YTUBE
Senkom Tanjabbar Jambi Kunjungan Studi ke Senkom Kota Batam Terjatuh, ABK TugBoat PT KBPC Tenggelam di Sungai Batanghari Sekda Lantik 26 Pejabat Administrator dan Pengawas, Ini Nama-Namanya Hadiri HPN 2023, Gelombang Kedua Delegasi SMSI Jambi Bertolak Menuju Medan Kapolsek Tungkal Ilir Pergi ke Sekolah MAS Radiyatul Jannah Menyampaikan Pesan Kamtibmas

Home / Advetorial

Selasa, 5 November 2019 - 08:34 WIB

Ini Beberapa Pesan Amir Sakib Saat Hadiri Maulid di Masjid Al-Huda Muhammadiyah

FOTO : Wakil Bupati Tanjab Barat Drs. H. Amir Sakib (kanan) menghadiri Tabligh Akbar dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H di Mesjid Al- Huda Muhammadiyah, Jl. Manunggal I. Senin (04/11/19)

FOTO : Wakil Bupati Tanjab Barat Drs. H. Amir Sakib (kanan) menghadiri Tabligh Akbar dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H di Mesjid Al- Huda Muhammadiyah, Jl. Manunggal I. Senin (04/11/19)

KUALA TUNGKAL – Wakil Bupati Tanjab Barat Drs. H. Amir Sakib menghadiri Tabligh Akbar dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H, Senin (04/11/19) di Mesjid Al- Huda Muhammadiyah, Jl. Manunggal I.

Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati menghimbau, dalam menghadapi era globalisasi saat ini, sebagai umat muslim harus tetap berpegang teguh kepada Al-Qur’an dan Sunnah sebagai pedoman hidup, ungkapnya.

Wabup Amir menambahkan, semasa hidupnya, Nabi Muhammad SAW selalu mencontohkan hal-hal kebaikan yang patut kita tiru dan teladani untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, selain mengajarkan ketauhidan juga mengajarkan nilai-nilai kemanusiaan dalam keberagaman.

BACA JUGA :  Diundang Warga Tanah Tumbuh, Bupati Anwar Sadat Ajak BUMDes Kembangkan Potensi Desa

Disisi lain Wakil Bupati kembali mengingatkan agar cerdas dalam menggunakan media sosial. Ia berharap  para pengguna medsos selektif dalam memilah berita.

“Setiap kali kita akan menggunakan medsos maka sebaiknya memikirkan terlebih dahulu apa tujuan kita menggunakan medsos. Sehingga ketika ada berita-berita yang masuk kita bisa pilah pilih berita yang benar atau salah,” pungkasnya.

Sementara Dalam Tausiyah Yang disampaika Ustad Syekh Toha Amar Diban menyampaikan bahwa misi Nabi Muhammad SAW diutus oleh Allah SWT ke muka bumi adalah sebagai rahmat bagi semesta alam, menyebarkan kasih sayang seperti yang Allah SWT katakan dalam Al Quran “WAMA ARSALNAKA ILLA RAHMATAN LIL’ALAMIN“ dan menyempurnakan akhlak manusia.

BACA JUGA :  Haji 2023 Tanjab Barat Dapat Kuota 407 Porsi, Prioritas CJH Lansia

Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, merupakan ungkapan kita menghormati kelahiran Baginda Rasulullah SAW yang lahir pada hari Senin pada tanggal 12 Rabiul Awal. Dan ungkapan kita mencintai Utusan Allah SWT yang terakhir. Diharapkan dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini, dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan dengan mentauladani akhlak Rasulullah SAW sebagai landasan moral dan etika dalam pelaksanaan tugas.

Seluruh Masyrakat dan tamu undangan yang hadir dalam Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut nampak antusias mengikuti ceramah yang disampaikan.(hms)

Share :

Baca Juga

Advetorial

Hardiknas 2021, IGI Tanjab Barat Berbagi Sembako pada Santri Rumah Iqro’ dan Kaum Dhuafa

Advetorial

Pj Gubernur Jambi Apresiasi Pelaksanaan Vaksinasi Masal Covid-19 di Tanjab Barat

Advetorial

Bupati Safrial Jadi Pembicara Di Seminar Nasional Membangun Peternakan Berkelanjutan

Advetorial

Kapolres Tanjab Barat Silaturahmi Kamtibmas dengan Masyarakat Betara

Advetorial

Danrem 042/Gapu Ikuti Apel Komandan Satuan Kodam II/Sriwijaya

Advetorial

Mulyani Siregar Pimpin Ketua DPRD Tanjab Barat Sementara

Advetorial

Persiapan Resepsi Pernikahan Putra Kedua Bupati Anwar Sadat Sudah 75 Persen

Advetorial

Perkuat Integritas TNI, Ini Arahan Asintel Kasdam II/Swj Pada Personel Intel Jajaran Korem 042/Gapu