LIVE
TNI Buka Pendaftaran Calon Perwira Prajurit Karir 2021 Lulusan D4-S1, Ini Persyaratan dan Ketentuannya Terungkap, Ini Identitas Mayat Perempuan Ditemukan di BTN Pelangi Jabung Raya Asri Kuala Tungkal Bupati Tanjab Barat Sambut Silaturrahmi Basarnas Provinsi Jambi Mulai Hari Ini, Polres Tanjab Barat Gelar Operasi Patuh 2021 Hadiri Penilaian Lomba Binter Tingkat Pusat, Danrem : Semoga Kodim 0415/Jambi Terbaik

Home / Covid-19

Sabtu, 18 April 2020 - 17:50 WIB

Hasil Rapid Test, 4 OTG Warga Tanjabbar Mengarah Positif Covid-19

FOTO : Ruang Isolasi RSUD KH Daud Ariif Kuala Tungkal

FOTO : Ruang Isolasi RSUD KH Daud Ariif Kuala Tungkal

KUALA TUNGKAL – Jubir Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Tanjab Barat Ir. H. Taharuddin melalui keterangannya, Sabtu (18/04/20) membenarkan ada 4 warga Tanjab Barat yang saat berstatus Orang Tampa Gejala (OTG).

“Mereka berdasarkan hasil Rapid tes pertama positif ada gejala yang dikhawatirkan Covid-19 atau Orang Tampa Gejala (OTG),” terangnya.

Keempat warga tersebut terdiri dari 3 orang berjenis kelamin perempuan dan 1 laki-laki merupakan warga Kecamatan Tebing Tinggi.

Taharuddin menambahkan, terhadap keempat OTG tersebut telah diambil sampel sepicimen oleh Petugas Lab Kes Provinsi Jambi untuk dilakukan uji Swab.

Sebelumnya empat warga Kabupaten Tanjung Jabung Barat dikabarkan dijemput oleh petugas kesehatan, Sabtu (18/04/20) pagi. Mereka dijemput petugas menggunakan APD lengkap diduga terpapar virus corona atau Covid-19.

Tiba di  RSUD KH. Daud Arif Kuala Tungkal langsung menjalani penanganan di ruangan isolasi .

Informasi dihimpun menyebutkan sebelumnya mereka ada kontak dengan pasien 06 yang saat ini di rawat di RS Raden Mattaher Jambi sekitar akhir Maret. dan keempatnya saat ini masih di RSUD KH. Daud Arif.

Dengan kondisi seperti ini diihimbau kepada masyarakat Tanjab Barat untuk lebih waspada dan menjaga pola hidup bersiah dan sehat, menjaga jarak dan mengikuti imbauan pemerintah.(*)

Share :

Baca Juga

Provinsi Jambi

Penanganan COVID-19, Pemprov Jambi dan DPRD Sepakat Relokasi Anggaran Rp 200 Miliar

Covid-19

Gubernur Jambi Terima Kunjungan BPJS Terkait Penanganan Covid-19

Covid-19

Update Tanggal 7 April; Di Tanjab Barat Tercatat 14 ODP dan 1 PDP

Covid-19

Situasi Terkini Perkembangan Coronavirus Disease (COVID-19) 28 April 2020, Kota Jambi Masuk Transmisi Lokal

Covid-19

Safrial; 20.000 Lebih Masyarakat Terdampak Covid-19 di Tanjabbar Akan Terima Bantuan

Covid-19

Makin Mengerikan, Hari Ini Pasien Positif Covid-19 di Jambi Kembali Bertambah 10 Orang

Covid-19

Gubernur Jambi Serahkan Insentif Paramedis

Covid-19

Kodim Tanjab Latih Relawan Menwa Sultan Thaha Dalam Penanganan Covid-19