YTUBE
Sampaikan Aspirasi, Puluhan Nelayan Tanjab Barat Duduk Bersama di Rumah Ahmad Jahfar Maling HP dan Tabung Gas Elpiji 3 Kilogram, Dua Pemuda di Tanjab Barat Diamankan Polisi Pengumuman PPPK Guru Diundur, Guru Honorer Tanjabbar Kecewa Lahan di Betara Terbakar, PetroChina Sigap Bantu Pemadaman Api 10 Fakta Aborsi Maut Ibu dan Bayi di Kamar Hotel Kuala Tungkal

Home / Kesehatan

Senin, 18 November 2019 - 21:16 WIB

Harkesnas Ke 55, Bupati Safrial Sampaikan 2 Isu Utama Pembangunan SDM

FOTO : Foto Bersama Usai Upacara Peringatan Hari Kesehatan Naaional ke 55 Tahun 2019 di halaman Kantot Bupati, Senin (18/11/19)

FOTO : Foto Bersama Usai Upacara Peringatan Hari Kesehatan Naaional ke 55 Tahun 2019 di halaman Kantot Bupati, Senin (18/11/19)

KUALA TUNGKAL – Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. H. Safrial, MS mengutarakan ada dua isu utama yang harus dituntaskan terkait pembangunan SDM dalam momentum Hari Kesehatan Nasiinal ke 55 tahun 2019. Isu tersebut kata dia meliputi stunting dan jaminan kesehatan nasional.

Selain dua isu itu, Bupati juga sampaikan ada permasalahan lain yang penting segera diselesaikan, seperti tingginya harga obat-obatan, dan rendahnya penggunaan alat kesehatan produksi dalam negeri.

Demikian itu disampaikannya saat memimpin Upacara Peringatan Hari Kesehatan Naaional ke 55 Tahun 2019 di halaman Kantot Bupati, Senin (18/11/19).

Bupati lebih lanjut menyampaikan, penyelesaian permasalahan stunting masih menjadi prioritas meskipun angka stunting mengalami penurunan hampir 10% dalam kurun waktu lima tahun terakhir.

Terkait JKN, Bupati sampaikan bahwa JKN telah dilakaanakan sepenuhnya meskipun banyak tantangan yang harus dihadapi dalam pelaksanaannya. Menurutnya, peningkatan pemanfaatan JKN menjadi bukti layanan ini sangat dibutuhkan masyarakat.

“JKN sangat dibutuhkan masyarakat, untuk itu mari kita cari solusi permasalahan yang dihadapai dalam memfasilitasi masyarakat untuk mendapatkan akses kesehatan yang lebih adil dan merata” ujarnya.

Menurutnya, saat ini, pembangunan kesehatan menekankan dua penguatan yaitu optimalisasi inovasi layanan kesehatan dan harmonisasi kepentingan pemangku kebijakan.

“Hal ini dimaksudkan untuk mengefisienkan tindakan-tindakan yang mahal dengan mengoptimalkan inovasi pelayanan kesehatan dan penyediaan obat serta alat kesehatan produk lokal” tambahnya.

Selain serahkan piagam penghargaan bagivtenaga kesehatan teladan, Bupati bersama forkopimda juga meninjau kegiatan sunatan masal yang diselenggarakan di halaman dinas kesehatan dalam rangka peringatan Hari Kesehatan Nasional ke 55.

Share :

Baca Juga

Kesehatan

RS Rujukan Pasien COVID-19 di Jambi Diminnta Tambah Tempat Isolasi dan Perawatan

Kesehatan

Perdana, Dinkes Tanjabbar Gelar Perticab hingga Yankes Meriahkan HUT ke-58 HKN

Investigasi

Wabah DBD Meningkat, Dinkes Tanjabbar Temukan 372 Kasus

Kesehatan

Jaga Imun Tubuh Warga Binaan, Lapas Kelas II B Kuala Tungkal Berikan Susu

Advetorial

Secara Massal, Dinkes dan 16 Peskesmas Se Tanjab Barat Bagikan 34 Ribu Masker pada Warga

Kesehatan

Pemerintah Turunkan Harga Tes PCR dan Antigen, Ini Rinciannya

Kesehatan

Vaksinasi Covid-19 Dosis 3 Berbayar Dimulai Januari 2022, Segini Harganya

Kesehatan

Mantap! Pemkab Tanjab Barat Raih Sertifikat Eliminasi Filariasis