LIVE
Buat Kaget Pelanggan Warung, Kapolres Bungo Mendadak Jadi Karyawan Racik Teh Telur Buat Pengunjung Pangdam I/BB Kunjungi Satgas Pamtas Yonif 131/Brs di Papua Al Haris Akan Jadikan Eks Arena MTQ Rumah Adat Berciri Khas 11 Kabupaten/Kota Gubernur, Jangan Ada Mafia Tanah Ditubuh ATR/BPN Lepas Ekspor Perdana Pinang, Anwar Sadat Harap Jadi Motivasi Petani Pinang Berkembang

Home / Pemerintahan

Kamis, 29 November 2018 - 04:30 WIB

HUT Korpri Ke-47, ASN Pemkab Tanjab Barat Ikrar Anti Narkoba, Begini Tanggapan Kepala BNN Jambi

FOTO : Dokumentasi Pembacaan Ikran Anti Narkoba oleh Sekda Drs. H. Ambok Tuo, MM, Kamis (29/11/18)

FOTO : Dokumentasi Pembacaan Ikran Anti Narkoba oleh Sekda Drs. H. Ambok Tuo, MM, Kamis (29/11/18)

LINTASTUNGKAL.COM, KUALA TUNGKAL – Aaparatur Sipil Negara (ASN) dan Honorer di lingungan Pemkab Tanjab Barat bertekad menjadi ASN bersih dari Narkoba. Tekad itu dibuktikan dengan Pengucapan Ikra Anti Narkoba.

Ikrar tersebut juga sebagai sikap tegas pernyataan ASN dan TKK Pemkab Tanjab Barat terhadap peredaran narkoba dan penyalahgunaannya yang dinilai sudah sangat memprihatinkan bahkan mengancam bangsa Indonesia.

Pengucapan Ikrar dipimpin langsung oleh Sekda Drs. H. Ambok Tuo, MM dalam upacara bendera Peringatan HUT Korpri ke 47 Tahun 2018 di di Halaman Kantor Bupati, Kamis (29/11/18).

BACA JUGA :  Gubernur Jambi, Seni Budaya Aset Bangsa Harus Diangkat dan Dilestarikan

Ikran dibaca disaksikan Bupati Tanjab Barat H. Safrial dan Kepala BNN Provinsi Jambi Brigjen Pol Heru Pranoto dan Kepala BNNK Tanjab Timur-Barat AKBP Cecep Subaryat, SH dan jajaran Forkompimda.

Kepala BNN Provinsi Jambi Brigjen Pol Heru Pranoto menyampaikan apresiasi atas ikrar ASN/TKK Kabupaten Tanjab Barat itu sebagai pelopor memerangi narkoba dan wujud melaksanakan Impres No 6 Tahun 2018 tentang Rencana Aksi Nasional Program P4GN.

BACA JUGA :  Kapolda Jambi Apresiasi Kesiapan Pemkab Tanjab Barat Tuan Rumah MTQ ke 50

Bahkan menurutnya ini adalah yang pertama di Indonesia ASN mengikrar Anti Narkoba. Dan menjadi tonggak sejarah kebangkitan ASN Kabupaten Tanjab Barat di momen HUT Korpri 47 tahun 2018 untuk memerangi peredaran dsn penyalahgunaan Narkoba.

“ASN Kabupaten Tanjab Barat menjadikan sebagai aparatur pemda pertama yang pelopor ikrar lingkungan kerja tanpa narkoba,” ungkap Brigjen Pol Heru Pranoto.

Menurutnya lahgi, Ikrar bersama itu merupakan komitmen dan janji suci seluruh ASN untuk menolak dan memerangi narkoba dan sejenisnya.

BACA JUGA :  Kapolda Jambi Apresiasi Kesiapan Pemkab Tanjab Barat Tuan Rumah MTQ ke 50

“Kami BNN apresiasi pak Bupati H. Safrial, dengan trobosannya dalam pencegahan narkoba di Tanjab Barat, pertama Peluncuran Kampung Anti Narkota di Tanjung Bojo dan hari ini Aparatur nya menyatakan sikap memerangi Narkoba,” tandasnya.

Usai ikrar dilanjutkan dengan pemeriksaan urine terhadap ASN di empat dinas instansi yang ditunjuk langsung oleh Bupati H. Safrial yakni Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas PUPR, Dinas Perkim dan Dinas Kesehatan.

Editor : Tim Redaksi

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Amir Sakib Beri Ucapan Selanat Ulang Tahun ke 71 Kabupaten Batanghari

Pemerintahan

Eks Gedung PN Kuala Tungkal Dihibahkan ke Pemkab Tanjab Barat

Pemerintahan

Ketua DPRD Tanjabbar Berharap, Penyusunan RKPD 2021 Selaras dengan RPJMD 

Berita OPD

Korban Kebakaran Di Desa Sungai Landak Terima Bantuan

Pemerintahan

Pemkab Tanjab Barat Agendakan Senam Sehat Rutin Dua Kali Sebulan

Pemerintahan

Sekda Tanjab Barat Pimpin Upacara Apel Gabungan Bulanan

Pemerintahan

Pemkab Tanjab Barat Sambut Kunker Komisi I DPRD Provinsi Jambi

Pemerintahan

Safrial Minta OPD Serius Wujudkan WTP