YTUBE
Ironis, Ditinggal Suami Mancing Istri Masukan Duda ke dalam Rumah Haji 2023 Tanjab Barat Dapat Kuota 407 Porsi, Prioritas CJH Lansia Tim Sultan Polres Tebo Uangkap Tindak Pidana PETI Sejumlah Orang Diamankan 700 Peserta Lulus Bahan Penerimaan PPPK Formasi Guru di Tanjab Barat Nikahi Janda, Samsul Mukmin Berikan Mas Kawin Linggis

Home / Pemerintahan

Rabu, 26 Desember 2018 - 12:50 WIB

Hari Pertama Pasca Libur Natal, 330 PNS Di 7 OPD Tanjab Barat Dites Urine

KUALA TUNGKAL – Hari Pertama masuk kerja pasca libur Natal, 330 Pegawai PNS dan Honorer Pemkab Tanjab Barat mendadak dites urine oleh Badan Narkotika Nasional (BNNK) Kabupaten Tanjab Timur-Barat, Rabu (26/12/18).

Sontak saja kegiatan tes urine secara dadakan dan maraton ke dinas-dinas ini membuah sejumlah pegawai kaget saat didatangi petugas BNNK.

Beberapa dinas yang dites urin diantaranya BKPSDM, Dinas Sosial, Nakertrans, Dinas ketahanan Pangan, BPPRD, Perpustakaan Daerah dan Dinas Perhubungan.

Hadir langsung memantau jalannya tes urine Kepala BNNK Tanjab Timur-Barat AKBP Cecep Subaryat, SH, Kepala BKPSDM Tanjab Barat Drs. Encep Jarkasih, Kepala Inspektorat H. R. Gatot Suwarso, SH, MM dan seluruh kadis yang menjadi sasaran tes urine.

BACA JUGA :  Peringati Isra Miraj, Pemkab Tanjabbar Hadirkan Buya Arrazy Hasyim

Kepala BKPSDM Kabupaten Tanjab Barat, Drs. Encep Jarkasih mengatakan, tes urine ini wajib diikuti semua pagawai dari pejabat eselon II, II, dan IV dan staf PNS/TKK jajaran Pemkab Tanjab Barat.

“Jumlahnya ada 330 pejabat mulai ekselon 2 hingga ekselon 4 bersama staf PNS dan honorer di 7 OPD,” kata Encep.

BACA JUGA :  700 Peserta Lulus Bahan Penerimaan PPPK Formasi Guru di Tanjab Barat

Menurutbya, langkah itu sudah menjadi komitmen Pemerintah Kabupaten Tanjab Barat memberantas peredaran narkoba di tubuh pemerintahan, diwujudkan dengan tes urine. Kemudian tindakan tes urine dadakan ini sebagai aksi nyata dari ikrar ASN Tanjab Barat anti narkoba yang dideklarasikan pada HUT Korpri 2018 lalu.

“Tes urine untuk mengetahui apakah pegawai kita bebas dari narkoba atau ada yang terindikasi memakai narkoba,” kata Encep.

Encep menegaskan, bagi mereka yang terindikasi akan diambil tindakan tegas sesuai peraturan dan perundangan yang berlaku.

Share :

Baca Juga

Berita

Dinsos Tanjab Barat Kirim 25 SDM PKH Ikuti Jambore PKH Provinsi Jambi

Pemerintahan

Gubernur Jambi Keluarkan Imbauan Kewaspadaan Covid-19, Sekolah Diliburkan

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Jadi Pembicara Pada Confrence Of Party Ke 24 Di Polandia

Pemerintahan

Sekda Tanjab Barat Lantik 32 Pejabat Eselon 3 dan 4

Info Penting

Esok Bupati dan Jajaran Solat Idul Fitri Di Masjid Agung

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Lantik 18 ASN Jabatan Fungsional

Pemerintahan

Himbauan Lengkap Bupati Tanjab Barat Terkait Malam Tahun Baru 2022

Pemerintahan

Terkait Assesment, Pemkab Tanjab Barat Kerjasama dengan Pemprov Riau