YTUBE
Ditinggal Pergi Jualan, Rumah Warga di Tebing Tinggi Terbakar Bupati Tanjabbar Pimpin Upacara HUT Pramuka Ke-61 Kurang dari 24 Jam Pelaku Pembacokan Sesama Supir di Lingkar Selatan Diringkus Polisi Kapolsek ; Motif Pembacokan Sesama Sopir di Lingkar Selatan Masalah Pribadi Kajari : Kami Berharap PWI Memberikan Informasi Juga Edukasi

Home / Pendidikan

Senin, 17 Juni 2019 - 04:09 WIB

Dua Siswa SMP Mitra Tanoto Foundation Menjadi Finalis Literasi Sekolah Tingkat Nasional 2019

FOTO : Nafisa Khairani Ariefa (lima dari kanan) Bersama Sejumlah Duta Literasi dan Guru Pendamping.

FOTO : Nafisa Khairani Ariefa (lima dari kanan) Bersama Sejumlah Duta Literasi dan Guru Pendamping.

JAMBI – Dua siswa binaan Tanoto Foundation dari SMPN 3 Batang Hari dan SMP IT Ash-Shiddiiqi Batang Hari Provinsi Jambi, berhasil lolos menjadi finalis Festival Literasi Sekolah (FLS) tingkat nasional jenjang SMP tahun 2019.

Kegiatan festival literasi sekolah tingkat nasional tersebut diselenggarakan oleh Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Pertama, Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dan akan dilaksanakan di Jakarta, Kamis-Senin, tanggal 25 sampai 29 Juli 2019 mendatang.

Kepastian keberhasilan siswa binaan Tanoto Foundation menembus lomba literasi tingkat nasional tersebut melalui surat keputusan Direktur Pembinaan Sekolah Menengah Pertama bernomor 2013/D3/KP/2019 tentang penetapan finalis festival literasi sekolah (FLS) SMP tingkat nasional tahun 2019. Dua siswa tersebut adalah Rizki Pratama (kelas VIII) untuk ketegori cipta cerpen dan Nafisa Khairani Ariefa (kelas VIII) untuk kategori story telling.

Rahmini, kepala SMPN 3 Batang Hari, mengakui tidak menyangka bisa meloloskan satu peserta dengan kategori story telling. “Bangga dan terharu, saya selalu mendorong guru untuk mengembangkan kreativitas salah satunya program story telling di sekolah,” jelasnya saat dihubungi, Senin, (17/06/19).

Lolosnya Nafisa Khairani Ariefa ke tingkat nasional, kata Rahmini, merupakan hasil dari usaha guru dalam mengembangkan literasi sekolah. “Story telling menjadi menu utama pembelajaran di SMPN 3 Batang Hari, siswa tidak hanya menghafal, namun juga menalar apa yang telah dibacanya,” ujarnya.

Share :

Baca Juga

Pendidikan

Konsisten Menerapkan Pelatihan, Kunci Sukses Guru Mengajar

Pendidikan

Yaakin; Pelibatan Masyarakat Perlu Untuk Majukan Sekolah

Advetorial

Mahasiswa KKN STAIA Posko 19 Berikan Santunan Sembako Pada Warga Lansia

Pendidikan

Mulai Besok, SMA Negeri 1 Tanjab Barat Laksanakan KBM Tatap Muka

Covid-19

Fasda Tanoto Foundation Gelar Pembelajaran Online di Tanjab Barat

Pendidikan

Poltekip dan Poltekim Kemenkumham 2021/2022 Dibuka, Berikut Syarat dan Tata Cara Pendaftarannya

Pendidikan

Pelajar SMK Negeri 7 Betara Siap Jadi Pelopor Tanggap Bencana

Pendidikan

Cegah Kekerasan, SMAN 1 Tanjab Barat Ikhtiar Bersama Wujudkan SRA