LIVETV
Danrem 042/Gapu Pimpin Sertijab Dandim 0415/Jambi Peringatan Maulid Nabi, Dandim 1002/HST : Teladani Sifat Rasulullah SAW Kronologi Kecelakaan Maut yang Menewaskan Seluruh Penumpang Kijang LGX di Bungo Kemenag Hadiah untuk NU, Haedar Nashir : Narasi Radikal Personil Gabungan Polres Tanjab Barat Lakukan Pemeriksaan Penumpang Antar Pulau




Home / Pendidikan

Senin, 19 November 2018 - 06:36 WIB

Guru-Guru Mitra LPTK UIN dan UNJA Diberikan Pelatihan MIKiR

FOTO : Mohammad Hasbi, (kanan) sedang Mendampingi Peserta Pelatihan Praktik BAIK Pembelajaran SMP/MTs Mitra LPTK SMP/MTs, di Gedung Diklat LPMP Jambi, Senin (19/11/18).

FOTO : Mohammad Hasbi, (kanan) sedang Mendampingi Peserta Pelatihan Praktik BAIK Pembelajaran SMP/MTs Mitra LPTK SMP/MTs, di Gedung Diklat LPMP Jambi, Senin (19/11/18).

LINTASTUNGKAL.COM, JAMBI – Agar siswa tidak bosan berada di kelas, guru diharapkan mampu memanfaatkan seluruh sumber daya yang ada di lingkungan sekolah.

“Metode kegiatan pembelajaran aktif sudah ada sejak dulu, namun apakah kita sudah melaksanakan itu, tentu harus kita refleksikan bersama, Tanoto Foundation melalui program PINTAR mengenalkan salah satu kegiatan pembelajaran aktif yaitu melalui metode Mengalami, Interaksi, Komunikasi dan Refleksi atau disingkat MIKiR,” ujar Ujang Sukandi, Head of Teaching and Learning Tanoto Foundation, di sela pembukaan pelatihan praktik baik pembelajaran di SD/MI dan SMP/MTs, Senin (19/11/18).

Kegiatan yang dilaksanakan di gedung LPMP Jambi ini melibatkan 60 peserta dari 12 SD dan MI mitra LPTK Universitas Jambi dan UIN Sulthan Thaha Saifuddin.

Selain guru SD/MI, program PINTAR ini juga melibatkan 50 dari 6 SMP/MTs yang tersebar di Kota Jambi.

Setelah kegiatan pelatihan praktik baik pembelajaran di SD/MI dan SMP/MTs ini akan dilakukan pendampingan oleh fasilitator dosen UNJA dan UIN Sulthan Thaha Saifuddin.

Editor : Tim Redaksi

Share :

Baca Juga

Pendidikan

TP-UKS Jambi Tinjau Kesiapan Sekolah Tatap Muka di Tanjabbar

Pendidikan

Putra Sungai Manau Merangin Prof Su’aidi Asy’ari Rektor UIN STS Jambi Terpilih

Pendidikan

Membanggakan, Santri Ponpes Al-Anwar Rain Tiket Emas Kunjungan Pramuka Pesantren Ke 6 Negara

Pendidikan

Tarik Ulur Sekolah Tatap Muka di Tanjab Barat, Sekda : Kita Tunggu Aba-aba Provinsi

Pendidikan

Mulai Besok, SMA Negeri 1 Tanjab Barat Laksanakan KBM Tatap Muka

Pendidikan

Bupati Tebo Tandatangani MoU Bersama Tanoto Foundation

Pendidikan

SMPN 2 Kuala Tungkal Fasilitasi Temu Alumni Lintas Generasi

Advetorial

26 Calon Taruna STTD Polbit Tanjab Barat Ikuti Pembekalan