indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Mendagri : Nama Tak Boleh Lagi Hanya 1 Kata dan Maksimal 60 Huruf Polda Jambi dan RS Bhayangkara Adakan Operasi Bibir Sumbing dan Celah Langit-langit Gratis Seorang Ibu Warga Desa Senaung Melahirkan Kembar Tiga Kapolda Jambi Hadiri Pelantikan Pj Bupati Muaro Jambi, Tebo dan Sarolangun Bachyuni Deliansyah Resmi Dilantik Gubernur Jambi Jadi Pj bupati Muaro Jambi

Home / Teknologi

Sabtu, 9 November 2019 - 19:58 WIB

Ini Cara Mudah Menghapus Pesan WhatsApp yang Telah Lama Terkirim ke HP Kawan

(Foto: Tech Connecto)

(Foto: Tech Connecto)

KUALA TUNGKAL – WhatsApp belum lama ini menggulirkan fitur yang memungkinkan pengguna menghapus pesan yang telah terkirim. Perusahaan yang kini bernaung di Facebook itu pun membatasi pesan yang bisa dihapus, yakni pesan yang telah terkirim tidak lebih dari 7 menit.

Lebih dari batas waktu tersebut, pengguna tak akan menmukan ikon hapus pesan meski telah melakukan tahapan untuk menghapusnya.

Meski begitu, tentu ada kalangan pengguna yang ingin menghapus pesannya namun pesan itu telah terkirim lebih dari 7 menit. Tak perlu khawatir, karena rupanya ada cara untuk menghapus pesan WhatsApp yang telah terkirim meskipun lebih dari 7 menit.

Dikutip dari techno.okezone, berikut cara menghapus pesan WhatsApp yang terkirim lebih dari 7 menit baik di Android maupun iOS.

Matikan Koneksi Data

Aplikasi WhatsApp tentu tak akan berjalan jika Anda tak menggunakan data yang menghubungkan smartphone ke internet. Namun jika Anda ingin menghapus pesan WhatsApp yang telah terkirim lebih dari 7 menit, langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah menonaktifkan data seluler Anda baik mobile maupun menggunakan WiFi.

Matikan WhatsApp

Langkah ini bukan berarti Anda harus meng-uninstall WhatsApp. Anda hanya diperlukan untuk menutup laman aplikasi WhatsApp.

Ubah Tanggal Ponsel

Anda harus mengubah tanggal ponsel Anda sebelum pesan yang Anda ingin hapus terkirim, jika ingin menghapus pesan WhatsApp yang telah terkirim lebih dari 7 menit. Langkah ini secara mudah bisa Anda lakukan dengan membuka menu pengaturan tanggal.

Pilih Pesan yang Ingin Dihapus

Setelah mengubah tanggal ponsel, buka kembali aplikasi WhatsApp yang telah terinstal di ponsel Anda. Pilih pesan yang ingin Anda hapus, kemudian lakukan tahapan untuk menghapus pesan.

Caranya dengan menyentuh dan menahan pesan, kemudian pilih opsi hapus yang ditandai dengan ikon tang sampah.

Atur Ulang Tanggal Ponsel

Jika semua tahapan diatas telah Anda lalui, atur kembali tanggal ponsel Anda untuk mengembalikannya ke kondisi sebelumnya.

Hubungkan Ponsel ke Data Seluler

Hubungkan kembali ponsel Anda ke jaringan internet dengan menghidupkan data seluler. Begitu ponsel terhubung kembali ke internet, pesan WhatsApp yang terkirim lebih dari 7 menit tadi akan terhapus.

Cara ini sendiri secara efektif menghapus pesan WhatsApp yang telah terkirim lebih dari 7 menit. Sayangnya hal ini hanya bisa dilakukan melaui ponsel saja meski WhatsApp bisa juga berjalan pada PC. (lnm).

Share :

Baca Juga

Teknologi

Warga Binaan Lapas Kelas II B Kuala Tungkal, Sukses Buat Mesin Pakan Ikan

Teknologi

Telkomsel Bakal Matikan Simpati, Loop dan Kartu AS

Teknologi

realme Resmi Luncurkan realme 9 Pro+ & realme 9 Pro, Segini Harganya

Teknologi

Ini 7 Cara Mempercepat Agar Situs Cepat Terindex Google

Teknologi

realme Umumkan 9 Pro Series All-in-5G dan Pertama dengan Prosesor MediaTek Dimensity 920 5G Terbaru

Teknologi

Data Scientist: Prospek Karier yang Menjanjikan di Masa Depan

Teknologi

Canggih! realme GT Neo3 Mampu Mengisi Daya hingga 50% dalam 5 Menit

Teknologi

Ini 10 Cara Mudah Agar Website Cepat Diindeks Google