LIVETV
Kunjungi RS DKT Jambi, Ini yang Disampaikan Menko PMK Muhajir Makmurkan Masjid, BKPRMI Jambi Luar Kota Gelar Yasinan Bulanan Rutin Danrem 042/Gapu Dampingi Menko PMK Sambangi RS Dr. Bratanata Jambi Ulil Amri, Anggota DPRD Muaro Jambi Aktif Kunjungi Kegiatan Vaksinasi PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Jaluko Periode 2020-2023 Dikukuhkan

Home / Pendidikan

Senin, 17 Juni 2019 - 04:09 WIB

Dua Siswa SMP Mitra Tanoto Foundation Menjadi Finalis Literasi Sekolah Tingkat Nasional 2019

FOTO : Nafisa Khairani Ariefa (lima dari kanan) Bersama Sejumlah Duta Literasi dan Guru Pendamping.

FOTO : Nafisa Khairani Ariefa (lima dari kanan) Bersama Sejumlah Duta Literasi dan Guru Pendamping.

JAMBI – Dua siswa binaan Tanoto Foundation dari SMPN 3 Batang Hari dan SMP IT Ash-Shiddiiqi Batang Hari Provinsi Jambi, berhasil lolos menjadi finalis Festival Literasi Sekolah (FLS) tingkat nasional jenjang SMP tahun 2019.

Kegiatan festival literasi sekolah tingkat nasional tersebut diselenggarakan oleh Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Pertama, Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dan akan dilaksanakan di Jakarta, Kamis-Senin, tanggal 25 sampai 29 Juli 2019 mendatang.

Kepastian keberhasilan siswa binaan Tanoto Foundation menembus lomba literasi tingkat nasional tersebut melalui surat keputusan Direktur Pembinaan Sekolah Menengah Pertama bernomor 2013/D3/KP/2019 tentang penetapan finalis festival literasi sekolah (FLS) SMP tingkat nasional tahun 2019. Dua siswa tersebut adalah Rizki Pratama (kelas VIII) untuk ketegori cipta cerpen dan Nafisa Khairani Ariefa (kelas VIII) untuk kategori story telling.

Rahmini, kepala SMPN 3 Batang Hari, mengakui tidak menyangka bisa meloloskan satu peserta dengan kategori story telling. “Bangga dan terharu, saya selalu mendorong guru untuk mengembangkan kreativitas salah satunya program story telling di sekolah,” jelasnya saat dihubungi, Senin, (17/06/19).

Lolosnya Nafisa Khairani Ariefa ke tingkat nasional, kata Rahmini, merupakan hasil dari usaha guru dalam mengembangkan literasi sekolah. “Story telling menjadi menu utama pembelajaran di SMPN 3 Batang Hari, siswa tidak hanya menghafal, namun juga menalar apa yang telah dibacanya,” ujarnya.

Share :

Baca Juga

Pendidikan

Media Mobil-mobilan, Antar Deni Juara 2 Guru Berprestasi se Provinsi Jambi

Kota Jambi

Pemkot Jambi Kembali Berlakukan Belajar Siswa dari Rumah Hingga 19 Agustus

Pendidikan

SMPN 2 Kuala Tungkal Akan Kirim Siswa Ikuti Lomba Kuis Kihajar Tingkat Provinsi Jambi

Pendidikan

Disdikbud Tanjab Barat Apresiasi Diseminasi Program PINTAR di Muara Papalik

Advetorial

Bupati Safrial Ingatkan 267 Wisudawan STAI An-Nadwah Terus Kembangkan Ilmu dan SDM

Pendidikan

Hore! Pendaftaran Calon Taruna PTDI-STTD 2020 Diperpanjang Hingga 26 Juni

Berita

Ini 3 Putra Jambi Lulus Seleksi Akademi Militer 2019

Pendidikan

SMPN 2 Kuala Tungkal Raih Beberapa Juara Pada Festival SBN TJB 2019