Dorong Ketahanan Pangan Mandiri, AKBP Guntur Ajak Pemdes dan Warga Pematang Buluh Pertahankan Dasa Wisma dan Budidaya Toman

  • Whatsapp
FOTO : Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputo, SIK, MH Ketika Kunjungan di Desa Pematang Buluh, Kecamatan Batara, Senin, (08/06/20).

BETARA – Dalam kunjungannya ke Desa Pematang Buluh, Kecamatan Batara, Senin, (08/06/20). Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH didampingi Kapolsek Betara AKP S Harefa dan Camat Betara Tony Ermawan Putra bertemu dengan Kades dan sejumlah tokoh masyarakat.

Kunjungan tersebt sekaligus dilakukannya dalam rangka persiapan menghadapi Penilaian oleh Tim Penilai Lomba Posko Tangguh Tingkat Polda Jambi Tahun 2020.

Berita Lainnya

Sesuai dengan namanya Posko Tangguh tersebut bertujuan menciptakan ketangguhan beberapa sektor. Tangguh Pencegahan Covid-19, Tangguh Kamtibmas, Tangguh Karhutla, Tangguh Pilkada Serentak Tahun 2020, dan Tangguh Ketahanan Pangan Keluarga.

Pada kesempatan ini Kapolres menyampaikan beberapa pesan baik kepada panitia Posko Tangguh, Pemdes dan masyarakat di Desa Pematang Bulih.

Pertama Ia meminta tim terlibat agar membenahi Administrasi dan Struktur Tim Relawan Gugus Covid-19 menghadapi penilian.

Selain itu agar Pemdes Pematang Buluh mempertahankan Dasa Wisma Tanaman Obat Keluarga (Toga) yang telah berjalan

“Melestarikan budidaya ikan toman yang coxok di sini dan sayur mayur sebagia basis pertahanan ekonomi keluarga di masa pandemi Covid -19,” katanya.

Selain itu Ia juga menghimbau masyarakat agar meningkatkan kembali kegiatan Pos kamling di lingkungan untuk mencegah terjadinya peluang Tindak Pidana baik Curat, Curas dan Curanmor.

“Menyambut Pilkada, mari ciptakan suasana sejuk, aman dan damai dengan merangkul Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan seluruh elemen masyarakat pada setiap Jadwal dan Tahapan Pilkada serentak tahun 2020,” pesannya.

Terakir ia juga berpesan agar Pemdes Pematang Buluh mempersiapkan Kelompok Masyarakat Peduli Api (KMPA) dalam menghadapi Karhutla dengan tetap bermitra dengan perusahaan setempat serta Koordinasi dan kerjasama Setholder di tingkat Desa.(*)

Berita terkait