LIVETV
Kunjungi RS DKT Jambi, Ini yang Disampaikan Menko PMK Muhajir Makmurkan Masjid, BKPRMI Jambi Luar Kota Gelar Yasinan Bulanan Rutin Danrem 042/Gapu Dampingi Menko PMK Sambangi RS Dr. Bratanata Jambi Ulil Amri, Anggota DPRD Muaro Jambi Aktif Kunjungi Kegiatan Vaksinasi PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Jaluko Periode 2020-2023 Dikukuhkan

Home / Berita / Info Penting

Selasa, 16 Juli 2019 - 05:20 WIB

HUT Tanjabbarat Ke 54 dan HUT RI Ke 74, Pemkab Tanjabbarat Luncurkan Bulan Layanan SDSK Gratis

KUALA TUNGKAL – Dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang ke-54 sekaligus memperingati HUT RI ke-74, Pemkab Tanjab Barat Kembali meluncurkan Bulan Layanan Serengkuh Dayung Serentak Ketujuan (SDSK).

Pelayanan serentak akan dilakukan dari tanggal 1 -7 Agustus 2019 terpusat di Alun- alun Kantor Bupati Tanjung Jabung Barat dengan tanpa dipungut biaya.

Progam Bulan Layanan SDSK ini meliputi Pelayanan Perizinan Online, Pelayanan Pembayaran PBB Online, Pembuatan KTP dan Akte Kelahiran, Pemasangan Implant dan Suntik KB, Pelayanan Perbankan, Pelayanan Sertikat Gratis serta Pelayanan BPJS.

BACA JUGA :  Ulil Amri, Anggota DPRD Muaro Jambi Aktif Kunjungi Kegiatan Vaksinasi

Selanjutnya, progam pelayanan SDSK akan tetap dijalankan selama bulan Agustus dengan pelaksana masing-masing kantor yang bersangkutan.

Pencanangan bulan layanan SDSK ini memiliki tujuan agar pemerintah dan masyarakat bisa berbaur bersama dalam momentum hari jadi bumi Serengkuh Dayung Serentak Ke Tujuan. Sekaligus selaku abdi negara dan abdi masyarakat, pemerintah bisa melayani kebutuhan masyarakat secara langsung.

BACA JUGA :  9 Atlet Pertina Uji Tanding, Dandim : Jadikan Latihan Sebagai Bekal Meraih Juara

Sekretaris Panitia HUT, Dianda Putra, S.STP, MM mengatakan besok tepat tanggal 1 Agustus 2019, Bulan Layanan SDSK akan di canangkan langsung oleh Bupati Tanjabbar, Dr Ir H Safrial Ms yang sekaligus akan membuka secara resmi proses pelayanan unggulan dari beberapa organisasi perangkat daerah (OPD).

Diantaranya seperti Pelayanan Perizinan secara online oleh Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM & PTSP), Pelayanan Pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) secara Online oleh Badan Penerimaan Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD).

BACA JUGA :  Ratusan Pelajar Serbu Vaksinasi di Mako Polres Tanjab Barat

Kemudian pelayanan pembuatan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Akte Kelahiran oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil). Lalu ada Pelayanan Pemasangan Implant dan Suntik KB oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Dan Keluarga Berencana, Pelayanan Perbankan, Pelayanan sertikat gratis dari Badan Pertanahan Nasional, pelayanan BPJS.

Pada kegiatan tersebut juga dilaksanakan kegiatan sunatan massal serta donor darah oleh Dinas Kesehatan. (Hms)

Editor : Tim Redaksi

Share :

Baca Juga

Berita

Satgas TMMD Ke-112 Kodim 1002/HST Gelar Penyuluhan Pertanian

Berita

PTM Belum Diberlakukan, Satgas TMMD Hadirkan Perpustakaan Keliling

Berita

Kapolres dan Dandim 0419/Tanjab Sosialisasikan Pilkada 2020 Damai dan Sehat di Tungkal Ulu

Berita

2020 Kecamatan Pengabuan Masih Fokus Pembangunan Infrastruktur Jalan dan Jembatan

Berita

Cek Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19, Danrem 042 Gapu Vidcon Kepada Semua Jajaran

Berita

Waspada, BMKG Sebut Jambi Masih Berpotensi Hujan Lebat

Berita

KPU Tanjab Barat Buka Pendaftaran Anggota PPK

Berita

Tak Ikut SKB, 5 Peserta CPNS Tanjab Barat Dinyatakan Gugur