YTUBE
Ketua DPW Partai Nasdem Provinsi Jambi Launching ‘NasDem Memanggil’ Polsek Bangko Amankan Pelaku Pencurian Sepeda BMX Clarion Dalam 2 Pekan, Satnarkoba Polres Tanjab Timur Ungkap 3 Kasus Narkoba dengan 4 Tersangka PN Jambi Tolak Praperadilan Kasus BBM PT. Jambi Tulo Tiga Pemuda Kota Jambi Diamankan Polisi Atas Kepemilikan 1.925 Gram Ganja

Home / Pendidikan

Senin, 17 Juni 2019 - 04:09 WIB

Dua Siswa SMP Mitra Tanoto Foundation Menjadi Finalis Literasi Sekolah Tingkat Nasional 2019

FOTO : Nafisa Khairani Ariefa (lima dari kanan) Bersama Sejumlah Duta Literasi dan Guru Pendamping.

FOTO : Nafisa Khairani Ariefa (lima dari kanan) Bersama Sejumlah Duta Literasi dan Guru Pendamping.

JAMBI – Dua siswa binaan Tanoto Foundation dari SMPN 3 Batang Hari dan SMP IT Ash-Shiddiiqi Batang Hari Provinsi Jambi, berhasil lolos menjadi finalis Festival Literasi Sekolah (FLS) tingkat nasional jenjang SMP tahun 2019.

Kegiatan festival literasi sekolah tingkat nasional tersebut diselenggarakan oleh Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Pertama, Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dan akan dilaksanakan di Jakarta, Kamis-Senin, tanggal 25 sampai 29 Juli 2019 mendatang.

Kepastian keberhasilan siswa binaan Tanoto Foundation menembus lomba literasi tingkat nasional tersebut melalui surat keputusan Direktur Pembinaan Sekolah Menengah Pertama bernomor 2013/D3/KP/2019 tentang penetapan finalis festival literasi sekolah (FLS) SMP tingkat nasional tahun 2019. Dua siswa tersebut adalah Rizki Pratama (kelas VIII) untuk ketegori cipta cerpen dan Nafisa Khairani Ariefa (kelas VIII) untuk kategori story telling.

Rahmini, kepala SMPN 3 Batang Hari, mengakui tidak menyangka bisa meloloskan satu peserta dengan kategori story telling. “Bangga dan terharu, saya selalu mendorong guru untuk mengembangkan kreativitas salah satunya program story telling di sekolah,” jelasnya saat dihubungi, Senin, (17/06/19).

Lolosnya Nafisa Khairani Ariefa ke tingkat nasional, kata Rahmini, merupakan hasil dari usaha guru dalam mengembangkan literasi sekolah. “Story telling menjadi menu utama pembelajaran di SMPN 3 Batang Hari, siswa tidak hanya menghafal, namun juga menalar apa yang telah dibacanya,” ujarnya.

Share :

Baca Juga

Pendidikan

Terkendala Jaringan Internet, Pelajar di Desa Tanjung Paku Rela Ujian Online di Atas Bukit

Pendidikan

Pelajar SMK Negeri 7 Betara Siap Jadi Pelopor Tanggap Bencana

Pendidikan

Bupati Tebo Tandatangani MoU Bersama Tanoto Foundation

Pendidikan

Ingin Berdakwah Lewat Tulisan, Ratusan Santri Al-Baqiyatush Shalihat Belajar Jurnalistik

Pendidikan

Asisten I Hadiri Peringatan Hari Disabilitas Internasional di SLB

Pendidikan

Menutup Akhir Tahun 2021, Prodi MKS UIN SUTHA Adakan Semarak Kegiatan

Pendidikan

19 Siswa Tanjab Barat Akan Ikuti Uji Kesehatan dan Fisik di PEM Akamigas Cepu

Pendidikan

206 Mahasiswa dan Mahasiswi FEBI UIN STS Jambi Ikuti Yudisium ke XIII