LIVE TV
Diduga Langgar Prokes, Tiga Penyelenggara Pertandingan Volly Diamankan Polisi Korem 042 Gapu Menyediakan Wadah Pengaduan Melalui Website, Kerahasiaan Pelapor Dijamin Temuan LHP BPK di Tanjabbar Capai Rp3 M, Pengembalian Baru Ratusan Juta SKK Migas-PetroChina Perbesar Keterlibatan Industri Dalam Negeri di Hulu Migas COVID-19 Varian AY.1 ‘Delta Plus’ Dikabarkan Sudah Terdeteksi di Jambi

Home / Berita / Pendidikan

Jumat, 6 September 2019 - 09:59 WIB

ISPU Kurang Sehat, Dikbud Keluarkan Imbau ke Sekolah

FOTO : Kondisi Kabut Asap Dilihat Dari Perairan Sungai Pengabuan Kuala Tungkal

FOTO : Kondisi Kabut Asap Dilihat Dari Perairan Sungai Pengabuan Kuala Tungkal

KUALA TUNGKAL – Dalam sepekan terakhir, kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan meliputi wilayah Tanjab Barat berdanpak pada menurunnya kualitas kesehatan udara.

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tanjung Jabung Barat himbau siswa dan guru-guru di sekolah memakai masker dan menghentikan kegiatab belajar mengajar di luar krlas untuk menghindari dampak terhadap kesehatan.

Himbauan tersebut tertuang dalam Surat Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tanjung Jabung Barat Nomor : 420/1180/Dikbud-3.1/2019 tanggal 6 September 2019 yang ditujukan kepadsa kepala sekolah SD dsn SMP se Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

BACA JUGA :  Kapolda Jambi : Siswa Diktukba Polri dari SAD Harus Jadi Pelopor dan Tauladan Bagi Warga SAD Lainnya

Isi himbauan, pertama, agar sekolah tidak melakukan kegiatan belajar mengajar mata pelajaran olahraga dan ekstrakulikuler lainnya di luar ruangan sampai kualitas udara kembali normal. Kedua, menggunakan masker jika berada di luar ruangan atau gedung.

Untuk diketahui sebagaimana Surat Dinas Kesehatan Kabupaten Tanjung Jabunng Barat Nomor 444/2039/Kesmas/2019 tanggal 5 September 2019 tentang Hasil Pelaksanaan Pengukuran Kualitas Udara (Particulate).

BACA JUGA :  Temuan LHP BPK di Tanjabbar Capai Rp3 M, Pengembalian Baru Ratusan Juta

Disebutkan dari data monitoring kualitas udara di oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Tanjung Jabunng Barat pada Rabu (04/09/19) menggunakan alat Staplex type TFAGF41didapati angka hasil ukur ISPU 129 PPM yang terbawa jerebu, membuat kondisi udara menurun dari status sedang ke kurang sehat.

Editor : Tim Redaksi

Share :

Baca Juga

Pendidikan

STTD Resmi Buka Pendaftaran Calon Taruna 2020, Ini Pesyaratannya

Berita

Ini Besaran Zakat Fitrah Kabupaten Tanjab Barat Tahun 2019

Advetorial

Yogi; Ketua KNPI Terpilih Diharapkan Jadi Roda Penggerak Pemuda Tanjab Barat

Berita

Kabar Duka, KH Abdullah Wahab Kuala Tungkal Meninggal Dunia

Berita

Ini yang Perlu Diketahui dan Disiapkan Menghadapi Tes SKD CPNS 2019

Berita

BMKG : Kerinci Masuk Daerah yang Berpotensi Terdampak Fenomena La Nina

Berita

Hari Libur, Gubernur Al Haris Tinjau RSUD Raden Mattaher dan Labkes Jambi

Berita

Kota Kuala Tungkal Mendadak Mati Lampu, Begini Keterangan PLN