YTUBE
Senkom Tanjabbar Jambi Kunjungan Studi ke Senkom Kota Batam Terjatuh, ABK TugBoat PT KBPC Tenggelam di Sungai Batanghari Sekda Lantik 26 Pejabat Administrator dan Pengawas, Ini Nama-Namanya Hadiri HPN 2023, Gelombang Kedua Delegasi SMSI Jambi Bertolak Menuju Medan Kapolsek Tungkal Ilir Pergi ke Sekolah MAS Radiyatul Jannah Menyampaikan Pesan Kamtibmas

Home / Berita / Info Penting

Selasa, 16 Juli 2019 - 05:20 WIB

HUT Tanjabbarat Ke 54 dan HUT RI Ke 74, Pemkab Tanjabbarat Luncurkan Bulan Layanan SDSK Gratis

KUALA TUNGKAL – Dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang ke-54 sekaligus memperingati HUT RI ke-74, Pemkab Tanjab Barat Kembali meluncurkan Bulan Layanan Serengkuh Dayung Serentak Ketujuan (SDSK).

Pelayanan serentak akan dilakukan dari tanggal 1 -7 Agustus 2019 terpusat di Alun- alun Kantor Bupati Tanjung Jabung Barat dengan tanpa dipungut biaya.

Progam Bulan Layanan SDSK ini meliputi Pelayanan Perizinan Online, Pelayanan Pembayaran PBB Online, Pembuatan KTP dan Akte Kelahiran, Pemasangan Implant dan Suntik KB, Pelayanan Perbankan, Pelayanan Sertikat Gratis serta Pelayanan BPJS.

Selanjutnya, progam pelayanan SDSK akan tetap dijalankan selama bulan Agustus dengan pelaksana masing-masing kantor yang bersangkutan.

BACA JUGA :  Kapolsek Tungkal Ilir Pergi ke Sekolah MAS Radiyatul Jannah Menyampaikan Pesan Kamtibmas

Pencanangan bulan layanan SDSK ini memiliki tujuan agar pemerintah dan masyarakat bisa berbaur bersama dalam momentum hari jadi bumi Serengkuh Dayung Serentak Ke Tujuan. Sekaligus selaku abdi negara dan abdi masyarakat, pemerintah bisa melayani kebutuhan masyarakat secara langsung.

Sekretaris Panitia HUT, Dianda Putra, S.STP, MM mengatakan besok tepat tanggal 1 Agustus 2019, Bulan Layanan SDSK akan di canangkan langsung oleh Bupati Tanjabbar, Dr Ir H Safrial Ms yang sekaligus akan membuka secara resmi proses pelayanan unggulan dari beberapa organisasi perangkat daerah (OPD).

Diantaranya seperti Pelayanan Perizinan secara online oleh Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM & PTSP), Pelayanan Pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) secara Online oleh Badan Penerimaan Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD).

BACA JUGA :  Hadiri HPN 2023, Gelombang Kedua Delegasi SMSI Jambi Bertolak Menuju Medan

Kemudian pelayanan pembuatan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Akte Kelahiran oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil). Lalu ada Pelayanan Pemasangan Implant dan Suntik KB oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Dan Keluarga Berencana, Pelayanan Perbankan, Pelayanan sertikat gratis dari Badan Pertanahan Nasional, pelayanan BPJS.

Pada kegiatan tersebut juga dilaksanakan kegiatan sunatan massal serta donor darah oleh Dinas Kesehatan. (Hms)

Editor : Tim Redaksi

Share :

Baca Juga

Berita

Danrem : Waspada Omicron, Tetap Patuhi Prokes

Berita

Satgas Pamtas Yonmek 403/WP Bagikan Buku dan Alat Tulis di Wilayah Perbatasan RI-PNG

Berita

Ini 170 Kepala Daerah akan Habis Masa Jabatan pada 2023, Termasuk 3 di Jambi

Advetorial

Kapolres Tanjabbar Tinjau Arus Balik Lebaran 2019 di Pelabuhan

Berita

Polres Tanjabbar Lidik Fisik Arsip Lembaran KK yang Diduga di Perjual Belikan

Berita

Bupati Tanjab Barat Dikabarkan Sakit, Wabup : Kondisi Beliau Masih Lemas

Berita

Di FGD Pra Forum Kapasitas Nasional 2022 Sumbagsel, Suraedah Perajin Batik Idola Nyatakan Kehadiran PetroChina Memotivasi UMKM

Berita

Sukses Gelar Vaksinasi Massal Bagi Pekerja, PetroChina Tuai Pujian dari Kapolsek Betara