LIVETV
Ditabrak dari Belakang, Supir Truk Batu Bara yang Lagi Istirahat Meninggal Tergilas Truk Sendiri Yok! Berbagi Twibbon Maulid Nabi Muhammad SAW 2021 Terkait Hasil Assessment Pejabat Eselon II Pemprov Jambi, Al Haris Bilang Begini Wujudkan Herd Immunity, Polres Muaro Jambi Lakukan Akselarasi Vaksinasi Massal Danrem 042/Gapu Vicon dengan Kasum TNI Bahas Pencapaian Dosis Vaksinasi




Home / Berita / Hukum / Kriminal

Sabtu, 6 April 2019 - 04:24 WIB

Dua Pegawai Honorer Ditangkap BNNK Tanjab Timur-Barat

FOTO : Barang Bukti Dari Tangan Tersangka RV yang Disita Petugas BNNK Tanjab Timur Barat.

FOTO : Barang Bukti Dari Tangan Tersangka RV yang Disita Petugas BNNK Tanjab Timur Barat.

LINTASTUNGKAL.COM, MUARA SABAK – Badan Narkotika Nasional Kabupaten Tanjab Timur Barat meringkus dua pegawai honorer Pemkab Tanjab Barat, pada Kamis (04/04/19) siang.

Informasi dihimpun kedua pegawai honorer tersebut berinisial SPL dan RV. Mereka ditangkap terkait kasus penyalahgunaan narkotika jenis sabu dan extasi.

“Tersangka betul berstatus pegwai honorer,” terang Kepala BNNK Tanjab Timur-Barat AKBP Cecep Subaryat, SH dikonfirmasi, Sabtu (06/04/19).

Kepala BNNK Tanjab Timur Barat, Cecep menegaskan, pihaknya akan terus mengembangkan kasus ini guna untuk mengusut tersangka lain dan memutus mata rantai peredaran barang haram tersebut di wilayah hukum BNNK Tanjab Timur Barat.

BACA JUGA :  Sosok yang Disebut-sebut Genderuwo Hamili Cewek di Madiun Terkuak

“Karena kedua tersangka berstatus honorer, salah dikhawatirkan barang haram itu akan beredar dikalangan honorer maupun PNS, jadi harus kita putus,” tegasnya.

Penangkapan keduanya kata AKBP Cecep Subaryat berawal dari laporan masyarakat, dan pengembangan dari hasil tes urine yang digelar Pemkab Tanjung Jabung Barat beberapa waktu lalu.

BACA JUGA :  Asisten III Setda Tajabbar Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan GKPJ

Sebagaimana diberitakan, kedua kurir sabu yang diamankan BNNK Tanjab Timur Barat berinisial RV dan SPL, mereka di tangkap dua TKP berbeda di Kecamatan Betara dan Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjab Barat.

Tersangka SPL ditangkap di seputaran Parit Tomo, Kecamatan Betara. Sedangkan tersangka RV diamankan di Kelapa Gading Kelurahan Tungkal Harapan, Kecamatan Tungkal Ilir.

BACA JUGA :  Sosok yang Disebut-sebut Genderuwo Hamili Cewek di Madiun Terkuak

Dalam penangkapan itu petugas menyita barang bukti dari tangan SPL berupa 0,5 gram yang diduga narkotika jenis sabu-sabu beserta bong alat konsumsi sabu.

Sedangkan dari tangan RV, petugas berhasil menyita 5,5 gram sabu dan ekstasi 0,274 gram.

Terhadap tersangka SPL dan RV beserta barang bukti diamankan saat ini telah diamankan di tahanan BNNK untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Editor : Tim Redaksi

Share :

Baca Juga

Berita

Sambut Pilkada, Kapolres Tanjab Barat Gelar Ngopi Manis dengan Wartawan

Berita

KPU Tanjab Barat Musnahkan Ratusan Soal Tes Tertulis Calon Anggota PPK

Berita

TNI AD Buka Pendaftaran Penerimaan Calon Bintara PK TNI AD TA 2020

Berita

Pekan Depan Vaksin Sinovac Tiba di Tanjab Barat

Kriminal

Polres Tanjabbar Selamatkan Rp 711 Juta Uang Negara dari Korupsi BUMDes

Berita

Peringatan Hut ke 56 Kabupaten Tanjab Barat Dilaksanakan Virtual

Berita

CAT Rekrutmen PPIH di Kemenag Tanjab Barat Menggunakan Android

Berita

Komisi III Akan Tinjau Pembangunan Jembatan Suak Samin