YTUBE
Ikut Andil Memajukan Dunia Pendidikan di Tanjab Barat, Wabup Hairan Apresiasi Tanoto Foundation Senkom Tanjabbar Jambi Kunjungan Studi ke Senkom Kota Batam Terjatuh, ABK TugBoat PT KBPC Tenggelam di Sungai Batanghari Sekda Lantik 26 Pejabat Administrator dan Pengawas, Ini Nama-Namanya Hadiri HPN 2023, Gelombang Kedua Delegasi SMSI Jambi Bertolak Menuju Medan

Home / Berita / Hukum / Kriminal

Sabtu, 6 April 2019 - 04:24 WIB

Dua Pegawai Honorer Ditangkap BNNK Tanjab Timur-Barat

FOTO : Barang Bukti Dari Tangan Tersangka RV yang Disita Petugas BNNK Tanjab Timur Barat.

FOTO : Barang Bukti Dari Tangan Tersangka RV yang Disita Petugas BNNK Tanjab Timur Barat.

LINTASTUNGKAL.COM, MUARA SABAK – Badan Narkotika Nasional Kabupaten Tanjab Timur Barat meringkus dua pegawai honorer Pemkab Tanjab Barat, pada Kamis (04/04/19) siang.

Informasi dihimpun kedua pegawai honorer tersebut berinisial SPL dan RV. Mereka ditangkap terkait kasus penyalahgunaan narkotika jenis sabu dan extasi.

“Tersangka betul berstatus pegwai honorer,” terang Kepala BNNK Tanjab Timur-Barat AKBP Cecep Subaryat, SH dikonfirmasi, Sabtu (06/04/19).

Kepala BNNK Tanjab Timur Barat, Cecep menegaskan, pihaknya akan terus mengembangkan kasus ini guna untuk mengusut tersangka lain dan memutus mata rantai peredaran barang haram tersebut di wilayah hukum BNNK Tanjab Timur Barat.

BACA JUGA :  Ikut Andil Memajukan Dunia Pendidikan di Tanjab Barat, Wabup Hairan Apresiasi Tanoto Foundation

“Karena kedua tersangka berstatus honorer, salah dikhawatirkan barang haram itu akan beredar dikalangan honorer maupun PNS, jadi harus kita putus,” tegasnya.

Penangkapan keduanya kata AKBP Cecep Subaryat berawal dari laporan masyarakat, dan pengembangan dari hasil tes urine yang digelar Pemkab Tanjung Jabung Barat beberapa waktu lalu.

Sebagaimana diberitakan, kedua kurir sabu yang diamankan BNNK Tanjab Timur Barat berinisial RV dan SPL, mereka di tangkap dua TKP berbeda di Kecamatan Betara dan Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjab Barat.

BACA JUGA :  Kapolsek Tungkal Ilir Pergi ke Sekolah MAS Radiyatul Jannah Menyampaikan Pesan Kamtibmas

Tersangka SPL ditangkap di seputaran Parit Tomo, Kecamatan Betara. Sedangkan tersangka RV diamankan di Kelapa Gading Kelurahan Tungkal Harapan, Kecamatan Tungkal Ilir.

Dalam penangkapan itu petugas menyita barang bukti dari tangan SPL berupa 0,5 gram yang diduga narkotika jenis sabu-sabu beserta bong alat konsumsi sabu.

Sedangkan dari tangan RV, petugas berhasil menyita 5,5 gram sabu dan ekstasi 0,274 gram.

Terhadap tersangka SPL dan RV beserta barang bukti diamankan saat ini telah diamankan di tahanan BNNK untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Editor : Tim Redaksi

Share :

Baca Juga

Berita

Danrem 042/Gapu Silaturrahmi Dengan Warga Kampung Laut

Berita

Polres Tanjab Barat Raih Predikat WBK Tahun 2020

Berita

Partisan ASN Salah Satu Pemicu IKP Pilkada Serentak 2020

Berita

Saat Masak Perispan Yasinan, Selang Tabung Gas Elpiji 3 Kg Keluarkan Api

Berita

Motif Pelaku Bunuh Orang Tua Kandung di Teluk Nilau Karena Dapat Bisikan Gaib

Berita

Besok, Tongkat Komando Jabatan Dandim 0420/Sarko Akan Diserah Terimakan

Kriminal

Beraksi Banyak TKP, Dua Pemuda Jambret Ditangkap Polisi

Berita

Pererat Silaturahmi, Ketua DPD Partai Demokrat Buka Puasa Bersama Insan Pers