YTUBE
Ketua DPW Partai Nasdem Provinsi Jambi Launching ‘NasDem Memanggil’ Polsek Bangko Amankan Pelaku Pencurian Sepeda BMX Clarion Dalam 2 Pekan, Satnarkoba Polres Tanjab Timur Ungkap 3 Kasus Narkoba dengan 4 Tersangka PN Jambi Tolak Praperadilan Kasus BBM PT. Jambi Tulo Tiga Pemuda Kota Jambi Diamankan Polisi Atas Kepemilikan 1.925 Gram Ganja

Home / Advetorial

Kamis, 20 Juni 2019 - 14:35 WIB

Enam Calon Sekda Tanjab Barat Jalani Assesment Manajerial di PKP2N I LAN Disaksikan Langsung Bupati Safrial

BANDUNG – Sebanyak 6 kandidat calon Sekretaris Daerah Kabupaten Tanjab Barat hari ini menjalani Seleksi Kompetensi Manajerial (Assesment), Kamis (20/06/19)

Assesment dihadiri dan dibuka langsung oleh Bupati Tanjung Jabung Barat DR. Ir. H. Safrial, MS, Ketua Tim Pansel Drs. H. Ambok Tuo, MM di Pusat Kajian dan Pendidikan Pelatihan Aparatur l Lembaga Administrasi Negara (PKP2A I LAN), jalan Klara Payung KM 4.7 Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat.

Sebelumnya, Kepala BKPSDM Kabupaten Tanjab Barat Drs. Encep Jarkasih mengungkapkan Pelaksanaan assesment ini asesornya dari LAN. Menggunakan semua metode untuk penilaian kompetensi manajerial JTPN. Nanti, hasilnya akan diserahkan ke panitia seleksi (Pansel).

“Assesment Manajerial ini puncaknya, nanti akan terpilih 3 kandidat terbaik untuk diajukan kepada Bupati oleh Pansel untuk kemudian dipilih Bupati salah satu nama jadi Sekda Defenitif, kemudian diusulkan ke Gubernur dan KSN untuk mendapatkan rekomendasi,” kata Encep.

“Kita harapkan semua proses seleksi Sekda Tanjab Barat ini akan selesai Juni ini. Sehingga Juli 2019 sudah diketahui siapa Sekda yang baru. Karena, Sekda saat ini dijabat oleh Penjabat Sekda Yon Heri untuk mengisi kekosongan,” jelas Encep usai pelantikan Penjabat Sekda di Pola Utama Kantor Bupati, Rabu (12/06/19).

Keenam kandidat calon sekda tersebut yakni Ir. H. Agus Sanusi, M.Si jabatan Sekretaris DPRD Tanjung Jabung Barat. Drs. Encep Jarkasih : Kepala Badan Kepegawaian dan pengembangan SDM Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Drs. Sarifuddin, MM : Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Kemudian Suparjo, SE : Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Syamsul Jauhari, S.Sos : Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Dan H. Yan Eri, S.Pt, M.Si : Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Keenam calon sekda yang mengikuti Assesment ini setelah dinyatakan lulus dari Uji persentasi makalah dan wawancara (kompetensi sosial kultural).

Editor : Tim Redaksi

Share :

Baca Juga

Advetorial

Bupati Anwar Sadat Sambut Hangat Kunker Gubernur Jambi

Advetorial

Meriah, Bupati Tanjab Barat Lepas Ribuan Peserta Fun Bike HUT RI dan HUT Kabupaten

Advetorial

Wabup Amir Sakib Hadiri Upacara HUT Korps Brimob Ke 73

Advetorial

Memperingati HPSN 2019, Kapolres Tanjab Barat Gelar Goro Bersama Masyarakat

Advetorial

Dandim 0419/Tanjab bersama Wakil Bupati Tinjau Sasaran TMMD Ke-113 TA 2022 di Muara Papalik

Advetorial

Danrem 042/Gapu Sambut Kedatangan Timwas Post Audit Itjenad

Advetorial

Hari Magrove Sedunia, Safrial Bersama Gubernur Jambi Tanam Mangrove Sekitar Pelabuhan Roro

Advetorial

Pengurus BWI Kabupaten Merangin Masa Bakti 2020-2023 Dikukuhkan