indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Warga Suak Labu Heboh Bunga Bangkai Tumbuh di Pekarangan Rumah Besok, Bachyuni Deliansyah Dilantik Jadi Pj Bupati Muaro Jambi Pengerjaan Sumur Bor Untuk Warga, Satgas TMMD ke-113 Datangkan Tenaga Ahli Bakti Sosial TMMD ke-113, Belasan Anak di Khitan Massal Enam Kali Tanpa Jeda Pemerintah Kota Jambi Kembali Mendapatkan Opini WTP

Home / Advetorial

Kamis, 20 Juni 2019 - 16:15 WIB

Ini Harapan Safrial Dari Assessment Manajerial Calon Sekda

Bupati Tanjung Jabung Barat DR. Ir. H. Safrial, MS bersama 6 Calon Sekda

Bupati Tanjung Jabung Barat DR. Ir. H. Safrial, MS bersama 6 Calon Sekda

BANDUNG – Bupati Tanjung Jabung Barat, Dr Ir H Safrial MS menghadiri langsung Assesment Manajerial Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Calon Sekretaris Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jatinangor, Kamis (20/06/19).

Hadir juga dalam kegiatan ini Hari Nugraha, SE, MPM, Kepala LAN, Ketua Pansel Sekda Drs. H. Ambok Tuo, MM serta tim assesor assesment LAN.

H. Safrial berharap melalui assesment ini memiliki integritas, kompetensi dan mampu mengelola segala perbedaan budaya, latar belakang suku dan agama, serta kepentingan elemen bangsa Kabupaten Tanjab Barat.

Sebab menurut Safrial, jabatan pimpinan tinggi pratama sekelas Sekda merupakan jabatan strategis dalam mendukung birokrasi yang progresif, responsif dan partisipatif melalui tugas pelayanan publik tugas pemerintahan dan tugas pembangunan yang diembannya.

BACA JUGA :  Harga TBS Kelapa Sawit Anjlok, Petani Merugi dan Kelimpungan Tutupi Biaya Perawatan

Itu diungkapkan Bupati H. Safrial saat menyampaikan sambutan pembuka sebelum dilangsungkannya Assesmen di Aula Assesmen Center Pusat Kajian dan Pendidikan Pelatihan Aparatur l Lembaga Administrasi Negara (PKP2A I LAN), jalan Klara Payung KM 4.7 Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat.

Safrial juga menuturkan pelaksanaan rekrutmen calon Sekda Pemkab Tanjab Barat semua telah mengacu pada aturan dan mekanisme setiap pemda dalam pengisian jabatan. Salah satunya Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014, tentang ASN, diatur secara khusus melalui seleksi terbuka yang objektif berbasis sistem merit.

Menurutnya, hal itu untuk menjaring pimpinan atau pejabat yang memiliki integritas, kompetensi dan mampu mengelola segala perbedaan budaya, latar belakang suku dan agama, serta kepentingan elemen bangsa.

BACA JUGA :  Ini Nama-Nama Pejabat Eselon III dan IV Dilantik Sekda Muaro Jambi

Sisi lain, kepada peserta asesment, Bupati berharap tapi mereka dapat mengikuti penilaian potensi dan kompetensi dengan seksama dan sebaik-baiknya.

“Silahkan berkompetisi,” ujar Safrial.

Dengan proses rekruitmen tersebut, Bupati Safrial mengaku senang, karena pada prinsipnya akan ditemukan satu calon pejabat yang paling terbaik diantara sekian yang terbaik.

“Dengan upaya ini, mudah-mudahan kita terhindar dari persepsi negatif tentang proses pengangkatan dalam jabatan sekda. Saya berharap dalam proses rekruitmen ini kita bisa menemukan orang yang tepat, dalam mengisi jabatan ini,” kata tandasnya.

Editor : Tim Redaksi

Share :

Baca Juga

Advetorial

PIS, Bikes Subuhan, S3 dan MPC Tanjab Barat Salurkan Bantuan Korban Kebakaran Pangkal Duri

Advetorial

Perayaan Natal Oikumene 2018 Di Tanjab Barat Berlangsung Meriah, Aman dan Lancar

Advetorial

Sekda Tanjab Barat Hadiri Rapat Paripurna Istimewa HUT Provinsi Jambi Ke 62

Advetorial

Kejari dan Pemkab Tanjab Barat Canangkan Wilayah Bebas Korupsi dan WBBM

Advetorial

Yogi; Ketua KNPI Terpilih Diharapkan Jadi Roda Penggerak Pemuda Tanjab Barat

Advetorial

PKK Tanjab Barat Berikan Layanan Pemeriksaan Kesehatan Kepada Lansia

Advetorial

Bupati Hadiri Penandatanganan Kerjasama Kejaksaan Negeri dan Lurah Se Tanjab Barat

Advetorial

Wakil Bupati Tanjab Barat Hadiri HUT ke-20 Kabupaten Sarolangun