Ini Persiapan Pemkab Tanjabbar Antisipasi Karhutla 2020

  • Whatsapp
FOTO : Kepala Pelaksana BPBD Tanjabbar Drs. Zulfikri, MM

KUALA TUNGKAL – Untuk mengantisipasi kerawanan karhutla, Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat, kini tengah mempersiapkan kesiagaannya dalam menghadapi musim kemarau dan kebakaran hutan dan lahan nantinya.

Pasalnya Tanjung Jabung Barat merupakan salah satu Kabupaten di Provinsi Jambi yang rawan akan bencana kebakaran hutan setiap tahunnya saat musim kemarau tiba.

Berita Lainnya

Hal tersebut diungkapkan Kepala Pelaksana BPBD Tanjabbar Drs. Zulfikri, MM Ia menyebutkan bahwa pemkab Tanjabbar bersama instansi terkait baik TNI dan Polri, kini tengah mempersiapkan diri dalam mengantisipasi menghadapi musim kemarau dan Karhutla.

Menurut Zulfikri diperoleh dari BMKG bahwa perkiraan kemarau agak bergeser dari Juni, Juli dan Agustus. Menjadi Agustus dan September puncaknya.

“Untuk menghadapi itu, sekarang ini kita siapkan sumber daya manusia, peralatan maupun dukungan dari pihak perusahaan yang terlibat dengan karhutla. Sehingga nantinya Penanganan karhutla bisa maksimal di Tanjung Jabung, kalau bisa tidak terjadi Karhutla,” tegasnya Zukfikri, Junlmat (24/07/20).

Berita terkait