LIVETV
Kunjungi RS DKT Jambi, Ini yang Disampaikan Menko PMK Muhajir Makmurkan Masjid, BKPRMI Jambi Luar Kota Gelar Yasinan Bulanan Rutin Danrem 042/Gapu Dampingi Menko PMK Sambangi RS Dr. Bratanata Jambi Ulil Amri, Anggota DPRD Muaro Jambi Aktif Kunjungi Kegiatan Vaksinasi PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Jaluko Periode 2020-2023 Dikukuhkan

Home / Advetorial

Kamis, 20 Juni 2019 - 16:15 WIB

Ini Harapan Safrial Dari Assessment Manajerial Calon Sekda

Bupati Tanjung Jabung Barat DR. Ir. H. Safrial, MS bersama 6 Calon Sekda

Bupati Tanjung Jabung Barat DR. Ir. H. Safrial, MS bersama 6 Calon Sekda

BANDUNG – Bupati Tanjung Jabung Barat, Dr Ir H Safrial MS menghadiri langsung Assesment Manajerial Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Calon Sekretaris Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jatinangor, Kamis (20/06/19).

Hadir juga dalam kegiatan ini Hari Nugraha, SE, MPM, Kepala LAN, Ketua Pansel Sekda Drs. H. Ambok Tuo, MM serta tim assesor assesment LAN.

H. Safrial berharap melalui assesment ini memiliki integritas, kompetensi dan mampu mengelola segala perbedaan budaya, latar belakang suku dan agama, serta kepentingan elemen bangsa Kabupaten Tanjab Barat.

BACA JUGA :  Jumlah PTT Capai 6.100, Pemkab Batanghari Bentuk Pansel Evaluasi Kebutuhan Tiap OPD

Sebab menurut Safrial, jabatan pimpinan tinggi pratama sekelas Sekda merupakan jabatan strategis dalam mendukung birokrasi yang progresif, responsif dan partisipatif melalui tugas pelayanan publik tugas pemerintahan dan tugas pembangunan yang diembannya.

Itu diungkapkan Bupati H. Safrial saat menyampaikan sambutan pembuka sebelum dilangsungkannya Assesmen di Aula Assesmen Center Pusat Kajian dan Pendidikan Pelatihan Aparatur l Lembaga Administrasi Negara (PKP2A I LAN), jalan Klara Payung KM 4.7 Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat.

Safrial juga menuturkan pelaksanaan rekrutmen calon Sekda Pemkab Tanjab Barat semua telah mengacu pada aturan dan mekanisme setiap pemda dalam pengisian jabatan. Salah satunya Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014, tentang ASN, diatur secara khusus melalui seleksi terbuka yang objektif berbasis sistem merit.

BACA JUGA :  Fasha Minta KONI Kota Jambi Jaga Atlet Tak Nyebrang Ke Daerah Lain

Menurutnya, hal itu untuk menjaring pimpinan atau pejabat yang memiliki integritas, kompetensi dan mampu mengelola segala perbedaan budaya, latar belakang suku dan agama, serta kepentingan elemen bangsa.

Sisi lain, kepada peserta asesment, Bupati berharap tapi mereka dapat mengikuti penilaian potensi dan kompetensi dengan seksama dan sebaik-baiknya.

BACA JUGA :  Ratusan Pelajar Serbu Vaksinasi di Mako Polres Tanjab Barat

“Silahkan berkompetisi,” ujar Safrial.

Dengan proses rekruitmen tersebut, Bupati Safrial mengaku senang, karena pada prinsipnya akan ditemukan satu calon pejabat yang paling terbaik diantara sekian yang terbaik.

“Dengan upaya ini, mudah-mudahan kita terhindar dari persepsi negatif tentang proses pengangkatan dalam jabatan sekda. Saya berharap dalam proses rekruitmen ini kita bisa menemukan orang yang tepat, dalam mengisi jabatan ini,” kata tandasnya.

Editor : Tim Redaksi

Share :

Baca Juga

Advetorial

Wakil Bupati Tanjab Barat Resmikan Pencanangan Bulan Layanan SDSK dan Pameran HUT Kabupaten dan HUT RI

Advetorial

Amir Sakib Hadiri Pencanangan Kab/Kota Layak Anak

Advetorial

Dandim 0419/Tanjab bersama Wakil Bupati Tinjau Sasaran TMMD Ke-113 TA 2022 di Muara Papalik

Advetorial

DPRD Tanjab Barat Gelar Rapurna Istimewa Memperingati HUT Kabupaten ke 56

Advetorial

Bupati Safrial Gelar Silahturahmi dengan Camat, Kades, Luran dan Tim Penggerak PKK Se-Tanjab Barat

Advetorial

Dandim Kerinci Sambut Hangat Kunjungan Wadansat Brimob Polda Jambi

Advetorial

Bupati Safrial Pimpin RUPS PT Bank Tanggo Rajo 2020

Advetorial

Jangan Ketinggalan, Ada 500 Door Prize Di Millineal Road Safety Festival Esok