Hari Ini, Kasus Positif Covid-19 di Jambi Hampir Sentuh Angka 100 Orang

  • Whatsapp
FOTO : Juru bicara Pemprov Jambi Johansyah, SE, ME

JAMBI – Kasus positif virus Corona di Provinsi Jambi kembali mengalam peningkatan. Jika pada 10 hari sebelumnya hingga, Rabu (03/06/20), angka positif COVID-19 di Jambi sebanyak 97 kasus, kali ini telah menyentuh angka 99 kasus atau orang.

Peningkatan itu dengaan adanya penambahan 2 orang yang dinyatakan positif terkonfirmasi Covid-19 hari ini, Kamis, (05/06/20).

Berita Lainnya

Jubir Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Jambi, Johansyah menyampaikan dari catatan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Jambi, jumlah kasus positif saat ini telah mencapai 99 orang.

Dua tambahan baru tersebut kata dia bersal dari Kabupaten Tanjaung Jabung Timur dan Muaro Jambi.

“Dengan adanya dua tambahan tersebut, kata dia menjadi 99 kasus positif,” kata Johansyah.

Dibeberkannya, kedua pasien tersebut yakni pasien 98 berinisial SP seorang perempuan berusia 46 tahun asal Tanjab Timur, dirawat si RSU Nurdin Hamzah dan berstatus ODP.

“Pasien ini merupakan pedagang di Lambur 2,” ujarnya.

Selanjutnya, pasien 99 berinisial AH seorang laki-laki berusia 26 tahun asal Muaro Jambi dan tengah dirawat di RSUD Raden Mattaher Provinsi Jambi.

“Untuk cluster ataupun keterangannya akan segera ditracking,” ujarnya.

Namun demikian lanjut Johansyah, pada hari ini pula ada 10 pasien positif virus Corona COVID-19 yang dinyatakan sembuh bertambah 10 orang, hingga yangtelah sembuh sampai hari ini sebanyak 27 orang.

Dengan adanya 27 sembuh tersebut, masih ada 72 pasien positif yang masih dirawat.

“Sementara untuk jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Jambi saat ini berjumlah 44. Kemudian untuk PDP berjumlah 39 orang. Dan yang menunggu hasil SWAB sebanyak 77 orang.

Lintas Tungkal
Follow me

Berita terkait