LIVE TV
BOR di Kota Jambi Naik Hampir Capai 50 Persen KONI dan Pengurus Teakwondo Tanjab Timur Ucapkan Terima Kasih pada PetroChina Sekda Tanjabbar Minta Provinsi Terbitkan SOP Terkait Kewenangan Penanganan Covid-19 Bupati Tanjab Barat Serahkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran di Tanjab Timur Turut Memajukan Cabor Taekwondo Tanjab Timur, PetroChina Bantu Peralatan Latihan

Home / Teknologi

Sabtu, 9 November 2019 - 19:58 WIB

Ini Cara Mudah Menghapus Pesan WhatsApp yang Telah Lama Terkirim ke HP Kawan

(Foto: Tech Connecto)

(Foto: Tech Connecto)

KUALA TUNGKAL – WhatsApp belum lama ini menggulirkan fitur yang memungkinkan pengguna menghapus pesan yang telah terkirim. Perusahaan yang kini bernaung di Facebook itu pun membatasi pesan yang bisa dihapus, yakni pesan yang telah terkirim tidak lebih dari 7 menit.

Lebih dari batas waktu tersebut, pengguna tak akan menmukan ikon hapus pesan meski telah melakukan tahapan untuk menghapusnya.

Meski begitu, tentu ada kalangan pengguna yang ingin menghapus pesannya namun pesan itu telah terkirim lebih dari 7 menit. Tak perlu khawatir, karena rupanya ada cara untuk menghapus pesan WhatsApp yang telah terkirim meskipun lebih dari 7 menit.

Dikutip dari techno.okezone, berikut cara menghapus pesan WhatsApp yang terkirim lebih dari 7 menit baik di Android maupun iOS.

Matikan Koneksi Data

Aplikasi WhatsApp tentu tak akan berjalan jika Anda tak menggunakan data yang menghubungkan smartphone ke internet. Namun jika Anda ingin menghapus pesan WhatsApp yang telah terkirim lebih dari 7 menit, langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah menonaktifkan data seluler Anda baik mobile maupun menggunakan WiFi.

BACA JUGA :  Begini Cara Aktivasi dan Perbaharui Data Diri PNS di Aplikasi My SAPK 2.1

Matikan WhatsApp

Langkah ini bukan berarti Anda harus meng-uninstall WhatsApp. Anda hanya diperlukan untuk menutup laman aplikasi WhatsApp.

Ubah Tanggal Ponsel

Anda harus mengubah tanggal ponsel Anda sebelum pesan yang Anda ingin hapus terkirim, jika ingin menghapus pesan WhatsApp yang telah terkirim lebih dari 7 menit. Langkah ini secara mudah bisa Anda lakukan dengan membuka menu pengaturan tanggal.

Pilih Pesan yang Ingin Dihapus

Setelah mengubah tanggal ponsel, buka kembali aplikasi WhatsApp yang telah terinstal di ponsel Anda. Pilih pesan yang ingin Anda hapus, kemudian lakukan tahapan untuk menghapus pesan.

BACA JUGA :  Begini Cara Aktivasi dan Perbaharui Data Diri PNS di Aplikasi My SAPK 2.1

Caranya dengan menyentuh dan menahan pesan, kemudian pilih opsi hapus yang ditandai dengan ikon tang sampah.

Atur Ulang Tanggal Ponsel

Jika semua tahapan diatas telah Anda lalui, atur kembali tanggal ponsel Anda untuk mengembalikannya ke kondisi sebelumnya.

Hubungkan Ponsel ke Data Seluler

Hubungkan kembali ponsel Anda ke jaringan internet dengan menghidupkan data seluler. Begitu ponsel terhubung kembali ke internet, pesan WhatsApp yang terkirim lebih dari 7 menit tadi akan terhapus.

Cara ini sendiri secara efektif menghapus pesan WhatsApp yang telah terkirim lebih dari 7 menit. Sayangnya hal ini hanya bisa dilakukan melaui ponsel saja meski WhatsApp bisa juga berjalan pada PC. (lnm).

Share :

Baca Juga

Teknologi

5 Penerapan Teknologi AI yang Memudahkan Aktivitas Manusia

Teknologi

15 Mei, WA Bakal Tak Bisa Digunakan, Jika Tak Lakukan Hal Ini

Teknologi

Tak Perlu Ganti Kartu SIM Untuk Pakai Jaringan 5G Telkomsel

Teknologi

Pengguna Pindah ke Signal, Akhirnya WhatsApp Tunda Kebijakan Privasi

Teknologi

UI Kembangkan Alat Purifikasi Udara Plasma ‘PUVICON’ untuk Lawan Covid-19

Teknologi

Data Scientist: Prospek Karier yang Menjanjikan di Masa Depan

Teknologi

Siaran TV Analog Bakal Dihentikan di 5 Daerah Ini, Salah Satunya Riau

Teknologi

Begini Cara Aktivasi dan Perbaharui Data Diri PNS di Aplikasi My SAPK 2.1