by

DPM-PTSP Dukung Program Bulan Layanan Serengkuh Dayung Serentak Ketujuan

= 148

LINTASTUNGKAL.COM, KUALA TUNGKAL – Dinas Penanaman Modan dan Peizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Tanjab Barat menyatakn mendukung penuh Program “Bulan Layanan Serengkuh Dayung Serentak Ketujuan”.

Program layanan SDSK baru tahun ini diluncurkan oleh Pemkab Tanjab Barat dalam rangka HUT Kabupaten Tanjab Barat ke 58 dan HUT RI ke 78 tahun 2018. Rencana akan dolonching pencanangannya tanggal 1 Agustus 2018 mendatang oleh Bupati Tanjab Barat DR. Ir. H. Safrial, MS.

“Prinsipnya kita siap dan sangat mendukung karena sesuai dengan misi kita semakin dekat ke masyarakat untuk memenuhi legalitas usaha masyarakat kita,” ungkap Kepala DPM-PTSP H. Yan Ery, S.Pt, M.Si di Kuala Tungkal, Kamis (19/07/18).

Menurut Yan Ery dengan program bulan layanan ini masyarakat bisa lebih cepat dan mudah mendapatkan informasi serta pengurusan Perizinan dan non perizinan tampa harus ke kantor DPM-PTSP.

“Pengurusan perizinan saat ini bukan lagi sumber PAD, tapi bagaimana izin dan non perizinan yang diberikan bisa memudahkan dalam berusaha sehingga bisa menciptakan lapangan kerja dan sumber pajak,” ujarnya.

BACA JUGA : Berikan Pemahaman Kepada Masyarakat, DPMPTSP Sosialisasikan Kebijakan Perizinan dan Non Perizinan

Lanjutnya, selama ini DPMPTSP juga giat melakukan sosialisasikan kebijakan Pelayanan Perizinan dan Non Perizinan serta Pelayanan Keliling ke kecamatan-kecamatan, pada organisasi perangkat daerah (OPD), masyarakat maupun langsung kepada para pengusaha.

“Maksud dan tujuannya untuk peningkatan kualitas pelayanan perizinan dan non perizinan terhadap proses dan mekanisme dalam pelayanan izin dan non izin,” katanya lagi.

Menurutnya, kegiatan ini sangat penting untuk mengaktifkan pelayanan perizinan di tengah masyarakat. Salah satu indikasi keberhasilan pelaksanaan otonomo daerah adalah kemampuan pemda dalam memberikan pelayanan publik yang kepada masyarakat. Hal itu pula sudah menjadi bagian visi misi Bupati H. Safrial dan wabup H. Amir Sakib.

Editor : Tim Redaksi

Comments on Facebook

Berita Terbaru