LIVETV
Kunjungi RS DKT Jambi, Ini yang Disampaikan Menko PMK Muhajir Makmurkan Masjid, BKPRMI Jambi Luar Kota Gelar Yasinan Bulanan Rutin Danrem 042/Gapu Dampingi Menko PMK Sambangi RS Dr. Bratanata Jambi Ulil Amri, Anggota DPRD Muaro Jambi Aktif Kunjungi Kegiatan Vaksinasi PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Jaluko Periode 2020-2023 Dikukuhkan

Home / Berita

Minggu, 16 Juni 2019 - 09:32 WIB

Empat Putra Tanjab Barat Akan Dikirim Magang Kerja ke Jepang

KUALA TUNGKAL – Pemkab Tanjung Jabung Barat melalui Dinas Tenaga Kerja akan berangkatkan Empat orang putra Tanjab Barat mengikuti magang ke Jepang September 2019 mendatang.

Kadis Tenaga Kerja Kabupaten Tanjab Barat H. Noor Setyobudi, S.Sos melalui Kabid Pelatihan dan Penempatan Kerja, M. Yusuf, S.Pd mengatakan sebelum di berangkatkan ke Jepang, mereka dimagangkan  atau ikut pelatihan di Lembang setelah itu diberangkatkan ke Jepang.

“Dari Tanjab Barat ada 4 orang, gabung 40 orang se Provinsi Jambi mereka sudah dilepas Gubernur Jambi, Dr. H. Fachrori Umar ke Lembang, Bandung Jabar di Rumah Dinas Gubernur Jambi pada Sabtu (15/06) kemarin,” terang M. Yusuf, Minggu (16/06/19).

BACA JUGA :  Pemkab Tanjab Barat Tuntut Hal Ini ke SKK Migas

Dijelaskannya keempat putra Tanjung Jabung Barat yang akan diberangkatkan ke Jepang itu diantaranya Septiono dari Kecamatan Renah Mendaluh, M. Al Fajri dari Kecamatan Tebing Tinggi, Hadiyansah dari Kecamatan Tungkal Ilir, dan Ridho Purnama dati Kecamatan Tebing Tinggi.

“Magang di Jepang ini di bidang Lokomotif, Pengelasan, Bangunan (konstruksi) dan pabrik. Lamanya 3 tahun,” kata M. Yusuf.

BACA JUGA :  Kakanwil Kemenkumham Jambi Jelaskan Terkait Nama Aplikasi SABU yang Viral

Lanjutnya, sementara yang saat ini sudah Magang di Jepang seleksi tahun 2018 ada 5 orang, mereka diantaranya, Ahmad Saputra dari Tungkal Ilir, Mulyono asal Merlung, Edy Syafitra dari Betara, M. Yusuf asal Tungkal Ilir dan Rido dari Senyerang.

Yusuf lanjut katakan, peserta magang ke Jepang ini merupakan hasil seleksi yang telah dilaksanakan pada bulan September 2018 dan telah mengikuti pelatihan tahap pertama selama 59 hari di Balai Latihan Kerja (BLK) Provinsi Jambi yang telah berakhir pada tanggal 5 Mei 2019.

BACA JUGA :  9 Atlet Pertina Uji Tanding, Dandim : Jadikan Latihan Sebagai Bekal Meraih Juara

“Para peserta magang ini akan melanjutkan pelatihan tahap kedua pada mulai tanggal 18 Juni 2019 sampai dengan pertengahan Agustus 2019 yang dilaksanakan di Lembang, Jawa Barat.

“Selanjutnya, usai mengikuti pelatihan tahap kedua, para peserta ini secara langsung akan diberangkatkan ke Jepang pada September 2019,” kata Yusuf.

Editor : Tim Redaksi

Share :

Baca Juga

Berita

Antisipasi Dampak Darurat Corona, PIS Bagikan Sembako Pada Warga

Berita

Link Pengumuman Hasil Seleksi Tahap 1 PPPK Guru 2021

Berita

Tanda Tangani Pakta Integritas, Danrem Gapu Berharap Dapat Menghasilkan Prajurit yang Berkualitas

Berita

6 Orang Meninggal Terjebak Kebakaran Wisma Abu di Tembilahan

Berita

Bupati Tinjau Pembangunan Sport Center

Berita

Satu dari 130 Calon PPK Dinyatakan Gugur Tahap Tes Wawancara

Berita

Dansatgas Paparkan Perkembangan Pelaksanaan TMMD kepada Tim Wasev Mabesad

Berita

270 Calon Anggota PPK di Tanjab Barat Ikuti Tes Tertulis