YTUBE
BNNP Jambi Berikan Bimtek Lifeskill Untuk Kampung Nelayan BerSinar Fashion Street Batik Tanjab Barat Sambut Hari Barik Nasional Tahun 2022 Tim Gabungan TNI-Polri Kota Jambi Sosialisasikan Pencegahan Aksi Kejahatan Jalanan dan Geng Motor Ingin Eksis di Dunia Entertainment, Git Sigit Santoso Pilih Berkarya daripada Cari Sensasi Ketua Dekranasda Jambi Puji Keberhasilan Tanjabbar Kembangkan Batik Lokal

Home / Advetorial / Desa / Tungkal Ulu

Selasa, 26 Maret 2019 - 04:10 WIB

Hasil Musdes, Mawardi Terpilih Sebagai Pjs Kades Badang

LINTASTUNGKAL.COM, TUNGKAL ULU – Agar tidak terjadi kekosongan Kepala Desa, setelah Kades Badang Kecamatan Tungkal Ulu Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Khairul Saleh meninggal dunia beberapa waktu lalu.

Pemerintah Desa Badang menggelar musyawarah dan Pemilihan Kades PAW di Kantor Desa, Senin (25/03/19). Penetapan siapa yang ditunjuk sebagai Pejabat Sementara (Pjs) Kadesnya.

Musyawarah Desa dipimpin Ketua BPD Desa Badang turut dihadiri Camat Tungkal Ulu Johan Hendri Broring, S.STP, Kabid Pemdes Dinas PMD, Kapolsek Tungkal Ulu dan Kapolsek Merlung serta unsur terkait sesuai Perbup.

Camat Tungkal Ulu, Johan Hendri mengatakan Pemilihan Pjs Kades tersebut agar roda pemerintahan tidak tidak tergganngu apalagi akan menjelang Pemilu 2019,” katanya usai menghadiri Musdes.

Johan menambahkan, penunjukan Pjs Kades melalui musyawarah mufakat yang diputuskan melalui pemungutan suara yang dihadiri pihak Kecamatan  kecamatan, Dinas PMD serta BPD desa Badang.

BACA JUGA :  Baru Saja Bupati Tanjabbar Rotasi Pejabat Eselon III

“Melalui pemungutan suara, karena dari musyawarah mufakat tidak mencapai kata mufakat. Sehingga dilakukan melalui pemungutan suara,” kata Johan.

Dari 3 nama yang dicalonkan sebagai Pjs, yakni No 1 Mawardi, No 2 M. Yusuf, MT dan No 3 Syahrul Yasid. Dengan 111 suara pemilih (orang) sah dari total 115 suara.

Mawardi memperoleh suara terbanyak yakni 52 suara pemilih, sementara M. Yusuf MT memperoleh 21 suara dan Sahrul Yasid memperoleh 38 suara.

“Dengan terpilihnya Mawardi ini, ia akan menjabat Pjs Kades Badang untuk sisa jabatan hingga tahun 2022,” terang Johan.

Selaku Camat Tungkal Ulu, Johan juga ucapan terima kasih dan apresiasi pada panitia serta partisipasi masyarakat pemilih yang hadir (98%), yang tidak hadir juga telah menyampaikan izinnya.

BACA JUGA :  Ketua Dekranasda Jambi Puji Keberhasilan Tanjabbar Kembangkan Batik Lokal

“Proses demokrasi ini berjalan sukses, lancar, aman dan kondusif, terutama kegiatan ini berdekatan dengan Pemilu 17 April, sehingga menjadi barometer kamtibmas Desa Badang pada saat pemilu nanti,” tukasnya.

Dirinya menegaskan bahwa Musdes Badang merupakan momen bersejarah karena ini musdes pilkades PAW perdana di Kabupaten Tanjab Barat.

“Pesan saya Pjs Kades terpilih agar melanjutkan apa yang sudah tertuang dalam RPJMDes dan bagi yang kalah untuk mendukung kades terpilih, kepada yang kalah agar saling mendukung dan jangan memprovokasi demi kemajuan Desa Badang,” tandas Johan.

Editor : Tim Redaksi

Share :

Baca Juga

Advetorial

Bupati Safrial Hadiri Haul Syekh Datuk Ismail Negara di Parit 4 Sungai Saren

Advetorial

Bupati : Gerakan Keluarga Pelopor Perubahan Bermula dari RT

Advetorial

Disnaker Tanjab Barat Gelar Pelatihan Perakitan Komputer, Menjahit dan Ngelas

Advetorial

Sekda Tanjab Barat Terima Bantuan 9.000 pcs Masker dari Petro China

Advetorial

Meriah, Bupati Tanjab Barat Lepas Ribuan Peserta Fun Bike HUT RI dan HUT Kabupaten

Advetorial

Kades Dataran Kempas Tebing Tinggi akan Jadi Pembicara Pada Festival Iklim 2019 Di Jakarta

Advetorial

Sebagai Alumni, Wabup Amir Sakib Hadiri Silahturahmi dan Buka Puasa Bersama IKA SMAN 3 Jambi

Covid-19

Karena Alasan Ini, Zulkipli Warga Desa Tanjung Tayas Tolak BLT; Kades, Kita Apresiasi Jiwa Besarnya