indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Mendagri : Nama Tak Boleh Lagi Hanya 1 Kata dan Maksimal 60 Huruf Polda Jambi dan RS Bhayangkara Adakan Operasi Bibir Sumbing dan Celah Langit-langit Gratis Seorang Ibu Warga Desa Senaung Melahirkan Kembar Tiga Kapolda Jambi Hadiri Pelantikan Pj Bupati Muaro Jambi, Tebo dan Sarolangun Bachyuni Deliansyah Resmi Dilantik Gubernur Jambi Jadi Pj bupati Muaro Jambi

Home / Advetorial / Desa / Tungkal Ulu

Selasa, 26 Maret 2019 - 04:10 WIB

Hasil Musdes, Mawardi Terpilih Sebagai Pjs Kades Badang

LINTASTUNGKAL.COM, TUNGKAL ULU – Agar tidak terjadi kekosongan Kepala Desa, setelah Kades Badang Kecamatan Tungkal Ulu Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Khairul Saleh meninggal dunia beberapa waktu lalu.

Pemerintah Desa Badang menggelar musyawarah dan Pemilihan Kades PAW di Kantor Desa, Senin (25/03/19). Penetapan siapa yang ditunjuk sebagai Pejabat Sementara (Pjs) Kadesnya.

Musyawarah Desa dipimpin Ketua BPD Desa Badang turut dihadiri Camat Tungkal Ulu Johan Hendri Broring, S.STP, Kabid Pemdes Dinas PMD, Kapolsek Tungkal Ulu dan Kapolsek Merlung serta unsur terkait sesuai Perbup.

Camat Tungkal Ulu, Johan Hendri mengatakan Pemilihan Pjs Kades tersebut agar roda pemerintahan tidak tidak tergganngu apalagi akan menjelang Pemilu 2019,” katanya usai menghadiri Musdes.

Johan menambahkan, penunjukan Pjs Kades melalui musyawarah mufakat yang diputuskan melalui pemungutan suara yang dihadiri pihak Kecamatan  kecamatan, Dinas PMD serta BPD desa Badang.

BACA JUGA :  Sudah Kenal Sejak Lama, Hamas Siap Dukung Program Unggulan Al Haris

“Melalui pemungutan suara, karena dari musyawarah mufakat tidak mencapai kata mufakat. Sehingga dilakukan melalui pemungutan suara,” kata Johan.

Dari 3 nama yang dicalonkan sebagai Pjs, yakni No 1 Mawardi, No 2 M. Yusuf, MT dan No 3 Syahrul Yasid. Dengan 111 suara pemilih (orang) sah dari total 115 suara.

Mawardi memperoleh suara terbanyak yakni 52 suara pemilih, sementara M. Yusuf MT memperoleh 21 suara dan Sahrul Yasid memperoleh 38 suara.

“Dengan terpilihnya Mawardi ini, ia akan menjabat Pjs Kades Badang untuk sisa jabatan hingga tahun 2022,” terang Johan.

Selaku Camat Tungkal Ulu, Johan juga ucapan terima kasih dan apresiasi pada panitia serta partisipasi masyarakat pemilih yang hadir (98%), yang tidak hadir juga telah menyampaikan izinnya.

BACA JUGA :  Sudah Kenal Sejak Lama, Hamas Siap Dukung Program Unggulan Al Haris

“Proses demokrasi ini berjalan sukses, lancar, aman dan kondusif, terutama kegiatan ini berdekatan dengan Pemilu 17 April, sehingga menjadi barometer kamtibmas Desa Badang pada saat pemilu nanti,” tukasnya.

Dirinya menegaskan bahwa Musdes Badang merupakan momen bersejarah karena ini musdes pilkades PAW perdana di Kabupaten Tanjab Barat.

“Pesan saya Pjs Kades terpilih agar melanjutkan apa yang sudah tertuang dalam RPJMDes dan bagi yang kalah untuk mendukung kades terpilih, kepada yang kalah agar saling mendukung dan jangan memprovokasi demi kemajuan Desa Badang,” tandas Johan.

Editor : Tim Redaksi

Share :

Baca Juga

Advetorial

Bupati Tanjabbar Terima 35 Sertifikat Tanah Aset Pemda dari BPN

Kecamatan

Pawai Taaruf Semarakkan Pembukaan MTQ Ke 49 Kabupaten Tanjab Barat di Tebing Tinggi

Advetorial

Fachrori Ajak Wiusdawan UNBARI Terus Tingkatkan Kompetensi

Advetorial

Danrem 042/Gapu Hadiri Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke 60

Advetorial

29 Personil Polres Tanjab Barat Naik Pangkat

Advetorial

Wawan Setiawan Resmi Jabatan Kasi Pidum Kejari Tanjab Barat

Advetorial

Dinas ESDM Provinsi Jambi dan SDA Tanjab Barat Gelar Sosialisasi Pergub Perizinan Air Tanah

Advetorial

Kapolres Tanjab Barat Pimpin Sertijab Kabag Ops, Kasat Reskrim dan Kasat Narkoba