YTUBE
Program Kerja Kadis Dikbud Muaro Jambi, Urutan 2 Bikin Repot Guru Punya Kebiasan Ini Ini Pesan Penting Danrem 042/Gapu Saat Apel Gabungan, Prajurit Harus Tahu Calon Kades se Kecamatan Senyerang Nyatakan Sikap Deklarasi Pilkades Damai Pengamanan Pilkades Serentak 2022, Panitia Diminta Laksanakan Sesuai Protap Klasemen Sementara Liga Santri Piala Kasad 2022 di Provinsi Jambi

Home / Nasional

Rabu, 3 Agustus 2022 - 10:22 WIB

Giliran Pengacara Keluarga Brigadir Yoshua Diperiksa Bareskrim

Kuasa Hukum keluarga Brigadir Yosua Kamarudin Simanjutak (kiri) dan Johnson Panjaitan (kanan) di Bareskrim Polri, Senin (18/7/2022). Foto: Iqbal Firdaus/kumparan

Kuasa Hukum keluarga Brigadir Yosua Kamarudin Simanjutak (kiri) dan Johnson Panjaitan (kanan) di Bareskrim Polri, Senin (18/7/2022). Foto: Iqbal Firdaus/kumparan

JAKARTA – Kuasa hukum keluarga Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat alias Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak memenuhi panggilan Bareskrim Polri, Selasa (2/8/22).

Pengacara keluarga Brigadir Yoshua akan diperiksa terkait laporan dugaan pembunuh berencana terhadap Yoshua.

“Hari ini kami sebagai pelapor, atau kuasa hukum atau penasehat hukum dari pada ayah ibu korban Brigadir Yoshua, diundang oleh penyidik Subdit 1 Pidum Polri untuk memberi keterangan sebagai pelapor dalam berita acara pemeriksaan saksi pelapor atau pro justitia,” kata kuasa hukum keluarga Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak, di lobi gedung Bareskrim Polri, Selasa (2/8/22).

BACA JUGA :  Temukan Jejak Hewan Besar Petani di Tanjabbar Takut dan Tunda Panen, Ternyata Satwa Ini

“Terkait kasus laporan kami tentang dugaan pembunuhan tindak pidana kejahatan berencana sebagaimana dimaksud Pasal hukum 340 KUHP juncto 338 juncto 351 ayat 1,” tambahnya.

Kamaruddin mengatakan pemeriksaan kedua ini akan memberikan BAP pro justitia. Dia mengatakan pihaknya telah menyodorkan 11 orang sebagai saksi.

“Ini pemeriksaan untuk pro justitia. Kalau yang pertama kan BAP, setelah ditingkatkan menjadi sidik waktu itu ketika kami menyodorkan 11 orang saksi di Jambi, maka sekarang ini kami sebagai pelapor dipanggil untuk memberi keterangan dalam BAP pro justitia,” kayanya.

BACA JUGA :  Calon Kades se Kecamatan Senyerang Nyatakan Sikap Deklarasi Pilkades Damai

“Materinya tentu berupa pertanyaan, apakah sehat, apakah bersedia memberi keterangan, lalu masuk ke materi (Pasal) 340, 338, 351,” imbuhnya.

Sekadar informasi, kasus dugaan pembunuhan berencana ini telah naik ke tahap penyidikan. Senelumnya, Bareskrim juga sempat memeriksa keluarga Brigadir Yoshua.

Baku tembak menewaskan Brigadir Yoshua dengan Bharada E itu terjadi di rumah singgah Irjen Ferdy Sambo pada Jumat (8/7/22) sore.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo pun telah membentuk tim khusus untuk mengusut kasus ini.

Artikel ini telah ditayangkan detik.com dengan judul : Pengacara Keluarga Brigadir Yoshua Diperiksa Bareskrim.

Share :

Baca Juga

Nasional

Terus Turun, Sebanyak 78 Scapa AD Dinyatakan Negatif Covid-19

Nasional

Sekda Leher Gubernur, Sekda tak Berfungsi, Gubernur Berjalan tanpa Leher

Nasional

Buntut Kasus Brigadir J, 25 Personel Polri Dimutasi

Nasional

Nonton Formula E di Sirkuit Ancol, AHY Disambut Akrab Anies Baswedan

Nasional

Lapas Terbakar, 41 Napi Meninggal Terkurung dalam Sel Bergembok

Nasional

Back to Basics, Strategi Ditjenpas Wujudkan Good and Clean Governance

Nasional

Perintahkan Menembak, Ferdy Sambo Ditetapkan Tersangka Kematian Brigadir J

Covid-19

Ahli Waris Dua Pahlawan Kesehatan TNI AD yang Gugur dalam Penanganan Covid-19 Terima Santunan Asabri