LIVE TV
Akses Jalan Kabupaten Rusak Parah, Warga Sungai Gelam Tagih Janji Politik Bupati dan DPRD Cegah Penyeludupan, Kapolres Tanjab Barat Kukuhkan Pokdar Kamtibmas Pesisir ‘GEMMPUR’ Wabup Amir Sakib Apresiasi Pembentukan Pokdar Kamtibmas Pesisir Polres Tanjabbar Polres Tanjabbar Kembali Gagalkan Penyeludupan 77 Box Benih Lobster di Kuala Indah Kapal Bermuatan Sawit Tujuan Muara Sabak Tenggelam Dihantam Gelombang

Home / Nasional

Selasa, 21 Juli 2020 - 13:18 WIB

Hasil Rapid Test 400 Orang Personel Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ Negatif

FOTO : Pelaksanaan Rapid Tes tahap satu Terhadap Satgas Pamtas RI-RDTL sektor Timur Yonif Raider 142/KJ saat menjelang berakhirnya tugas mereka di wilayah perbatasan Indonesia - Timor Leste

FOTO : Pelaksanaan Rapid Tes tahap satu Terhadap Satgas Pamtas RI-RDTL sektor Timur Yonif Raider 142/KJ saat menjelang berakhirnya tugas mereka di wilayah perbatasan Indonesia - Timor Leste

JAMBI -Hasil Rapid Tes tahap satu terhadap 400 orang Satgas Pamtas RI-RDTL sektor timur Yonif Raider 142/KJ saat menjelang berakhirnya tugas mereka di wilayah perbatasan Indonesia – Timor Leste, tepatnya di Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur, hasilnya Negatif atau non reaktif Covid-19.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 142/KJ Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M dalam rilis tertulisnya di Atambua Kabupaten Belu Nusa Tenggara Timur yang diterima lintastungkal.com melalui Papenrem 042 Gapu Jambi, Selasa (21/07/20).

BACA JUGA :  Pertamina PHO Beberapa Pangkalan Nakal di Tanjab Barat

“Kami telah mengadakan rapid test tahap satu yang dilaksanakan pada tanggal 20 dan 21 Juli 2020. Kami sangat bersyukur sekali, karena dari hasil rapid test tahap satu ini, semua prajurit yang terlibat Satgas ini yaitu 400 orang telah dinyatakan negatif dari COVID-19,” jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan rapid test tahap satu tersebut dilaksanakan oleh 3 tim, yang mana masing-masing tim dipimpin oleh seorang dokter.

“3 tim tersebut melaksanakan rapid test secara mobile, sehingga mereka harus mengunjungi pos-pos yang tersebar di sepanjang garis perbatasan,” paparnya.

BACA JUGA :  Ini 10 Fitur Menarik Aplikasi Messenger Signal

“Mekanisme ini dilakukan untuk menghindari berkumpulnya prajurit di Mako Satgas dalam jumlah banyak guna mengantisipasi penyebaran wabah COVID-19,” tegasnya.

Dirinya berharap, hasil rapid test tahap satu yang telah dicapai dapat dipertahankan dengan selalu menerapkan physical distancing, sehingga pada pelaksanaan rapid test tahap dua akan mencapai hasil yang sama.

Di tempat terpisah, Letda Ckm dr. Diggivio selaku dokter Satgas menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh personel Satgas karena telah dapat bekerja sama dengan sangat baik, sehingga kegiatan rapid test tahap satu dapat berjalan dengan lancar dan aman.

BACA JUGA :  Akses Jalan Kabupaten Rusak Parah, Warga Sungai Gelam Tagih Janji Politik Bupati dan DPRD

“Terima kasih atas kerjasama yang sangat baik pada pelaksanaan rapid test tahap satu ini, sehingga kegiatan ini dapat berlangsung dengan lancar sesuai dengan alokasi waktu yang telah direncanakan sebelumnya,” tandas Letda Ckm dr. Diggivio selaku dokter Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ.(*)

Share :

Baca Juga

Nasional

Wacana Guru Tak Lagi Masuk Kategori CPNS, PGRI: Itu Diskriminasi

Nasional

Sri Mulyani: ASN Golongan I-III Masih Dapat THR dan Gaji ke-13

Nasional

Berkurang 21 Orang, Pasien Covid-19 di Secapa AD Tersisa 71 Orang

Berita

Ini Surat Edaran Mendagri Nomor 025/4660/SJ Tentang Pakian Dinas Hitam

Nasional

Wakasad : Generasi Muda Harus Jadi Agent Of Change dan Entrepreneur Berwawasan Kebangsaan

Advetorial

Bupati Safrial Jadi Nasasumber FGD Revitalisasi Kemitraan Program Prukades di Jakarta

Nasional

Satgas Pamtas YONIF R 142/KJ dan Jajaran Pos di Perbatasan RI-Timor Leste Silaturrahmi Idul Fitri via Vicon

Berita

Ini Jadwal dan Tempat SKD CPNS 9 Kabupaten Kota di Provinsi Jambi