indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Nomor WhatsApp Berfoto AKBP Fitria Mega Beredar, Kapolres Tebo : Jangan Percaya dan Itu Bukan Saya Fadhil Arief : Mahasiswa Harus Cerdas Saat Momen Pesta Politik Tanam Bibit Tanaman, Bentuk Support Yogi Terhadap Keanekaragaman Hayati Danrem 042/Gapu : Wisuda Purnawirawa Bentuk Penghormatan Kepada Perwira yang Telah Mengabdikan Dirinya Tanpa Cacat Anwar Sadat Usulkan Revitalisasi Kawasan Mangrove dan Program Ini ke SKK Migas

Home / Advetorial

Kamis, 13 Desember 2018 - 02:37 WIB

Ini Yang Dipaparkan Bupati Safrial Di Komfenensi UUNNFCCC COP 24 Di Kotowice Polandia

LINTASTUNGKAL.COM, POLANDIA – Bupati Tanjung Jabung Barat kembali menjadi pembicara dalam Forum Internasional. Kali ini, Bupati diminta menjadi narasumber pada United For Climenate Change Conference Ke-24 (UNNFCC COP 24) yang berlangsung di Kotowice, Polandia. Selasa, (11/12/18).

UNFCC COP 24 diikuti oleh 200 Delegasi dari berbagai Negara seperti dari Negara Kepulauan termasuk Inggris, Jepang, Trindidad Tobago, St. Kitts and Devis, serta Jamaika.

Sebagai Head Of Tanjung Jabung Barat District, Jambi, Province Of Indonesia. Dr. Ir. H Safrial MS memaparkan tentang Negara Indonesia yang mempunyai target dalam penurunan emisi gas rumah kaca sampai 26 persen terutama 80 persen berasal dari hutan dan lahan gambut.

Turut mendampingi, Ketua DPRD Tanjung Jabung Barat Faiza Riza ST, MM, Ketua TP-PKK Tanjung Jabung Barat Ny. Cici Halimah Safrial, SE Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Hidayat SH, MH, Kadis Perkim Tanjung Jabung Barat Neti Martini, Kadis DLHD Tanjung Jabung Barat Suparjo serta Kadisparpora Tanjung Jabung Barat Okto Riadi.

BACA JUGA :  Anwar Sadat Usulkan Revitalisasi Kawasan Mangrove dan Program Ini ke SKK Migas

Di Wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Barat mempunyai hutan rawa gambut dan ekosistem mangrove yang dapat menghasilkan oksigen, serta tak kalah pentingnya Kabupaten Tanjung Jabung Barat telah menginisiasi untuk pembangunan ekosistem mangrove pantai timur sumatera.

Pada Konferensi UNNFCC COP 24, Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. Ir. H. Safrial, MS menekankan bahwa dalam rangka mitigasi perubahan iklim, Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat telah melakukan aksi antara lain rehabilitasi mangrove, pencegahan perubahan fungsi lahan melalui kebijakan konservasi dan rencana zonasi, penambahan atau perluasan area mangrove serta sosialisasi masyarakat terkait mangrove dan perubahan iklim.

Bupati juga menambahkan bahwa sedikit demi sedikit telah mengalami perubahan, walaupun tidak secara merata atau siginifikan perubahannya, tapi setidaknya kita telah memulai dan mengingatkan akan pentingnya magrove. Dengan semakin diperhatikannya
hutan mangrove sebagai Blue Carbon diharapkan target Nasional dan Global tentang perubahan iklim dapat terpenuhi.

BACA JUGA :  Pimpin Rapat Kerja, Pj Bupati Muaro Jambi Soroti Disiplin PNS yang Tak Pernah Ditindaklanjuti

Selain itu, pada waktu yang sama, Bupati juga mempresentasikan tentang Potensi, Kearifan Lokal seperti Tari Masyarakat Maritim Rampak Seilir dan juga memaparkan tentang pengelolaan lingkungan kawasan pantai timur Sumatra.

Dengan Pengelolaan ekosistem pesisir timur Sumatera sebagai basis peningkatan ekonomi dan sosial masyrakat.

Mengingat bahwa posisi Tanjung Jabung Barat berhadapan langsung dengan Laut China Selatan dan memiliki potensi menjadi kawasan hutan mangrove terbesar.

Tentunya dengan terjaganya ekosistem hutan mangrove, otomatis ekosistem laut seperti Ikan, Udang dan Kepiting akan terjaga baik dan ini menjadi nilai tambah bagi para nelayan kita.

Pemaparan dan Gagasa yang disampaikan Bupati Tanjung Jabung Barat mendapatkan apresiasi dan antusiasme dari para Delegasi dari berbagai Negara.

Editor : Tim Redaksi

Share :

Baca Juga

Advetorial

Amir Sakib dan Istri Hadiri BBGRM XVI Tingkat Provinsi Jambi Di Sungai Penuh

Advetorial

Polres Tanjab Barat Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Siginjai 2021

Advetorial

Polres Tanjab Barat Ikuti Halal Bi Halal Polda Jambi via Live Streaming Video Conference

Advetorial

Danrem 042/Gapu Canangkan Pembangunan ZI Menuju Wilayah Bebas Korupsi

Advetorial

Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 Ikuti Peringatan Hari Batik Sedunia Secara Virtual

Advetorial

Bupati Safrial Potong Pita Peresmian Mushola Fakultas Perternakan UNJA

Advetorial

Bupati Tanjab Barat dan Dandim 0419 Tanjab Teken MoU Kerjasama Karya Bhakti TNI Tahun 2018

Advetorial

Pemkab Tanjab Barat Gelar Upacara Sumpah Pemuda ke 91 di Alun-alun