•    YTUBE
Warga Minta Lubang Galian Jargas Ditimbun Lagi, Begini Kata Pengawas dan Pemda Tak Ada Sepakbola Seharga Nyawa Manusia, AHY Berduka Atas Tragedi Kanjuruhan Nabi Muhammad SAW Sosok Teladan yang Agung Sepeda Santai HUT TNI KE 77 Kodim Tanjab Super Meriah Berhadiah Sepeda Motor Warga Tebo Harus Tahu, Polisi Akan Gelar Operasi Zebra Mulai 3 Oktober, Ini 7 Pelanggaran Disasar

Home / Berita / Hukum / Kriminal

Sabtu, 6 April 2019 - 04:24 WIB

Dua Pegawai Honorer Ditangkap BNNK Tanjab Timur-Barat

FOTO : Barang Bukti Dari Tangan Tersangka RV yang Disita Petugas BNNK Tanjab Timur Barat.

FOTO : Barang Bukti Dari Tangan Tersangka RV yang Disita Petugas BNNK Tanjab Timur Barat.

LINTASTUNGKAL.COM, MUARA SABAK – Badan Narkotika Nasional Kabupaten Tanjab Timur Barat meringkus dua pegawai honorer Pemkab Tanjab Barat, pada Kamis (04/04/19) siang.

Informasi dihimpun kedua pegawai honorer tersebut berinisial SPL dan RV. Mereka ditangkap terkait kasus penyalahgunaan narkotika jenis sabu dan extasi.

“Tersangka betul berstatus pegwai honorer,” terang Kepala BNNK Tanjab Timur-Barat AKBP Cecep Subaryat, SH dikonfirmasi, Sabtu (06/04/19).

Kepala BNNK Tanjab Timur Barat, Cecep menegaskan, pihaknya akan terus mengembangkan kasus ini guna untuk mengusut tersangka lain dan memutus mata rantai peredaran barang haram tersebut di wilayah hukum BNNK Tanjab Timur Barat.

BACA JUGA :  Brigjen TNI Supriono Pimpin Laporan Korps Perwira dan Kenaikan Pangkat Bintara/Tamtama Periode 1 Oktober 2022

“Karena kedua tersangka berstatus honorer, salah dikhawatirkan barang haram itu akan beredar dikalangan honorer maupun PNS, jadi harus kita putus,” tegasnya.

Penangkapan keduanya kata AKBP Cecep Subaryat berawal dari laporan masyarakat, dan pengembangan dari hasil tes urine yang digelar Pemkab Tanjung Jabung Barat beberapa waktu lalu.

Sebagaimana diberitakan, kedua kurir sabu yang diamankan BNNK Tanjab Timur Barat berinisial RV dan SPL, mereka di tangkap dua TKP berbeda di Kecamatan Betara dan Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjab Barat.

BACA JUGA :  Brigjen TNI Supriono Pimpin Laporan Korps Perwira dan Kenaikan Pangkat Bintara/Tamtama Periode 1 Oktober 2022

Tersangka SPL ditangkap di seputaran Parit Tomo, Kecamatan Betara. Sedangkan tersangka RV diamankan di Kelapa Gading Kelurahan Tungkal Harapan, Kecamatan Tungkal Ilir.

Dalam penangkapan itu petugas menyita barang bukti dari tangan SPL berupa 0,5 gram yang diduga narkotika jenis sabu-sabu beserta bong alat konsumsi sabu.

Sedangkan dari tangan RV, petugas berhasil menyita 5,5 gram sabu dan ekstasi 0,274 gram.

Terhadap tersangka SPL dan RV beserta barang bukti diamankan saat ini telah diamankan di tahanan BNNK untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Editor : Tim Redaksi

Share :

Baca Juga

Berita

30 Pasangan Berumur Di Kecamatan Seberang Kota Ikuti Isbat Nikah

Berita

Warga dan Satgas TMMD ke 112 Berjibaku Buat Jalan dan Drainase

Berita

Kriminal

Kasus Kekerasan Wali Murid Terhadap Kepsek SMAN 10 Tanjabbar, Mendapat Respon Menkopolhukam

Berita

Sambut HJK TNI AD, Korem 042 Gapu Gelar Lomba Lukis dan Baca Puisi Secara Virtual 

Kriminal

Polres Tanjab Barat Amankan Dua Pelaku Penyalahgunaan Narkoba, Puluhan Paket Sabu Disita

Berita

Dandim 0419/Tanjab Ingatkan Orang Tua Calon Prajurit, Tidak Ada Pungutan Seleksi

Berita

Korem 042/Gapu Gelar Bimtek Sisfo TNI AD Semester 1 Tahun 2022