YTUBE
Danrem 042/Gapu Hadiri Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Brigjen TNI Supriono Pimpin Laporan Korps Perwira dan Kenaikan Pangkat Bintara/Tamtama Periode 1 Oktober 2022 Hebat! Pemdes Sungai Papauh Bangun Madrasah Tidak Gunakan Dana DD Maupun APBD Bupati Tanjab Barat Launching Internet Gratis di Ruang Publik Ketua Bhayangkari Jambi Kunjungi Tahanan Wanita di Lapuanja

Home / Pemerintahan / Pilihan Editor

Senin, 27 Mei 2019 - 10:42 WIB

Enam Calon Sekda Tanjab Barat Jalani Seleksi Persentase Makalah dan Wawancara

LINTASTUNGKAL.COM, KUALA TUNGKAL – Enam nama calon sekretaris daerah (Sekda) Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang lolos administrasi menjalani Seleksi Uji Persentase Makalah dan Wawancara wawancara di Lantai 2 Gedung Bappeda, Senin (27/05/19).

Seleksi persentase semacam Penyampaian visi misi dan wawancara para calon Sekda di depan 5 orang Tim Pansel dan Komisi ASN Dr. Ir. Nuraida Mokhsen, MA ini berlangsung tertutup.

Makalah yang disampaikan calon mengenai pokok-pokok pikiran bagaimana jika nantinya lolos menjadi Sekretaris Daerah Kabupaten Tanjab Barat dalam menjalakan visi misi kepala daerah.

BACA JUGA :  Fashion Street Batik Tanjab Barat Sambut Hari Barik Nasional Tahun 2022

Ketua Tim Pansel, Drs. H. Ambok Tuo, MM menuturkan kegiatan seperti ini adalah penting dilakukan demi untuk mendapatkan hasil calon sekda yang terbaik.

Dari hasil pemaparan makalah dan wawancara ini nantinya akan diambil tiga nama yang terbaik, yang kembali akan menjalani seleksi akhir yaitu Uji Kompetensi Manajerial dan Bidang dengan Tim Assesment di LAN Jatinagor.

“Dengan tahapan seleksi yang demikian kita berharap siapapun yang terpilih nantinya adalah yang terbaik dan dapat diterima semua kalangan bahkan yang tidak kalah pentingnya, mampu menterjemahkan semua kebijakan pimpinan demi untuk kesejahteraan masyarakat secara luas,” ujar Ambok Tuo.

BACA JUGA :  Peringati Maulid Nabi Pemkab Tebo Akan Hadirkan Penceramah Ustadz HM. Syauqi MZ

Kepada para calon Sekda, Ambok Tuo mengingatkan bahwa seorang Sekda harus mampu memahami tupoksi semua OPD dan bertindak sebagai manager/Leader, cepat mengatasi masalah serta memiliki kemampuan tehnis sebagai kepala administrasi.

Keenam pejabat eselon II calon Sekda mengikuti uji paparan visi misi hari ini ialah:

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Lantik 6 Pejabat Eselon II

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Ajak Semua Pihak Ikut Sukseskan Sensus Penduduk Tahun 2020

Kecamatan

Meriah Pembukaan MTQ Ke 49 Kabupaten Tanjab Barat di Tebing Tinggi

Pemerintahan

Tingkatkan Kualitas SDM Pemkab Tanjabbar Jalin Kerjasama PEM Akamigas Cepu

Pemerintahan

Hadiri Rakor TP2DD, Anwar Sadat : Tanjabbar Terus Kembangkan Digitlisasi

Pemerintahan

Pemkab Tanjab Barat Upacara Gabungan TNI-Polri dan ASN

Pilihan Editor

Refleksi Satu Tahun Kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Tanjab Barat UAS-HAIRAN

Pilihan Editor

Safrial Bersama Bupati dan Walikota Se Provinsi Jambi Tandatangai Kerjasama Antar Daerah