YTUBE
Bupati Anwar Sadat buka Peluang Singapura Berinvestasi di Sektor Hilirisasi Pertanian dan Perkebunan Puluhan Anggota Pemuda Pancasila Datangi Polda Jambi Pertanyakan 2 LP Dua ASN Tanjabbar Ikuti Short Course Gratis di Singapura, Bupati Ucapkan Terima Kasih Bupati Anwar Sadat Resmikan Gedung Rumah Iqra’ Husnul Khatimah Kampung Nelayan Kapolres Tanjab Barat Hadiri Upacara HUT TNI ke 77 di Kodim 0419/Tanjab

Home / Advetorial

Kamis, 20 Juni 2019 - 16:15 WIB

Ini Harapan Safrial Dari Assessment Manajerial Calon Sekda

Bupati Tanjung Jabung Barat DR. Ir. H. Safrial, MS bersama 6 Calon Sekda

Bupati Tanjung Jabung Barat DR. Ir. H. Safrial, MS bersama 6 Calon Sekda

BANDUNG – Bupati Tanjung Jabung Barat, Dr Ir H Safrial MS menghadiri langsung Assesment Manajerial Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Calon Sekretaris Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jatinangor, Kamis (20/06/19).

Hadir juga dalam kegiatan ini Hari Nugraha, SE, MPM, Kepala LAN, Ketua Pansel Sekda Drs. H. Ambok Tuo, MM serta tim assesor assesment LAN.

H. Safrial berharap melalui assesment ini memiliki integritas, kompetensi dan mampu mengelola segala perbedaan budaya, latar belakang suku dan agama, serta kepentingan elemen bangsa Kabupaten Tanjab Barat.

Sebab menurut Safrial, jabatan pimpinan tinggi pratama sekelas Sekda merupakan jabatan strategis dalam mendukung birokrasi yang progresif, responsif dan partisipatif melalui tugas pelayanan publik tugas pemerintahan dan tugas pembangunan yang diembannya.

BACA JUGA :  Kodim 0419/Tanjab Isi Giat HUT TNI dengan Tujuh Giat Kerja Bakti dan Tujuh Kegiatan Perlombaan

Itu diungkapkan Bupati H. Safrial saat menyampaikan sambutan pembuka sebelum dilangsungkannya Assesmen di Aula Assesmen Center Pusat Kajian dan Pendidikan Pelatihan Aparatur l Lembaga Administrasi Negara (PKP2A I LAN), jalan Klara Payung KM 4.7 Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat.

Safrial juga menuturkan pelaksanaan rekrutmen calon Sekda Pemkab Tanjab Barat semua telah mengacu pada aturan dan mekanisme setiap pemda dalam pengisian jabatan. Salah satunya Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014, tentang ASN, diatur secara khusus melalui seleksi terbuka yang objektif berbasis sistem merit.

Menurutnya, hal itu untuk menjaring pimpinan atau pejabat yang memiliki integritas, kompetensi dan mampu mengelola segala perbedaan budaya, latar belakang suku dan agama, serta kepentingan elemen bangsa.

BACA JUGA :  Kapolres Tanjab Barat Hadiri Upacara HUT TNI ke 77 di Kodim 0419/Tanjab

Sisi lain, kepada peserta asesment, Bupati berharap tapi mereka dapat mengikuti penilaian potensi dan kompetensi dengan seksama dan sebaik-baiknya.

“Silahkan berkompetisi,” ujar Safrial.

Dengan proses rekruitmen tersebut, Bupati Safrial mengaku senang, karena pada prinsipnya akan ditemukan satu calon pejabat yang paling terbaik diantara sekian yang terbaik.

“Dengan upaya ini, mudah-mudahan kita terhindar dari persepsi negatif tentang proses pengangkatan dalam jabatan sekda. Saya berharap dalam proses rekruitmen ini kita bisa menemukan orang yang tepat, dalam mengisi jabatan ini,” kata tandasnya.

Editor : Tim Redaksi

Share :

Baca Juga

Advetorial

Tanjabbar, Juara 2 Stand Terbaik Jambi Expo 2019

Advetorial

Buka Rakorda MUI, Amir Sakib Minta MUI Harus Lebih Aktif Terhadap Permasalahan Umat Islam

Advetorial

Wabup Hadiri Pekan Daerah Petani Nelayan Provinsi Jambi

Advetorial

Sambut HUT Kabupaten ke 56, Bupati Tanjabbar dan Istri Bagikan Sembako Door to Door

Advetorial

TP PKK Tanjab Barat Gelar Rakonsol Tahun 2019

Advetorial

Gubernur Lepas Ekspor Perdana Kopi Kerinci ke Belgia

Advetorial

Kapolres Tanjab Barat Tinjauan Posko Terpadu PPKM Level 3 di Muntialo

Advetorial

Sekda Ambok Tuo Serahkan Bantuan Untuk Korban Musibah Kebakaran Kampung Nelayan