YTUBE
Ikut Andil Memajukan Dunia Pendidikan di Tanjab Barat, Wabup Hairan Apresiasi Tanoto Foundation Senkom Tanjabbar Jambi Kunjungan Studi ke Senkom Kota Batam Terjatuh, ABK TugBoat PT KBPC Tenggelam di Sungai Batanghari Sekda Lantik 26 Pejabat Administrator dan Pengawas, Ini Nama-Namanya Hadiri HPN 2023, Gelombang Kedua Delegasi SMSI Jambi Bertolak Menuju Medan

Home / Pendidikan

Rabu, 24 April 2019 - 14:38 WIB

Dua Pelajar Tanjab Barat Wakili Jambi Tampil Dalam Paduan Suara di Istana Negara

LINTASTUNGKAL.COM, KUALA TUNGKAL – Dua Peserta Tim Gita Bahana Nusantara (GBN) Tanjung Jabung Barat berhasil menorehkan prestasi lolos pada Audisi Paduan Suara GBN Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2019.

Missi Handayani siswi SMA Negeri 1 Betara dan M. Ridho Novareza Mahasiswa STAI An-Nadwah Kuala Tungkal terpilih untuk mewakili Provinsi Jambi di tingkat Nasional akan ditampilkan dalam paduan suara dan orkesta pada acara kenegaraan di Gedung MPR/DPR RI tanggal 16 Agustus 2019 pada Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan ke-73 Republik Indonesia Tanggal 17 Agustus 2019 di Istana Merdeka RI.

BACA JUGA :  Haji 2023 Tanjab Barat Dapat Kuota 407 Porsi, Prioritas CJH Lansia

Kabid Seni Budaya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanjab Barat Ir. Hj. Rahimah Usman, ada 4 orang dari 69 orang peserta Audisi perwakilan dari tiap kabupaten/kota se Provinsi Jambi yang terpilih sebagai wakil jambi menjadi bagian dari kelompok paduan suara yang akan tampil pada perayaan HUT RI nanti.

“Alhamdulillah, kita sangat bersyukur dengan lolosnya 2 orang peserta Audisi dari Tanjab Barat. Hal ini menunjukkan bahwa audisi yang kita lakukan di tingkat kecamatan dan kabupaten sudah betul-betul sesuai petunjuk teknis dari pusat. Dan ini dibuktikan dengan hasil yang kita raihn” ungkap Hj. Rahimah, Rabu (24/04/19).

BACA JUGA :  Diundang Warga Tanah Tumbuh, Bupati Anwar Sadat Ajak BUMDes Kembangkan Potensi Desa

Penilaian lomba dalam kegiatan ini didasarkan pada materi suara, intonasi, ritmik, ekspresi, penampilan dan kemampuan membaca notasi.

Sementara itu baik Missi Handayani maupun M. Ridho Novareza, keduanya merasa sangat bangga bisa terpilih mewakili provinsi jambi menjadi bagian dari pengisi acara (kelompok paduan suara) di panggung nasional.

“Ya pasti banggalah. Dari 4 orang se-Provinsi Jambi kita berdua dari Tanjab Barat akan tampil dan ikut memeriahkan perhelatan nasional HUT RI Agustus nanti”, ungkap mereka. (Dikbud)

Editor : Tim Redaksi

Share :

Baca Juga

Pendidikan

Bupati Tebo Tandatangani MoU Bersama Tanoto Foundation

Kota Jambi

Wali Kota Jambi Sidak Pelaksanaan Relaksasi Bidang Pendidikan Hari Pertama Tahun Ajaran Baru

Pendidikan

Kepala Dinas Pendidikan Tebo Minta Guru di Tebo Tonton Webinar Pembelajaran Daring di Sekolah Pedesaan

Pendidikan

Pemkab Tanjab Barat Buka Pendaftaran Beasiswa Utusan Daerah Untuk 6 Perguruan Tinggi

Pendidikan

SMPN 2 Kuala Tungkal Lolos Sebagai Peserta KSN MTK Nasional

Pendidikan

1.083 Mahasiswa UIN Sutha Jambi di Wisuda Hari ini

Pendidikan

Terkendala Jaringan Internet, Pelajar di Desa Tanjung Paku Rela Ujian Online di Atas Bukit

Berita

Ini 3 Putra Jambi Lulus Seleksi Akademi Militer 2019