LIVE TV
BOR di Kota Jambi Naik Hampir Capai 50 Persen KONI dan Pengurus Teakwondo Tanjab Timur Ucapkan Terima Kasih pada PetroChina Sekda Tanjabbar Minta Provinsi Terbitkan SOP Terkait Kewenangan Penanganan Covid-19 Bupati Tanjab Barat Serahkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran di Tanjab Timur Turut Memajukan Cabor Taekwondo Tanjab Timur, PetroChina Bantu Peralatan Latihan

Home / Pilkada

Kamis, 27 Agustus 2020 - 00:54 WIB

Jambi Siap Laksanakan Pilkada Serentak

FOTO : Pelaksanaan Rapat Koordinasi Kesiapan Pilkada Serentak Tahun 2020 dan Pengarahan kepada Satuan Tugas Covid-19 di Provinsi Jambi dipimpin Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia, Muhammad Tito Karnavian, di Hotel SwissBell Jambi, Rabu (26/08/20).

FOTO : Pelaksanaan Rapat Koordinasi Kesiapan Pilkada Serentak Tahun 2020 dan Pengarahan kepada Satuan Tugas Covid-19 di Provinsi Jambi dipimpin Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia, Muhammad Tito Karnavian, di Hotel SwissBell Jambi, Rabu (26/08/20).

JAMBI – Gubernur Jambi, Fachrori Umar menegaskan bahwa Jambi siap melaksanakan Pilkada Serentak Tahun 2020.

Fachrori mengemukakan, pelaksanaan Pilkada di tengah Pandemi Covid-19 yang menuju kenormalan baru menghadapi sejumlah tantangan, mulai dari aspek penyelenggaraan, aspek peserta pemilu, dan aspek pemilih.

Demikian itu disampaikannya dalam Rapat Koordinasi Kesiapan Pilkada Serentak Tahun 2020 dan Pengarahan kepada Satuan Tugas Covid-19 di Provinsi Jambi, yang dipimpin Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia, Muhammad Tito Karnavian, di Hotel SwissBell Jambi, Rabu (26/08/20).

Pandemi Covid-19, ujar Fachrori, mengharuskan semua orang beradaptasi dengan kenormalan baru, yang dapat mempengaruhi kinerja dan profesionalitas itu sendiri. Untuk itu, akan diambil langkah-langkan konkret dan antisipatif, penyesuaian penyelenggaraan Pilkada, yang menerapkan ketentuan protokol kesehatan dengan ketat dalam penyelenggaraan Pilkada.

Fachrori menyatakan, Pemerintah Provinsi Jambi, Pemerintah Kabupaten/Kota, KPU dan Bawaslu Provinsi dan Kabupaten/Kota, TNI dan Polri, serta semua pemangku kepentingan berupaya, bersinergi, dan bekerja sama untuk mempersiapkan pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2020. “Saya berharap sinergitas bisa tetap terjaga, sebelum pelaksanaan pemilihan tanggal 9 Desember 2020, pada saat pemilihan, dan pasca pemilihan,” ujar Fachrori.(*)

Share :

Baca Juga

Pilkada

Mulai Besok, Pilkada Tanjabbar Masuki Masa Tenang Seluruh Aktivitas Kampanye Dihentikan

Berita

Unik, Kesbangpol Bersama Instansi Terkait Bahas Situasi Politik dan Tahapan Pilkada Lewat Coffe Morning di Warkop

Pilkada

Besok, KPU Kembali Tes Tertulis 267 Calon PPS

Politik

Alasan Ini, H. Bakri Mundur dari Bursa Pilgub Jambi

Pilkada

Yuninnta Masih Rahasiakan Parpol Koalisi

Pilkada

PSU, Haris-Sani Unggul di TPS 04 Desa Senaung Kecamatan Jambi Luar

Pilkada

Kasiter Korem 042/Gapu Menghadiri Rapat Pleno Penghitungan PSU Pilgub Jambi

Pilkada

Di TPS 01 Kuala Baru Seko : UAS-Hairan Ungguli Mulyani-Amin dan Muklis-Supardi