Ini Penjelasan BKPSDM Tanjabbar Terkait Kabar Beredar Wajib Legalisir Kartu Ujian SKD CPNS

  • Whatsapp
FOTO : Ridwan, SH, Kabid Pengadaan Status dan Informasi Kepegawaian BKPSDM Kabupaten Tanjung Jabung Barat

KUALA TUNGKAL – Menjelang pelaksanaan tes SKD CPNS 2019 yang akan dilaksanakan Januari hingga Februari 2020. Beredar caption di medsos berisikan bahwa Kartu Tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) wajib dilegalisir.

Sejumlah calon peserta tes CPNS dan beberapa warganet sempat menanyakan kebenaran hal tersebut untuk di Kabupaten Tanjung Jabung Barat kepada lintastungkal.com.

Bacaan Lainnya

Terkait hal itu, Kepala BKPSDM Kabupaten Tanjab Barat H. R. Gatot Suwarso melalui Kabid PSIK Ridwan, SH dihubungi mengatakan kebijakan atau keharusan tersebut tidak berlaku secara keseluruhan daerah.

Untuk Kabupaten Tanjab Barat jelas Ridwan tidak memberlakukan hal tersebut kepada calon peserta CPNS 2019 yang akan mengikuti SKD mendatang.

“Tidak perlu legalisir, kartu peserta cetaklah sendiri, saat ujian SKD nanti dibawa dengan KTP, kita bantu loginkan,” ungkap Ridwan di ruang kerjanya, Jumat (17/01/20).

Terkait kapak jadwal pelaksanaan tes SKD, Ridwan mengatakan belum ada kepastiannya hari dan tanggal berapa.

“Nanti bila sudah ada jadwalnya pasti kita akan umumkan, yang penting saat ini peserta tes persiapkan diri secsra maxsimal,” jelasnya.(*)

FOTO : Ini salah satu screenshot yang redaksi lintastungkal terima via wa, Kamis (17/01/20)
Lintas Tungkal
Follow me

Pos terkait