indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
SKK Migas-PetroChina Launching Wisata Embung Bina Lestari di Betara Pengendara Sepeda Motor Meninggal Setelah Tabrakan dengan Truk di Muara Pijoan Camat Betara Resmikan Soft Opening Wisata Embung Bina Lestari Desa Muntialo Dua Kecelakaan di Jambi, Rengut Nyawa Pengendara Sepeda Motor Jadi Paket Termahal, Harga Cabai di Bungo Tembus 150 Ribu Perkilogram

Home / Pendidikan

Rabu, 4 September 2019 - 06:08 WIB

FKIP Siap Cetak Guru Handal, Begini Strateginya

Seperti Khidayatul Munawwaroh, dosen FKIP Universitas Batang Hari mengaku senang dengan pelatihan, “Ini praktik pelatihan pembelajaran yang menarik dan menyenangkan bagi dosen karena terasa ringan dan tidak melelahkan. Peserta lebih aktif dan kami menyukai Program PINTAR Tanoto Foundation ini” ujar dosen Bahasa Inggris tersebut.

Bagi dosen, pelatihan dan praktik mengajar tersebut adalah sebuah refleksi dan upgrading. Pengelolaan kelas yang bervariasi, aktivitas mahasiswa secara individual dan berpasangan, hingga berkelompok, lembar kerja yang menuntut kreativitas mahasiswa, dan dibukanya kesempatan mereka untuk bertanya.

BACA JUGA :  Tiga Siswa SMPN 2 Kuala Tungkal Lulus Seleksi PPDB SMAN Titian Teras Jambi

“itu semua benar-benar mengasyikkan baik bagi mahasiswa maupun bagi dosen. Saya yakin para mahasiswa, sebagai calon guru pun akan menyukai model pembelajaran ini,” kata Rina Kusuma Dewi, dosen prodi matematika Universitas Jambi.

“Pelatihan ini menyadarkan kekeliruan kami selama ini dalam melaksanakan perkuliahan. Bagaimana kita bisa mencetak calon-calon guru yang inovatif dan kreatif di lapangan bila perkuliahan masih dilaksanakan secara konvensional,” kata Yahvenel Evi Fussalam, dosen FKIP Universitas Muhammadiyah Muaro Bungo.

BACA JUGA :  Dalam Hitungan Menit 200 Formulir Pendaftaran PPDB di SMPN 2 Kuala Tungkal Habis

”Kami sangat terbantu dengan berbagai variasi pendekatan pembelajaran di kelas. Ini memperkaya jurus mengajar kami,” ujarnya.

Ia mengatakan, transformasi jurus mengajar kepada mahasiswa akan membuat mereka lebih siap mengajar dengan pendekatan pembelajaran aktif.

“Mereka akan lebih siap,” pungkasnya.

Editor : Tim Redaksi

Share :

Baca Juga

Pendidikan

Disdikbud Muaro Jambi Berharap Tahun Depan Sekolah Dapat Full Tatap Muka

Pendidikan

Hasil Rapid Test Tenaga Pendidik SD Kartika II-4 YKJ Korem 042 Gapu Non Reaktif

Pendidikan

Tahun Depan, Jurusan IPA, IPS dan Bahasa Bagi Siswa SMA Dihapuskan

Pendidikan

Erwanisah Lantik dan Kukuhkan 21 Kepala Sekolah SD dan SMP

Pendidikan

Libur Sekolah Akhir Tahun 2021 Ditiadakan, Simak Lagi SE Terbaru

Pendidikan

Bupat dan Istri Hadiri Khataman dan Wisuda I TPQ Bil Qolam Al-Misbahul Munir

Pendidikan

Tanoto: Pelatihan MIKIR Sejalan dengan Kurtilas

Pendidikan

Sekolah di Tanjab Barat Pamer Keberhasilan Modul I MBS