YTUBE
Ikut Andil Memajukan Dunia Pendidikan di Tanjab Barat, Wabup Hairan Apresiasi Tanoto Foundation Senkom Tanjabbar Jambi Kunjungan Studi ke Senkom Kota Batam Terjatuh, ABK TugBoat PT KBPC Tenggelam di Sungai Batanghari Sekda Lantik 26 Pejabat Administrator dan Pengawas, Ini Nama-Namanya Hadiri HPN 2023, Gelombang Kedua Delegasi SMSI Jambi Bertolak Menuju Medan

Home / Advetorial

Kamis, 20 Juni 2019 - 16:15 WIB

Ini Harapan Safrial Dari Assessment Manajerial Calon Sekda

Bupati Tanjung Jabung Barat DR. Ir. H. Safrial, MS bersama 6 Calon Sekda

Bupati Tanjung Jabung Barat DR. Ir. H. Safrial, MS bersama 6 Calon Sekda

BANDUNG – Bupati Tanjung Jabung Barat, Dr Ir H Safrial MS menghadiri langsung Assesment Manajerial Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Calon Sekretaris Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jatinangor, Kamis (20/06/19).

Hadir juga dalam kegiatan ini Hari Nugraha, SE, MPM, Kepala LAN, Ketua Pansel Sekda Drs. H. Ambok Tuo, MM serta tim assesor assesment LAN.

H. Safrial berharap melalui assesment ini memiliki integritas, kompetensi dan mampu mengelola segala perbedaan budaya, latar belakang suku dan agama, serta kepentingan elemen bangsa Kabupaten Tanjab Barat.

Sebab menurut Safrial, jabatan pimpinan tinggi pratama sekelas Sekda merupakan jabatan strategis dalam mendukung birokrasi yang progresif, responsif dan partisipatif melalui tugas pelayanan publik tugas pemerintahan dan tugas pembangunan yang diembannya.

BACA JUGA :  700 Peserta Lulus Bahan Penerimaan PPPK Formasi Guru di Tanjab Barat

Itu diungkapkan Bupati H. Safrial saat menyampaikan sambutan pembuka sebelum dilangsungkannya Assesmen di Aula Assesmen Center Pusat Kajian dan Pendidikan Pelatihan Aparatur l Lembaga Administrasi Negara (PKP2A I LAN), jalan Klara Payung KM 4.7 Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat.

Safrial juga menuturkan pelaksanaan rekrutmen calon Sekda Pemkab Tanjab Barat semua telah mengacu pada aturan dan mekanisme setiap pemda dalam pengisian jabatan. Salah satunya Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014, tentang ASN, diatur secara khusus melalui seleksi terbuka yang objektif berbasis sistem merit.

Menurutnya, hal itu untuk menjaring pimpinan atau pejabat yang memiliki integritas, kompetensi dan mampu mengelola segala perbedaan budaya, latar belakang suku dan agama, serta kepentingan elemen bangsa.

BACA JUGA :  Diundang Warga Tanah Tumbuh, Bupati Anwar Sadat Ajak BUMDes Kembangkan Potensi Desa

Sisi lain, kepada peserta asesment, Bupati berharap tapi mereka dapat mengikuti penilaian potensi dan kompetensi dengan seksama dan sebaik-baiknya.

“Silahkan berkompetisi,” ujar Safrial.

Dengan proses rekruitmen tersebut, Bupati Safrial mengaku senang, karena pada prinsipnya akan ditemukan satu calon pejabat yang paling terbaik diantara sekian yang terbaik.

“Dengan upaya ini, mudah-mudahan kita terhindar dari persepsi negatif tentang proses pengangkatan dalam jabatan sekda. Saya berharap dalam proses rekruitmen ini kita bisa menemukan orang yang tepat, dalam mengisi jabatan ini,” kata tandasnya.

Editor : Tim Redaksi

Share :

Baca Juga

Advetorial

Bupati Terima Audiensi PT PLN Terkait Pembangunan Jaringan Listrik 150 KV

Advetorial

34 Personil Polres Tanjabbar Naik Pangkat

Advetorial

Wabup Bersama Dandim 0419/Tanjab Tinjau Lokasi Sasaran TMMD 113 Tahun 2022

Advetorial

Syukuran HUT Polwan ke 72, Kapolres Tanjab Barat Potong Nasi Tumpeng

Advetorial

Bupati Hadiri Upacara dan Rangkaian HUT TNI Ke-76 di Kodim 0419/Tanjab

Advetorial

Hari Bhakti Adhyaksa ke-60 Kejari Tanjabbar Bagikan Bansos

Advetorial

Status Sub Sektor Tebing Tinggi Segera Jadi Polsek

Advetorial

Peringatan HUT Provinsi Jambi Ke 65, Wagub Tegaskan Komitmen Wujudkan Kesejahteraan Rakyat