by

HUT Kabupaten, Pemkab Tanjab Barat Akan Gelar Tabligh Akbar, Netizen Saran Salat Istisqa

-Aspirasi-297 KALI DIBACA

KUALA TUNGKAL – Pemkab Tanjung Jabung Barat akan menggelar Tabligh Akbar dalam rangka HUT Kabupaten Tanjab Barat ke 54 dan HUT RI ke 74 Tahun 2019 dengan mendatangkan H. Rhoma Irama.

Sesuai jadwal panitia, Tabligh Akbar oleh si Raja Dangdut itu akan dilaksanakan pada tanggal 14 Agustus 2019 malam di Alun-Alun Kota Kuala Tungkal.

Sehubungan dengan kegiatan keagamaan tersebut disambut baik masyarakat baik secara langsung maupun melalui medsos.

Namun seiring dengan musim kemarau 2 bulanan tak hujan dan dampak kesulitan air bersih di daerah itu. Netizen menyarankan kepada Pemkab Tanjab Barat khususnya Panitia agar agenda baik tersebut ditambah dengan Solat Istisqa (solat minta hujan).

Saran itu seperti di sampaikan Syarifuddin melalui cuitan di account Facebooknya @syarifuddin syarifudib di grup Kota Bersama 54.

“Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatu.

Sebebelumnya saya mohon maaf apabila saran saya ini kuramg berkenan,

Dalam rangka menyambut hut kab. Tanjab barat ke 54 dan hut RI ke 74, pemerintah kabupaten tanjung jabung barat akan melaksanakan silaturrahmi atau tabligh akbar dengan penceramah h. Rhoma irama.  Saya menyarankan kepada pemerintah daerah agar menambah agenda dalam acara tersebut.

Saran saya pemerintah daerah bekerja sama dengan majelis ulama indonesia, sebelum pelaksanaan tausiah, agar melaksanakan sholat berjamaah minta hujan (istisqo), agar daerah kita cepat diturunkan hujan.

Terima kasih. Sekali lagi saya mohon maaf yg sebesar besarnya. Jika saran saya ini salah. Terima kasih. Wassalamu’alaikum wr.  Wb”.

Editor : Tim Redaksi