YTUBE
3 Rampok Nasabah Bank Ditangkap, Kapolres Tanjabtim : Modus Pelaku Pecah Kaca Mobil dan Congkel Jok Motor Modusnya Terekan CCTV Toko, Pencuri 2 Bal Rokok Class Mild Diringkus Polisi Dua Kali Lakukan Pemerkosaan di Geragai, Pelaku Dibekuk Polisi Saat Hendak Kabur ke Medan DPC AJWI Audiensi dengan Disdik Bogor 2 Nelayan Kuala Tungkal yang Hilang Akibat Mati Mesin Ditemukan, Begini Kondisinya

Home / Advetorial / Desa / Tungkal Ulu

Selasa, 26 Maret 2019 - 04:10 WIB

Hasil Musdes, Mawardi Terpilih Sebagai Pjs Kades Badang

LINTASTUNGKAL.COM, TUNGKAL ULU – Agar tidak terjadi kekosongan Kepala Desa, setelah Kades Badang Kecamatan Tungkal Ulu Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Khairul Saleh meninggal dunia beberapa waktu lalu.

Pemerintah Desa Badang menggelar musyawarah dan Pemilihan Kades PAW di Kantor Desa, Senin (25/03/19). Penetapan siapa yang ditunjuk sebagai Pejabat Sementara (Pjs) Kadesnya.

Musyawarah Desa dipimpin Ketua BPD Desa Badang turut dihadiri Camat Tungkal Ulu Johan Hendri Broring, S.STP, Kabid Pemdes Dinas PMD, Kapolsek Tungkal Ulu dan Kapolsek Merlung serta unsur terkait sesuai Perbup.

Camat Tungkal Ulu, Johan Hendri mengatakan Pemilihan Pjs Kades tersebut agar roda pemerintahan tidak tidak tergganngu apalagi akan menjelang Pemilu 2019,” katanya usai menghadiri Musdes.

Johan menambahkan, penunjukan Pjs Kades melalui musyawarah mufakat yang diputuskan melalui pemungutan suara yang dihadiri pihak Kecamatan  kecamatan, Dinas PMD serta BPD desa Badang.

BACA JUGA :  Mendagri Beri Sinyal Pengendalian Inflasi, Pemda Tanjab Barat Jaga Stabilitas Harga Komoditi

“Melalui pemungutan suara, karena dari musyawarah mufakat tidak mencapai kata mufakat. Sehingga dilakukan melalui pemungutan suara,” kata Johan.

Dari 3 nama yang dicalonkan sebagai Pjs, yakni No 1 Mawardi, No 2 M. Yusuf, MT dan No 3 Syahrul Yasid. Dengan 111 suara pemilih (orang) sah dari total 115 suara.

Mawardi memperoleh suara terbanyak yakni 52 suara pemilih, sementara M. Yusuf MT memperoleh 21 suara dan Sahrul Yasid memperoleh 38 suara.

“Dengan terpilihnya Mawardi ini, ia akan menjabat Pjs Kades Badang untuk sisa jabatan hingga tahun 2022,” terang Johan.

Selaku Camat Tungkal Ulu, Johan juga ucapan terima kasih dan apresiasi pada panitia serta partisipasi masyarakat pemilih yang hadir (98%), yang tidak hadir juga telah menyampaikan izinnya.

BACA JUGA :  Mendagri Beri Sinyal Pengendalian Inflasi, Pemda Tanjab Barat Jaga Stabilitas Harga Komoditi

“Proses demokrasi ini berjalan sukses, lancar, aman dan kondusif, terutama kegiatan ini berdekatan dengan Pemilu 17 April, sehingga menjadi barometer kamtibmas Desa Badang pada saat pemilu nanti,” tukasnya.

Dirinya menegaskan bahwa Musdes Badang merupakan momen bersejarah karena ini musdes pilkades PAW perdana di Kabupaten Tanjab Barat.

“Pesan saya Pjs Kades terpilih agar melanjutkan apa yang sudah tertuang dalam RPJMDes dan bagi yang kalah untuk mendukung kades terpilih, kepada yang kalah agar saling mendukung dan jangan memprovokasi demi kemajuan Desa Badang,” tandas Johan.

Editor : Tim Redaksi

Share :

Baca Juga

Advetorial

Bupati Tanjabbar Letakan Batu Pertama Pembangunan Mushala Al-Alief Desa Purwodadi

Advetorial

Ketua TP PKK Tanjab Barat Kunjungi Anak Menderita Gizi Buruk di RSUD KH Daud Arif

Advetorial

Gunakan Mobil Water Cannon Polres Tanjab Barat Bagikan Air Bersih Ke Warga

Advetorial

Pemkab Tanjab Barat Gelar Upacara Peringati Hari Pahlawan Ke 74

Advetorial

Ratusan Peserta Meriahkan Pameran dan Lomba Burung Berkicau Kapolres Tanjabbar Cup

Advetorial

Kapolres Tanjab Barat Silaturahmi Kamtibmas dengan Masyarakat Betara

Advetorial

Bupati Tanjab Barat Hadiri Acara Simulasi Pemungutan dan Perhitungan Suara di TPS Pemilu 2019 Di Seko

Advetorial

Bupati Tutup Kegiatan Safari Ramadhan di Masjid Agung