YTUBE
Ironis, Ditinggal Suami Mancing Istri Masukan Duda ke dalam Rumah Haji 2023 Tanjab Barat Dapat Kuota 407 Porsi, Prioritas CJH Lansia Tim Sultan Polres Tebo Uangkap Tindak Pidana PETI Sejumlah Orang Diamankan 700 Peserta Lulus Bahan Penerimaan PPPK Formasi Guru di Tanjab Barat Nikahi Janda, Samsul Mukmin Berikan Mas Kawin Linggis

Home / Aspirasi / Pemerintahan

Kamis, 28 Maret 2019 - 14:59 WIB

Hadiri Musrembang Provinsi, Amir Sakib Minta Tuntaskan Jalan Teluk Hingga Tebing Tinggi

LINTASTUNGKAL.COM, BUNGO – Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Amir Sakib hadiri Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) RKPD Provinsi Jambi Tahun 2020, Kamis (28/03/19).

Kegiatan yang digelar di Hotel Semanggi, Muaro Bungo ini mengangkat tema “Peningkatan Daya Saing Sumber Daya Manusia dan Produk Ungulan Daerah” ini dihadiri sekaligus dibuka Gubernur Jambi DR. Drs. H. Fahrori Umar, M.Hum.

Dalam sambutanya, Gubernur Jambi Fahrori menjelaskan Musrembang RKPD Provinsi Jambi merupakan bentuk sistem pembangunan nasional, pemerintahan daerah, tata cara perencanaan pengendalian dan evaluasi pembangunan daerah.

“Kegiatan Musrenbang ini untuk harmonisasi dan sinkronisasi program Pemerintahan Pusat, pemerintah Provinsi dan Kabupaten/kota. Dan menampung masukan dari seluruh stakeholder sebagai bahan penyempurnaan RKPD menjadi rancangan akhir RKPD Provinsi Jambi tahun 2020.” ujarnya

Fachrori umar berharap dengan Musrenbang ini, seluruh pemangku kepentingan baik dari unsur Pemerintahan Pusat, Pemerintah Provinsi, dan Pemerintah Kabupaten dan Kota se – Provinsi jambi dapat selalu harmonis dalam melakukan pembangunan.

Hal senada disampaikan Wakil Bupati Tanjab Barat H. Amir Sakib, melalui Musrenbang ini, diharpkan pemerintah provinsi dapat mengabulkan pengajuan Pemkab Tanjab Barat atas pembangunan infrastruktur di kabupaten Tanjab Barat.

“Kita telah usulkan ke provinsi untuk infrastruktur pembangunan jalan, pendidikan dan kesehatan dan Imtek. Dan melalui kewenangan propinsi, infrastruktur jalan yang sudah menjadi kewenangan propinsi dapat terealisasi tahun ini,” ujar Amir Sakib.

Wabub juga menegaskan, Pemkab Tanjab Barat meminta komitmen gubernur Jambi terkait pembangunan jalan dari simpang Teluk nilau hingga senyerang tebing Tinggi dapat terealisasi.

“Pemkab Minta komitmen gubernur agar pembangunan jalan simpang teluk nilau hingga Tebing Tinggi tuntas 3 tahun kedepan, dan sekarang baru tercapai kurang lebih 50 persen sejak ditangani provinsi, jadi melalui Musrenbang kembali kita ajukan kembali pembangunan itu” harapnya.

Editor : Tim Redaksi

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Safrial Lantik Kadis Perpustakaan dan Kearsipan, Pesannya Untuk Semua Pejabat Tinggi Pratama

Aspirasi

Rapat Karhutla di Jakarta, Fachrori Sampaikan Komitmen Jambi dalam Pencegahan dan Penanggulangan Karhutla

Berita OPD

Dukcapil Tanjabbar Stop Pelayanan Perekaman e-KTP, Pelayanan Konsultasi Menggunakan WhatsApp

Pemerintahan

Hari Ini, 10 Pejabat Eselon IV di Tanjab Barat Kembali Dilantik

Advetorial

Sekda Sampaikan Nota Rancangan KUPA dan PPAS Perubahan APBD 2020

Pemerintahan

Pemkab Tanjab Barat Gelar Rapat Kerja dengan 57 Perusahaan Forum TJSLP

Pemerintahan

Bupati dan Pj Gubernur Tinjau Balai Adat dan Pos Pelayanan Ops Ketupat di Terminal Pembengis

Pemerintahan

Bupati dan Wakil Bupati Hadiri Sertijab Dandim 0419/Tanjab