by

Dua Hari Berturut Musibah Kebakaran Hanguskan Rumah Warga di Kecamatan Tebing Tinggi

= 520

LINTASTUNGKAL.COM, TEBING TINGGI – Dalam dua hari terakhir musibah bencana kabakaran menghanguskan rumah warga di dua desa di Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Tanjab Barat.

Pada Kamis (18/07/18) sekitar pukul 03.30 WIB kebakaran terjdi jalan Rambutan RT 05 Desa Persiapan Rmbo Asri menghanguskan rumah semi permanen milik warga bernama Triono (39) tahun.

“Setidaknya tidak hanya satu unit rumah yang hangus, dua gudang kayu milik korban juga habis ludes,” terang Camat Tebing Tinggi, Muhammad Ardiansyah, SE kepada lintastungkal.com, Jumat (20/07/18).

“Api baru dapat dipadamkan sekitar pukul 07.00 WIB. Dugaan sementara Pemicu kbakaran diperkirakan dari korsleting arus pendek listrik,” kata Camat.

Kerugian yang diderita Triono mencapai ratusan juta rupiah.

FOTO : Triono (39) jalan Rambutan RT 05 Desa Persiapan Rmbo Asri Terbakar, Kamis (18/07/18).

Kebakaran serupa kembali terjadi pada Jumat (20/07/18) sekitar pukul 14.30 WIB menghanguskan rata dengan tanam rumah Sugiono (64) warga RT 19 Desa Teluk Pengkah, Kecamatan Tebing Tinggi.

Api baru dapat dipadamkan oleh gabungan petugas dan masyarakat sekitar pukul 16.00 WIB.

“Pemicu kebakaran masih dalam penyelidikan polisi,” terang Camat Tebing Tinggi,

Akibat musibah kebakaran ini korban juga mengalami kerugian ratusan juta rupiah. Pasalnya seluruh rumah dan harta benda berharga lainnya ludes dimakan api.

Kejadian berturut-turut ini pun menimbulkan keperhatiana tersendiri dari Camat Tebing Tinggi Muhammad Ardiansyah. Karena itu dia menghimbau warga untuk selalu waspada dan berhati-hati terhadap hal yang dapat menimbulkan bahaya kebakaran seperti peralatan yang berhubungan dg listrik, kompor gas dan lainnya.

Menurutnya musim kemarau seperti saat ini sangat rentan dengan kebakaran.

“Matikan peralatan listrik ketika meninggalkan rumah, demikian juga lompor pastikan sudah padam dan aman untuk ditinggal,” tukas Camat menghimbau.

Editor : Tim Redaksi

Comments on Facebook

Berita Terbaru