sambut Baik Program Duta Simpel Bank 9 Jambi untuk Tingkatkan Animo anak Menabung

Bisnis

New Car Technology May Take The Wheel out of Human Hands