LIVE TV
Bupati Anwar Sadat Apresiasi Polres Tanjab Barat Dalam Penanganan Karhutla 87 Personil Kodim 0419/Tanjab Ikuti Vaksinasi Covid-19 Tahap Pertama Siapa Bakal Ketua DPRD Tanjab Barat, Begini Penjelasan Edi Purwanto HUT Ke-4, SMSI Bersama BKKBN Provinsi Jambi dan SAH Berkolaborasi Kurangi Stunting DPC Demokrat Sungai Penuh Dukung Penuh Sikap DPP

Home / Covid-19

Minggu, 12 April 2020 - 00:48 WIB

Gambar Curahan Hati Para Perawat Pasien Corona Ini Mendadak Viral di Medsos

Gambar  “Kami Berikan Jasa Kami, Jangan Tolak Jasad Kami”

Gambar “Kami Berikan Jasa Kami, Jangan Tolak Jasad Kami”

KUALA TUNGKAL – Sebuah gambar para medis perawat yang menangani pasien corona memegang kertas bertuliskan “Kami Berikan Jasa Kami, Jangan Tolak Jasad Kami” mendadak viral di berbagai media sosial.

Dalam fotret tersebut, terlihat delapan orang tenaga medis masih berpakaian dinas hijaun. Empat orang berada di bagian belakang, empat lainnya berada di depan dengan posisi duduk jongkok. Ada 2 perempuan dan 6 laki-laki.

Mereka masing-masing mengusung tulisan di kertas putih yang terpisah-pisah. Ketika seluruh kertas itu disatukan, terbentuk kalimat seperti ini:”Kami berikan jasa kami, jangan tolak jasad kami,”

Seperti diunggah oleh warganet @warung_jurnalis sekitar 15 jam yang lalu memperoleh likes sebanyak 15.075 ribu lebih dengan beragam komentar. Mereka rata-rata marah dan menyesalkan terjadinya penolakan tersebut.

Gambar itu juga sempat diunggah oleh akun @RadioElshinta, bahkan beredar luas disejumlah gurp facebook dan WhatsApp di Kuala Tungkal sejak Sabu (11/04/20) pagi.

Aksi dalam gambar tersebut merupakan bentuk respon atas insiden penolakan jenazah perawat RSUP dr. Kariadi Semarang Jawa Tengah yang meninggal karena virus corona covid-19 untuk dimakamkan di TPU Siwarak Suwakul, Ungaran, Semarang namun ditolak warga, pada Kamis, 9 April 2020. Akhirnya dimakamkan di Borgota makam pegawai RS Kariadi Semarang.(*)

 

View this post on Instagram

 

Tenaga Medis “Kami Berikan Jasa Kami, Jangan Tolak Jasad Kami” #savetenagamedis #dokter #perawat #sukarelawan #medis#medic #corona#perawatpasien

A post shared by Warung Jurnalis (@warung_jurnalis) on

Share :

Baca Juga

Covid-19

Kamis, 72 Warga Jambi Terkonfirmasi Positif Covid-19

Covid-19

Setiba di Kampung, Kapolres Imbau Santri Lakukan Isolasi Mandiri 14 Hari

Covid-19

Danrem Gapu Berharap Jambi Tidak Sampai PSBB

Covid-19

Makin Mengerikan, Hari Ini Pasien Positif Covid-19 di Jambi Kembali Bertambah 10 Orang

Covid-19

Meski Nambah 2 Positìf, 10 Orang di Jambi Dinyatakan Sembuh dari Covid-19

Covid-19

Dampak Covid-19 Guru di Jambi Saling Berbagi RPP Daring

Covid-19

Jelang Berbuka Puasa Kapolres Tanjab Barat Salurkan Bantuan Sembako Di Desa Suak Labu

Covid-19

Wali Kota Jambi Sidak Penerapan Protokol Kesehatan di Pasar Tradisional