by

Hamili Anak Tiri Seorang Ayah Ditangkap Polisi

-Kriminal-536 views
= 849

LINTASTUNGKAL.COM, KUALA TUNGKAL – Seorang warga Desa Tanah Tumbuh RT 007 RW 002 Kecamatan Renah Mendaluh Kabupaten Tanjab Barat berinisial SH diamankan Unit Reksrim Polsek Merlung Polres Tanjab Barat, Kamis (11/10/18).

SH dicokok polisi atas dugaan melakukan tindak pencabulan atau kekerasan seksual terhadap anak di bawah umur. Korbannya masih dibawah umur 15 tahun.

Kapolres Tanjung Jabung Barat AKBP. ADG Sinaga, S.IK mengungkapkan pelaku menjalankan aksinya tak kala istri atau ibu korban tidak berada di rumah dibarengi dengan ancaman dibunuh jika melapor kepada ibunya.

“Modus lainnya dengan membawa anak (korban) untuk mendaftarkan sekolah ke daerah Riau. Hingga trungkapnya kasus ini,” kata Kapolres AKBP. ADG Sinaga didampingi Kabag Ops R P Nainggolan dan Kasat Reskrim Dian Pornomo, S.IK, MH, kepada wartawan Jumat (19/10/18).

Biadapnya lagi, perbuatan itu telah dilakukan pelaku sebanyak 10 kali sejak tahun 2017. Akibatnya korban yang tidak lain anak tiri pelaku yang telah dibesarkannya 4 lalu, saat ini hamil 3 bulan.

“Saat ini tersangka SH sudah kita amankan, dengan tuduhan telah melakukan pencabulan terhadap anak di bawah umur yang masih berstatus pelajar,” terang Kapolres.

Akibat perbuatannya, tersangka SH alias ADI akan dijerat dengan pasal 81 dan atau pasal 82 UU No. 35/2014 tentang Perubahan atas UU No. 23/2002 tentang Perlindungan Anak, dengan ancaman delapan tahun kurungan penjara.

Editor : Tim Redaksi