by

Ini Formasi Lengkap Penerimaan CPNS 2018 Kabupaten Tanjab Barat

= 3359

LINTASTUNGKAL.COM, KUALA TUNGKAL – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Tanjab Barat akhirnya mengumumkan jumlah formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang bakal diterima tahun 2018 ini.

Melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Tanjab Barat Drs. H. Ambok Tuo, MM menyampaikan bahwa Pemkab Tanjab Barat mendapat jatah penerimaan CPNS 2018 dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia dan Badan Kepegawaian Negara (BKN) sebanyak 197 formasi.

“197 formasi itu terdiri dari tenaga guru, tenaga kesehatan dan teknis,” ungkap Sekda H. Ambok Tuo didampingi Kepala BKPSDM Kabupaten Tanjab Barat Drs. Encep Jarkasih saat Konfrensi Pers di ruang kerjanya, Senin (10/09/18).

Dari 197 formasi yang diterima Pemkab Tanjab Barat tersebut terdiri dari 83 tenaga guru, 81 tenaga kesehatan, dan 33 tenaga teknis.

Lanjut Sekda, kesemua formasi itu akan diusulkan kembali oleh Pemkab paling lambat tanggal 14 September 2018 ke KemenPANRB.

Sekda mengingatkan bagi pelamar, jangan mudah tertipu jika ada mengatasnamakan pejabat atau pemkab di lingkungan Pemkab Tanjab Barat bisa meloloskan seleksi CPNS tersebut, terlebih dengan iming-iming uang.

Sementara Kepala BKPSDM Kabupaten Tanjab Barat Drs. Encep Jarkasih mengatakan sebelumnya, pihaknya mengusulkan sebanyak 530 formasi kepada Kemenpan-RB pada Mei lalu.

“Itu jumlah usulan kita ke Kemenpan-RB,” kata Encep.

Tenaga guru dan kseshatan, kini memang banyak dibutuhkan khusus di Kabupaten Tanjab Barat lantaran banyak yang pensiun. Sebab sebelumnya Tanjab Barat tidak pernah melakukan penerimaan.

“Terakhir itu penerimaan tahun 2014, dan empat tahun sudah moratorium. Jadi sudah banyak yang pensiun,” beber Encep

Ia menambahkan, terkait jadwal pendaftaran CPNS mengikuti jadwal nasional yakni 19 September 2018 melalui situs resmi BKN.

Dia menjelaskan, kategori terbagi dua yakni kategori khusus dan kategori umum.

“Dan alur dan persyaratan pendaftarannya juga bisa dibaca di situs itu,” tuturnya.

Editor : Tim Redaksi