YTUBE
Bupati Anwar Sadat buka Peluang Singapura Berinvestasi di Sektor Hilirisasi Pertanian dan Perkebunan Puluhan Anggota Pemuda Pancasila Datangi Polda Jambi Pertanyakan 2 LP Dua ASN Tanjabbar Ikuti Short Course Gratis di Singapura, Bupati Ucapkan Terima Kasih Bupati Anwar Sadat Resmikan Gedung Rumah Iqra’ Husnul Khatimah Kampung Nelayan Kapolres Tanjab Barat Hadiri Upacara HUT TNI ke 77 di Kodim 0419/Tanjab

Home / Pendidikan

Rabu, 24 April 2019 - 14:38 WIB

Dua Pelajar Tanjab Barat Wakili Jambi Tampil Dalam Paduan Suara di Istana Negara

LINTASTUNGKAL.COM, KUALA TUNGKAL – Dua Peserta Tim Gita Bahana Nusantara (GBN) Tanjung Jabung Barat berhasil menorehkan prestasi lolos pada Audisi Paduan Suara GBN Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2019.

Missi Handayani siswi SMA Negeri 1 Betara dan M. Ridho Novareza Mahasiswa STAI An-Nadwah Kuala Tungkal terpilih untuk mewakili Provinsi Jambi di tingkat Nasional akan ditampilkan dalam paduan suara dan orkesta pada acara kenegaraan di Gedung MPR/DPR RI tanggal 16 Agustus 2019 pada Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan ke-73 Republik Indonesia Tanggal 17 Agustus 2019 di Istana Merdeka RI.

BACA JUGA :  75 Juta Uang Warga Tebing Tinggi Raib, Aksi Pelaku Terekam CCTV

Kabid Seni Budaya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanjab Barat Ir. Hj. Rahimah Usman, ada 4 orang dari 69 orang peserta Audisi perwakilan dari tiap kabupaten/kota se Provinsi Jambi yang terpilih sebagai wakil jambi menjadi bagian dari kelompok paduan suara yang akan tampil pada perayaan HUT RI nanti.

“Alhamdulillah, kita sangat bersyukur dengan lolosnya 2 orang peserta Audisi dari Tanjab Barat. Hal ini menunjukkan bahwa audisi yang kita lakukan di tingkat kecamatan dan kabupaten sudah betul-betul sesuai petunjuk teknis dari pusat. Dan ini dibuktikan dengan hasil yang kita raihn” ungkap Hj. Rahimah, Rabu (24/04/19).

BACA JUGA :  Kodim 0419/Tanjab Isi Giat HUT TNI dengan Tujuh Giat Kerja Bakti dan Tujuh Kegiatan Perlombaan

Penilaian lomba dalam kegiatan ini didasarkan pada materi suara, intonasi, ritmik, ekspresi, penampilan dan kemampuan membaca notasi.

Sementara itu baik Missi Handayani maupun M. Ridho Novareza, keduanya merasa sangat bangga bisa terpilih mewakili provinsi jambi menjadi bagian dari pengisi acara (kelompok paduan suara) di panggung nasional.

“Ya pasti banggalah. Dari 4 orang se-Provinsi Jambi kita berdua dari Tanjab Barat akan tampil dan ikut memeriahkan perhelatan nasional HUT RI Agustus nanti”, ungkap mereka. (Dikbud)

Editor : Tim Redaksi

Share :

Baca Juga

Pendidikan

Waspada Covid-19, Kemenag Tanjabbar Liburkan 104 Madrasah

Pendidikan

Terkait SKB 4 Menteri Tentang Penyelenggaraan Pembelajaran 2020/2021, Sekda Tanjabbar Akan Koordinasi dengan Pusat dan Pemprov

Pendidikan

Beasiswa S2-S3 bagi Guru dan Tenaga Kependidikan Dibuka

Pendidikan

Poltekip dan Poltekim Kemenkumham 2021/2022 Dibuka, Berikut Syarat dan Tata Cara Pendaftarannya

Pendidikan

Siap-Siap, Mulai 9 April, Delapan Sekolah Kedinasan Buka Pendaftaran

Pendidikan

Ciptakan SDM Unggul, Perpustakaan Tanjab Barat Buka Rumah Literasi

Olahraga

Wabup; Even O2SN Diharapkan Jadi Ajang Learning Experience

Pendidikan

SD Unggulan Muhammadiyah Lemahdadi Tanamkan 9 Karakter Antikorupsi