YTUBE
Ikut Andil Memajukan Dunia Pendidikan di Tanjab Barat, Wabup Hairan Apresiasi Tanoto Foundation Senkom Tanjabbar Jambi Kunjungan Studi ke Senkom Kota Batam Terjatuh, ABK TugBoat PT KBPC Tenggelam di Sungai Batanghari Sekda Lantik 26 Pejabat Administrator dan Pengawas, Ini Nama-Namanya Hadiri HPN 2023, Gelombang Kedua Delegasi SMSI Jambi Bertolak Menuju Medan

Home / Berita

Minggu, 16 Juni 2019 - 09:32 WIB

Empat Putra Tanjab Barat Akan Dikirim Magang Kerja ke Jepang

KUALA TUNGKAL – Pemkab Tanjung Jabung Barat melalui Dinas Tenaga Kerja akan berangkatkan Empat orang putra Tanjab Barat mengikuti magang ke Jepang September 2019 mendatang.

Kadis Tenaga Kerja Kabupaten Tanjab Barat H. Noor Setyobudi, S.Sos melalui Kabid Pelatihan dan Penempatan Kerja, M. Yusuf, S.Pd mengatakan sebelum di berangkatkan ke Jepang, mereka dimagangkan  atau ikut pelatihan di Lembang setelah itu diberangkatkan ke Jepang.

“Dari Tanjab Barat ada 4 orang, gabung 40 orang se Provinsi Jambi mereka sudah dilepas Gubernur Jambi, Dr. H. Fachrori Umar ke Lembang, Bandung Jabar di Rumah Dinas Gubernur Jambi pada Sabtu (15/06) kemarin,” terang M. Yusuf, Minggu (16/06/19).

BACA JUGA :  Kapolsek Tungkal Ilir Pergi ke Sekolah MAS Radiyatul Jannah Menyampaikan Pesan Kamtibmas

Dijelaskannya keempat putra Tanjung Jabung Barat yang akan diberangkatkan ke Jepang itu diantaranya Septiono dari Kecamatan Renah Mendaluh, M. Al Fajri dari Kecamatan Tebing Tinggi, Hadiyansah dari Kecamatan Tungkal Ilir, dan Ridho Purnama dati Kecamatan Tebing Tinggi.

“Magang di Jepang ini di bidang Lokomotif, Pengelasan, Bangunan (konstruksi) dan pabrik. Lamanya 3 tahun,” kata M. Yusuf.

Lanjutnya, sementara yang saat ini sudah Magang di Jepang seleksi tahun 2018 ada 5 orang, mereka diantaranya, Ahmad Saputra dari Tungkal Ilir, Mulyono asal Merlung, Edy Syafitra dari Betara, M. Yusuf asal Tungkal Ilir dan Rido dari Senyerang.

BACA JUGA :  Nikahi Janda, Samsul Mukmin Berikan Mas Kawin Linggis

Yusuf lanjut katakan, peserta magang ke Jepang ini merupakan hasil seleksi yang telah dilaksanakan pada bulan September 2018 dan telah mengikuti pelatihan tahap pertama selama 59 hari di Balai Latihan Kerja (BLK) Provinsi Jambi yang telah berakhir pada tanggal 5 Mei 2019.

“Para peserta magang ini akan melanjutkan pelatihan tahap kedua pada mulai tanggal 18 Juni 2019 sampai dengan pertengahan Agustus 2019 yang dilaksanakan di Lembang, Jawa Barat.

“Selanjutnya, usai mengikuti pelatihan tahap kedua, para peserta ini secara langsung akan diberangkatkan ke Jepang pada September 2019,” kata Yusuf.

Editor : Tim Redaksi

Share :

Baca Juga

Berita

Jumlah Truk dan Jam Operasional Angkutan Batu Bara Dibatasi

Berita

Staf Ahli Bupati Hadiri Haul Syekh Abdul Qadir Al-Jailani di Parit 4 Darat

Berita

Polisi Olah TKP Penemuan Mayat Tinggal Tulang Di Pematang Lumut

Berita

Ranking Alexa 15 Januari : Dinamika Jambi Naik Peringkat 2, Lintas Tungkal Selamatkan Posisi

Berita

Penuhi Kebutuhan Darah, Personel TNI di Perbatasan RI-RDTL Gelar Donor Darah

Berita

Luncurkan Pelampung Polri, Kapolres Tanjabbar Sempat Ucapkan Pamit dan Mohon Maaf

Berita

Polda Jambi Siapkan 9 Titik Penyekatan Mudik Lebaran, Ini Lokasinya
FOTO : Danrem 042/Gapu, Brigjen TNI Zulkifli saat Membagikan Paket Sembako "Korem Peduli Sesamo," kepada Masyarakat Desa Labuhan Pering, Tanjab Timur, Rabu (15/07/20).

Berita

Danrem 042/Gapu Bagikan Sembako di Lokasi TMMD Labuhan Pering