LIVE TV
BOR di Kota Jambi Naik Hampir Capai 50 Persen KONI dan Pengurus Teakwondo Tanjab Timur Ucapkan Terima Kasih pada PetroChina Sekda Tanjabbar Minta Provinsi Terbitkan SOP Terkait Kewenangan Penanganan Covid-19 Bupati Tanjab Barat Serahkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran di Tanjab Timur Turut Memajukan Cabor Taekwondo Tanjab Timur, PetroChina Bantu Peralatan Latihan

Home / Advetorial

Jumat, 12 Oktober 2018 - 16:38 WIB

Gandeng KKP Pratama Kuala Tungkal Yayasan Budhi Luhur Adakan Sosialisasi Perpajakan

FOTO : Dokumentasi Sosialisasi Perpajakan bagi Warga Tenghoa di Gedung Yayasan Budiluhur, Kamis malam (12/12/18)

FOTO : Dokumentasi Sosialisasi Perpajakan bagi Warga Tenghoa di Gedung Yayasan Budiluhur, Kamis malam (12/12/18)

LINTASTUNGKAL.COM, KUALA TUNGKAL – Yayasan Budhi Luhur Kuala Tungkal menjalin kerjasama dengan KKP Pratama Kuala Tungkal mengadakan Sosialisasi Perpajakan bagi Warga Tenghoa di Gedung Yayasan Budi Luhur, Kamis malam (12/12/18).

Sosialisasi dihadiri oleh pelaku usaha UMKM dari Warga Tionghoa Kuala Tungkal dengan mengusung tema “UMKM Mandiri Wujud Cinta Kepada Negeri”.

Ketua Yayasan Budhi Luhur, Budi Hartono Kusuma atau yang lebih dikenal Joni, mengungkapkan sosialisasi untuk memberi pencerahan terkait perpajakan bagi paku usaha UMKM warga Tenghoa di Kuala Tungkal.

Joni berharap kegiatan sosialisasi ini bisa dilaksanakan setiap tahun, karena menurutnya agar para pelaku usaha mengerti dan memahami soal pajak, apalagi aturan dalam perpajakan ini terkadang berubah, tidak semua pelaku usaha tahu.

BACA JUGA :  Persit KCK Koorcab Rem 042 Tanam Mangrove di Mendaha Tanjab Timur

“Ketaatan membayar pajak merupakan bentuk kewajiban dan tanggungjawab serta kepedulian kita kepada Negara ini,” tuturnya.

Dikesempatan itu, Joni juga mengucapkan terima kasih kepada KKP Pratama Kuala Tungkal yang telah memberikan penjelasan panjang lebar tentang perpajakan.

Kepala KKP Pratama Kuala Tungkal, Agus Budiharjo menuturkan melalui kegiatan ini dirinya berharap PP Nomor 23 Tahun 2018 dapat tersosialisasi dengan baik dikalangan UMKM khususnya warga Tenghoa Yayasan Budi Luhur Kuala Tungkal.

Agus Budiharjo juga mengungkapkan rasa senang dan terima kasih atas respon yang luar biasa dari keluarga besar Yayasan Budhiluhur sebagai partner yang memfasilitasi serta mendukung kegiatan sosialisasi perpajakan tersebut.

BACA JUGA :  Bupati Tanjab Barat Serahkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran di Tanjab Timur

Dalam paparannya, Agus menjelaskan bahwa tarif PPh yang dulu 1% sekarang lebih kecil yaitu 0,5%, dengan penurunan tarif ini, kata dia maka bagi pelaku usaha yang dulunya belum membayar diharapkan untuk mulai membayar.

Agus juga menjelaskan bahwa PP Nomor 23 Tahun 2018, tarif PPh 0,5% ada batasan waktunya. Untuk wajib pajak pribadi yaitu selama 7 Tahun, untuk perusahaan seperti CV, Farma, Koperasi dan sejenisnya 4 Tahun, sedangkan untuk PT 3 Tahun.

“Dulu 1% terasa berat, maka dengan tarif PPh 0,5% ini para pelaku usaha lebih diringankan, semoga dalam laporan pajaknya diharapkan lebih jujur,” tuturnya.

Editor : Tim Redaksi

Share :

Baca Juga

Advetorial

Fachrori Resmikan Gedung Isolasi RS Raden Mattaher Jambi

Advetorial

Bupati Safrial Lantik Agus Sanusi Sebagai Sekda Tanjab Barat Definitif

Advetorial

Peringatan Haul, Wabup Ajak Masyarakat Bram Itam Teladani Para Ulama

Advetorial

Kapolda Apresiasi Pameran Alutsista dan Pasar Murah HUT TNI Ke 74 Korem 042 Gapu

Advetorial

Pengamanan Natal dan Tahun Baru, Dishub Dirikan 2 Posko Terpadu

Advetorial

Buka Sosialisasi Kerjasama Luar Negeri, Anwar Sadat Minta OPD Berinovasi

Advetorial

Peduli Warga Terdampak Covid-19, Polwan Polres Tanjabbar Berikan Bantuan Beras dan Sembako

Advetorial

Bupati Tanjab Barat Pimpin Rakor Implementasi SAKIP Bersama OPD dan Camat