YTUBE
Bupati Anwar Sadat buka Peluang Singapura Berinvestasi di Sektor Hilirisasi Pertanian dan Perkebunan Puluhan Anggota Pemuda Pancasila Datangi Polda Jambi Pertanyakan 2 LP Dua ASN Tanjabbar Ikuti Short Course Gratis di Singapura, Bupati Ucapkan Terima Kasih Bupati Anwar Sadat Resmikan Gedung Rumah Iqra’ Husnul Khatimah Kampung Nelayan Kapolres Tanjab Barat Hadiri Upacara HUT TNI ke 77 di Kodim 0419/Tanjab

Home / Berita

Minggu, 16 Juni 2019 - 09:32 WIB

Empat Putra Tanjab Barat Akan Dikirim Magang Kerja ke Jepang

KUALA TUNGKAL – Pemkab Tanjung Jabung Barat melalui Dinas Tenaga Kerja akan berangkatkan Empat orang putra Tanjab Barat mengikuti magang ke Jepang September 2019 mendatang.

Kadis Tenaga Kerja Kabupaten Tanjab Barat H. Noor Setyobudi, S.Sos melalui Kabid Pelatihan dan Penempatan Kerja, M. Yusuf, S.Pd mengatakan sebelum di berangkatkan ke Jepang, mereka dimagangkan  atau ikut pelatihan di Lembang setelah itu diberangkatkan ke Jepang.

“Dari Tanjab Barat ada 4 orang, gabung 40 orang se Provinsi Jambi mereka sudah dilepas Gubernur Jambi, Dr. H. Fachrori Umar ke Lembang, Bandung Jabar di Rumah Dinas Gubernur Jambi pada Sabtu (15/06) kemarin,” terang M. Yusuf, Minggu (16/06/19).

BACA JUGA :  Persyaratan Mengambil Bantuan Kompor Gas Program Jargas

Dijelaskannya keempat putra Tanjung Jabung Barat yang akan diberangkatkan ke Jepang itu diantaranya Septiono dari Kecamatan Renah Mendaluh, M. Al Fajri dari Kecamatan Tebing Tinggi, Hadiyansah dari Kecamatan Tungkal Ilir, dan Ridho Purnama dati Kecamatan Tebing Tinggi.

“Magang di Jepang ini di bidang Lokomotif, Pengelasan, Bangunan (konstruksi) dan pabrik. Lamanya 3 tahun,” kata M. Yusuf.

Lanjutnya, sementara yang saat ini sudah Magang di Jepang seleksi tahun 2018 ada 5 orang, mereka diantaranya, Ahmad Saputra dari Tungkal Ilir, Mulyono asal Merlung, Edy Syafitra dari Betara, M. Yusuf asal Tungkal Ilir dan Rido dari Senyerang.

BACA JUGA :  Bupati Tanjab Barat Lantik Pejabat Eselon II, III dan IV di Rumah Dinas, Ini Nama-Namanya

Yusuf lanjut katakan, peserta magang ke Jepang ini merupakan hasil seleksi yang telah dilaksanakan pada bulan September 2018 dan telah mengikuti pelatihan tahap pertama selama 59 hari di Balai Latihan Kerja (BLK) Provinsi Jambi yang telah berakhir pada tanggal 5 Mei 2019.

“Para peserta magang ini akan melanjutkan pelatihan tahap kedua pada mulai tanggal 18 Juni 2019 sampai dengan pertengahan Agustus 2019 yang dilaksanakan di Lembang, Jawa Barat.

“Selanjutnya, usai mengikuti pelatihan tahap kedua, para peserta ini secara langsung akan diberangkatkan ke Jepang pada September 2019,” kata Yusuf.

Editor : Tim Redaksi

Share :

Baca Juga

Berita

Peringati HANI 2020, Fachrori Ajak Semua Komponen Masyarakat Berantas Narkoba

Berita

Terkait Berita Pelatih Sepakbola di Tangkap Polisi, Begini Kata Ketua PSSI Tanjab Barat

Berita

Esok, Safrial Akan Kembalikan Formulir Penjaringan Cagub Partai Demokrat dan NasDem, Lanjut Daftar ke PKS

Berita

Merasa Ditipu, Direktur PT SNB Melapor ke Pihak Berwajib

Berita

2020 Kecamatan Pengabuan Masih Fokus Pembangunan Infrastruktur Jalan dan Jembatan

Berita

Ternyata Inisiator Perampokan di Sungai Gebar Masih Kerabat Korban

Berita

Sambil Gowes, Polda Jambi bersama Korem Gapu Lakukan Baksos Untuk Warga Terdampak Pandemi Covid -19

Berita

Selama Libur Lebaran, Korem 042 Gapu Siagakan Personil Pengamanan